Selasa, Juli 19, 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kajian Menggapai Harapan Menuju Desa Terdepan ini Umi Mimi ambil dari Youtube Abdul Somad, jangan lupa subscribe share, like, comment di video Youtubernya ya, karena kajian Menggapai Harapan Menuju Desa Terdepan ini bukan milik Umi Mimi, insyaAllah bermanfaat sebagai tambahan ilmu untuk bekal kita, dan pemberi materi kajian berserta timnya diberikan barokah yang tidak ada habisnya dari Allah subhanahu wa ta'ala, Amin.

Menggapai Harapan Menuju Desa Terdepan

"MENGGAPAI HARAPAN MENUJU DESA TERDEPAN" PAKNING, BENGKALIS แดดแดฐ | Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

assalamualaikum assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh betul ke tempat pede jadi lebih-lebih tak kuat Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil Funky ajma'in Sayyidina wa Maulana Muhammadin wa'ala alihi washohbihi waman daam yay lebih wabah Hai namo kampung nih batang duku tapi putih biji Matoa tak nampak sekolah untuk duduk lengkeng Ado Limau Adobe Tak penting ya karena yang penting itu adalah orang-orang yang kita sebutkan itu ada di atas pentasnya udah-udah mereka panjang umur sehat padat karena dibeberapa tempat kadang saya datang Yang kita hormati pak bupati atau yang mewakili bapak Kapolres atau yang mewakili tak ada di atas tapi malam ini hadir mereka ditengah kesibukan mereka bisa mereka meluangkan waktu Kalau di tempat lain orang takut membuat acara sekarang karena kopik buktinya dengan protokol kesehatan bisa duduk berjarak pakai masker Hai cuci tangan hand sanitizer mudah-mudahan Apa yang dilakukan di Batang dokunie menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain bapak bapak camat yang hadir pada malam hari ini tokoh masyarakat alim ulama cerdik pandai hadirin hadirat muslimin muslimat tak dapat disebut satu persatu yang beserta ini Bogor yang kecil tadi Sebut nama insya Allah kita semua dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Amin ya robbal alamin ada gelontoran dana yang begitu besar untuk kepala desa supaya membangun desa bahkan sampai 1 miliar satu desa Hai apa efeknya banyaklah kepala desa masuk penjara Hai ini diceritakan di fakta atau fiktif tetap banyaklah kepala desa yang tidak berada di kampungnya dengan alasan studi banding ke luar kota segala macam rupanya sampai di ibukota di Pekanbaru di Jakarta asyik karaoke Bahkan tak 1234 tak terhitung banyak kepala desa kepala desa yang buka cabang tapi dari gelagat Pak Kades ceritakan berani mengubah menengoklah cuma takutnya Deo tetap menyebut nama Ibu jadi itu ini ibukota usah terlalu cemas takut kira-kira kalau ulang tahun desa dibuat pengajian ini Kepala desanya masuk yang golongan kepala desa Firaun udah dia tuh yang soleh soleh Pak kalau sudah hamba Allah yang baik-baik bersaksi takkan mungkin mereka berdusta maka itu sebagian dari doa kita doakan supaya Pak Kades Istiqomah seorang sosiolog muslim dari Tunisia bernama Imam Abdurrahman Ibnu Khaldun kata dia ar-rayah aladini mulu Kim rakyat itu mengikut agama raja-rajanya kalau rajanya itu pemabuk Insyaallah rakyatnya Hai kalau raja yang cukup zina Insyaallah rakyatnya kena virus hiv-aids Hai malam ini bisa acara dibuat begini ini tentulah raja-rajanya ini adalah orang yang takut kepada Allah Subhana hutan jadi mulai Pak Kades pak camat Pak Bupati Hai Pak Kapolres Pak dan Deep Pak Babinsa mereka bajunya macam-macam seragamnya berbeda seragam Bupati tak sama dengan seragam Babinsa tapi isinya di dalam tetaplah orang yang takut kepada Lailahaillallah muhammadurrasulullah loh ini sebetulnya kaget sedang mau mengajarkan kepada masyarakat batang duku beginilah kalian kalau mau membuat ulang tahun desa ini ada beberapa desa membuat ulang tahun dibuat pentas tinggi-tinggi penyanyi itu rok pendek aku tak mabuk atuh atuh ditengok artis tadi putih bukan main syantik menengok artis menitip imato ia menengok artis meniti elio balaikumambang lebih menitik airmata itu tidak terjadi di Batang duku karena diselamatkan lah dengan pengajian tabligh akbar ini kalau perlu diperdagangkan ini maunya telah adalah anggota legislatif diperdakan supaya seluruh desa-desa kalau ulang tahun buat pengajian ha ha ha lupa dewan Oh Pak dewan kalau mau cepet masuk surga buatkan untuk apa jadi anggota legislatif Limo tahun tak membuat apa-apa butuh Dewan Perwakilan Rakyat mereka adalah orang yang kita pilih mewakili kitab Hai bayangkan kalau bisa dijebol kan itu di anggota legislatif diperdakan peraturan daerah ulang tahun desa musti membuat tabligh akbar meningkatkan semangat ketakwaan kepada Allah meninggal anggota devout jantung meninggal anggota dewan Setelah sekian periode duduk meninggal setiap desa mengadakan ulang tahun pengajian wirid Yasin sholawatan Barzanji and maka pahalanya mengalir sampai hari kiamat berupa hutan itu kalau ceramah Ustad Somad tepuk tangan pun dengan bye bye dimuliakan Allah subhanahuwata'ala saya senang menyampaikan itu langsung tak pandai Sindir Sindir menyindir Saya orangnya memang tudepoin langsung beberapa jamaah tak begitu senang dengan ceramah saya kena tersinggung dia dan saya perlu kasih tahu jangan tersinggung dengar ceramah saya karena beberapa yang kesinggung balik berkunang-kunang mati termasuklah gandos Kades yang tersinggung yang saya ucapkan tadi Insya Allah tak lawan biasanya Tak Sampai hari Jumat niat Saya baik Bapak Ibu sekalian supaya kepala desa kepala desa ini menjadi panutan karena menjadi kepala desa itu pahalanya dua kali lipat daripada orang biasa Hai kalau satu Desa ini jadi orang baik maka pahalanya mengalir untuk kepala desa Amin setuju pulang tapi kalau satu desa itu berjudi berzina riba merampok makan haram bercelana pendek Bro pendek warga kepala desa jatuh dua kali lipat masuk neraka kalau yang lain masuk nerakanya 10 tahun dia kholidina fiha abada ini penting Kenapa Ustad singgung kepala desa terus karena yang membuat acara kepala desa tak mungkin kita cakapan Bupati kecuali ulang tahun Kabupaten Bengkalis Nantilah kita buat lebih yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala ini poin yang pertama Berapa lama Ustad menyampaikan ceramah ini berapa poin biasanya saya ceramah itu berhenti kalau nampak dan jamaah tuh menguap atau nampak Zain menguap akhir zaman sekarang Payah orang bermasker entah jiu menguap entah dia Mengamuk qqqq qqqq untuk hidup itupun yang pertama kita doakan supaya pemimpin-pemimpin kita ini Istiqomah [Musik] seandainya engkau punya doa yang makbul dan doamu itu cuma satu wintact lah untuk ya Kenapa karena kalau Ibu minta doa dapat suami yang sholeh itu hanya Ibu saja yang mendapatkannya ibu-ibu yang lain Ibu mau berbagi tank sayangnya mereka korban tak mau dia kalau bapak meminta istri shalihah Papa aja yang dapat orang lain tak dapat tapi kalau bapak meminta pemimpin yang sholeh satu Desa batang duku mendapatkan kesalehannya Takwir set ada singgung Kabupaten karena ini dekat-dekat Pilkada saya datang ke kabupaten Bengkalis tidak ada kepentingan dengan Pilkada Bengkalis ini perlu saya tegaskan ini jangan nanti enak-enak aja Om Selamat datang ke Bengkalis tuh saya sponsornya itu Milo pula saya data kemarin tinggal di mess Pertamina lalu kemudian sampai di sini acara Tanah Lapang atau SMK SMK penerbangan dimana airport SMA Pertamina muantap SMK penerbangan jadi ini perlu dijelaskan karena kalau udah dekat-dekat Pilkada ini banyak fitnah-fitnah tapi Pilkada ini penting Apa pentingnya kita tinggal tidak lagi di Kerajaan Siak Sri Indrapura kita tinggal di negara demokrasi maka ibu-bapak tiap malam berdoa langsung dapat pemimpin yang adil dan amanah kami dan gunakan hak demokrasi kita tanggal 9 Des nanti jangan sampai tidak nyop nyoblos Hai kau tak nyoblos ah Hello aku mulai gotta Oh suaramu sangat berarti guys Hai nasabah pagi tanggal 9 itu shalat subuh habis salat subuh Jangan lupa sarapan karena terletak sarapan bengkok patuh sarapan dulu yakinkan kuat Astra itu barulah menyemprot dengar baek-baek kau tengok baik-baik balihonya yakinkan sama putihnya asli sama Baleno hai lalu kemudian istikharah usholli sunnatal istikharah politik lillahi taala Bos bismillah jujurlah Kenapa kau pilih dia cuma nelepon Ustadz asal lagu istikharah pojangmacha nampak muqaddim hasil istikharah jamaah tuh nampak codium Kenapa itu nampak kau dia udah ngasih 500.000 Oh money politik sedangkan belum duduk dia sudah korupsi menyogok mata akan diambik nyalah duit APBD itu kedepan pengkhianat dan Rasulullah Rasul mutasi Allah Rasulullah melaknat orang yang mencoba Hai jangan Hai kelima juta paya ambil serahkan gak nayati fakir miskin serahkan ke pakir miskin anak yatim saya sepatu baru jadi ya Kenapa Teteh saya the mohon maaf Ibu saya sebetulnya sogan membawa hapus sepatu gatas karpetnya tadi soalnya panitia akan meminjam karpetnya bertuliskan aku tapi kalau udah basah itu tak ada itupun dicuci hiburan tiket itu mah Kok sepi jacket kalau mulihlah tidak dari memang jangan Danti Allah semoga Ustadz itu trauma dipijat ketawa dicuci saya segala tuh perlu saya jelaskan tidak dia jadi pitnah menjadi internet wine yang pertama yang ingin saya sampaikan adalah pentingnya pemimpin karena kalau sudah pemimpin baik rakyat Insyaallah menjadi baik Hai nih malam ini yang hadir nih kan pemimpin yang baik semuanya Hai Kades bae zaman by Bupati W Kapolres bae Dandim by Pertamina baik basnas memang lem paling baik Apotek Baik kawan saya sekolah dulu Ketua Hai semua yang baik-baik ini kita tolong kalau tak sanggup kita tolong doakan paling ringan mendoakan dia tengah malam panjang umur sehat badan Istiqomah takut kepada Allah berdoa pun tak mau mati adalah paling ringan menggerakkan anak lidah naik Entah kenapa semangat betul ustad ceramah walau mungkin karena pakai tanjakan Hai besok-besok saya pakai peci itu kan agak slow sedikit Assalamualaikum macam-macam ustad habib B Anjani rasa Laksmana Raja Dilaut syaa Allah itupun yang pertama woi yang kedua Hai Tini Gan batang duku ini masyarakatnya sukunya macam-macam Aduh uang layup aku gak bohong Melayu sehat Aduh orang Jawa pripun kabare apik dulu sterek Joyo Insyaallah sing Melu acara iki podo kabeh benang surgo wis apik kabeh Nando pula uang oju anu pulau Jawa Waduh tapi semuanya baik ada bla perantau dari Sumatera Utara diadu Allah kita sasudena tanduknya apapun sukumu maka batang duku adalah kampung halaman musti kita jaga ke usah berkelahi karena berkelahi itu menang jadi arang kalah jadi abu Joe keluarkan kalau lahap maka kita bangunlah ini nanti di akhirat kita tidak akan ditanya sukumu apa tapi yang ditanya adalah awal shop Soleh bukan Somad Hai Angeles oleh ini malam ini nampaknya yang tampil kedepan ini Abdul Somad Abdul Somad yang tampak bintang utamanya disinilah bersama tapi apakah bisa Abdul Somad ceramah kalau microphone minta bunyi kalau jahatlah panitianya dipasangnya baterai rusak Hai semuanya keputus Kai jauh kalian bar pull kentut gilo seneng ini adalah karena kerjasama yang luar biasa ada Pertamina ada SMK ada Pak Kades ada pak camat ada Pak dan debt and ada pak polisi maka bekerjasama semuanya akhirnya jadilah acara in the nada orang-orang Shaleh yang berdoa tak nampak entah dimana dia tak tahu saya tapi dia berdoa menangis bakal es menengok mendung matahari tenggelam Hujan kalau taklah karena orang soleh berdoa kau tak berhenti hujan sore tadi apa yang terjadi malam ini kalau saya santai mohon maaf Ustaz kita tak bisa pengajian hujan lebat Enno aku tidur multimedia lowbatt hujan di YouTube saya di Pertamina berhenti hujan Ustad hujan udah berhenti Ayo kita berangkat berangkat ada orang-orang rumahnya Apa hikmahnya hujan Sorry tadi coba kalau tak hujan saya jadi saya yakin ibu-ibu pasti bekipas kepanasan badan panas kepala panas yang paling panas Ati sinetron hilang tunggu Hai tapi begitu hujan turun sejuk yang kepanasan duduk di atas karpet ini Paling sejuk sekarang Hai segala sesuatu itu ada hikmahnya Asahan takraw usai and boleh jadi kau benci pada sesuatu wadzalahu Firaun keiziro Allah berikan hikmah-hikmah termasuklah hujan sore tadi hikmahnya adalah ketenangan kita pada malam hari ini mudah-mudahan hujan-hujan ini pun mendatangkan rahmat dan barokah Amin Adakalanya hujan to menjadi laknat menghancurkan ikan-ikan Adakalanya hujan kemiri laknat mematikan tanaman-tanaman tapi Adakalanya hujan tuh menjadi Rahmah kalau hujan laknat namanya motor kalau hujan Rahmat namanya Royce makan Nabi mengajarkan aktif Nah atisna halisna turunkanlah hujan sebagai Rachman Kenapa Rahmat tak turun karena Hai bercakap kasar berkelahi cakar-cakaran tapi begitu orang bisa bekerjasama saling silaturahim menjalin hubungan baik maka turunlah Rachman ke desa batang duku Insyaallah aw Hai berbuahlah duku duku jadi nggak dibersih lagi Dukuh Tetap kenapa udah dibelokkan kemaluan tahu yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala dalam Islam tidak ada ibadah yang hanya sendirian saja Tapi bersama-sama salat berjamaah puasa berjamaah Rhoma Bang Haji berjamaah di padang Arafah bayar zakat berjamaah ke baitulmal ke baznas tawaf berjamaah dibimbing oleh mood Allah karena Allah suka kepada masyarakat yang berjamaah alaykum Bil jamaah Abang kenapa tak balik-balik Bang lama baru pulang aku berjamaah di situ Yamaha Force jamaah Hai jamaah yang mengingatkan kita kepada Allah subhanahuwata'ala Ayolah hadir jam Hai Yang maaf Yang kira-kira nanti kalau kita mati itulah yang mengingatkan kita ke telinga sebelah kanan Lailahaillallah jamaah yang kira-kira Nanti kalau kita mati dimakan cacing tanah jamaah itulah mendoakan kita lo ma Fir lagu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu Adapun jamaah riba menceritakan aib orang lain nih banyak om ane beli kangkung rooikat go jam songo dibahas lagi janubiy Nissan wannajmi cucian mobil cemaskan Rinso Oleh sebab itu maka Tinggalkanlah jamaah jamaah maksiat jamaah dosa jamaah yang hanya menghabiskan awal tapi jamaah jamaah yang model seperti ini maka inilah yang akan membuat kita kekal abadi dalam amal shaleh mudah-mudahan kita is Wah dalam berjamaah Jauh serigala hanya akan menerkam kambing yang memisahkan diri dari Jamaah serigala mengintai mana kambing yang sedang lewat menyeberang sungai maka Predator menunggu begitu di tengahnya dagang bank yang memisahkan diri dari Jamaah karena kehausan minum disitulah dia akan menetap selama berjamaah dia tidak akan mau Gan makanya jamaah masjid dekat rumah Adit jangan sampai angkuh sombong tak mau berjamaah tapi akhirnya diantar orang juga ke mesjid cuman imam-imam nih baik-baik lebih memilih Hai walaupun orang yg sombong angkuh karena kayanya kanan sawitnya sejauh mata memandang Karena kuota karetnya banyak mobilnya mewah tapi tetap juga Imam by begitu kawani datang ke mesjid diletakkannya di depan Imam langsung bukan dibelakang Imam dimuko inbox shalat jenazah Letakkan menyukai Jangan sampai kita ke masjid nih Hanya dua kali pertama akad nikah kedua diantar orang sebagai jenazah Jangan sampai kita ke mesjid ini hanya dua cadca hadir orang menikah dan ketika kita dijadikan orang sebagai tempat berkumpul orang banyak karena kita sebagai penghormatan terakhir Hai yang belum salat setelah acara nih mudah-mudahan salat Amin Saya senang pengajian gini Hai Anda memang Ustadz Kyai Buya di mesjid saya bilang itu di mesjid2 orang yang udah baik-baik yang mudah ikut baca kitab Semoga semua Tuan Guru kalau saya buat pengajian di Tanah Lapang bisa Dion lapangan sepakbola Kenapa ada beberapa Jawa ini yang tidak mau mendengar pengajian di mesjid agung kalau ke mesjid Rhoma pusat kawanku ada dua-tiga kali ke masjid Hai masih takut dia itu masjid maka dibuat yang model begini ada orang yang masih takut dia dekat dengan pengajian kau telah takut di masjid di mukamu jitu dipasang mereka pulang kereta keranda jenazah takutlah kami ke mesjid otak ketulian program wajib Ustadz di masjid cerita mati asal nampak gue ingat aku mati berlebihan dimuliakan Allah subhanahu wa ta'ala yang kedua adalah kita jaga persatuan inilah acara nanti kalau ada acara Maulid Nabi itu sesungguhnya untuk kita berjamaah ada acara yasinan wirid itu sesungguhnya untuk mengajak kita berjamaah berjamaah Hai poin yang ketiga poin yang ketiga adalah membina calon-calon pemimpin masa depan Hai mohon maaf yang 22 saya tidak nasehat di lagi karena yang tua tuh memang udah ditenteng level mau tapi anak-anak muda kita itu musti disupport dikasih motivasi dikirim ke Jawa kasih beasiswa Siapa yang melakukan itu Desa batang duku Hai juara mewakili Riau di MTQ Nasional di Sumatera Barat baru-baru ini dipandang dari mana itu mewakili Syarhil Quran Syarhil artinya menjelaskan isi al-quran arti Alquran penjelasan tafsir Quran diceramahkan nya dan itu adalah utusan dari Desa batang duku berikut ini penyerahan hadiah umroh kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran mewakili provinsi Riau pada ajang MTQ Nasional hadiah umroh ini diserahkan oleh Ustadz Abdul Somad Wow sailah menyerahkan Tahmid sapu tiba-tiba saya datang Tinggal menyerahkan diviralkan orang foto Abdul Somad menyerahkan hadiah umroh untuk Hai siswi dari batang duku Abdul Somad selalu mendapatkan nama makanya Saya khawatir saya nanti pas di akhirat setannya allah-allah mana palaku udah habis diambil foto-foto masih bopo tua jadi dunia tapi ada orang-orang yang dia rupanya tiket pesawat umrah dari dia ternyata tampil kedepan orang dari mana itu orang Batang duku yang kaya-kaya tak mau nampak ke depan tapi dia mengirimkannya saja yang mau mengirim kirimkan ke nomor berikut ini oh tengok besok ono duit kelinci saudaraku yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala Iyalah anak muda kita support Jangan dibiarkan begitu saja memangnya Nanti kalau udah juara Bagaimana kalau sudah hafal Quran Bagaimana kalau sudah berprestasi bagaimana Hai yang punya tanah wakaf kanlah 77 Alhamdulillah Ustaz Somad masyarakat batang duku sudah mewakafkan tanah di atas tanah itu mau dibangun sekolah tahfidz Quran peletakan batu pertamanya oleh Ustadz Abdul Somad below sore tadi tak jadi kalau hujan kalaulah waktu cukup tadi Susunan acaranya begitu ternyata tanah wakaf nya sudah ada Jadi kalau ada orang Batang duku yang kayak kayak Aziz Hai kasih batu bata tak sanggup ngasih batu bata jadi enggak kecil sedikit batu kerikil Hai krikil pun tak sanggup pasir-pasir pun tak sanggup anda tahu jawabannya di sini dekat laut kan afrogie kalau jadi makan ikan hiu untuk apalagi hidup membuat semakin dunianya Hai beramal Shaleh tidak bersedekah tidak mencukur and tidak kalau mati saudaraku yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka ini perlu kita support mudah-mudahan yang mewakafkan tanah tadi diberikan Allah Istiqomah iman dan Islam Hai saya karena malam nih mau langsung menyebrang ke Bengkalis malam pula tak sempat meletakkan batu nih tapi bukan berarti saya Taman support saya support Insyaallah panjang umur sehat badan nanti saya datang meresmikan aja saya kalau meletakkan batu pertama ini kurang juga setuju karena beberapa tempat yang saya Letakkan tuh tak pernah tambah batu itu tadi dua tempat tuh kenapa Ustaz mau meletakkan batu pertama di pesantren Darul Khair lalu kau di kampung jawab lalu kemudian tadi di Sekolah Tinggi Ilmu al-qur'an Kenapa Ustad Letakkan ah aku mendampingi Pak Bupati peletakan batu pertama Abdul Somad bersama Bupati dan Kapolres Tio setengah mereka letak-letak tapi kalau saya sendiri tak mau tapi insyaallah Hai di desa batang duku Tadi nanti berikut ini penandatanganan prasasti dan peresmian pemakaian rumah tahfiz batang duku Abdul Somad wawloh juga Va Allah mantap baru kita buka nanti tirainya tokek menarik tadi itu kan tadi penarikan tirai pemencetan tombol hai hai Hai Insyaallah ini doa kita bersama mudah-mudahan terwujudlah Rumah Tahfidz batang duku Saya tidak memaksa Bapak Ibu mau bersedekah menyelesaikan pembangunan Rumah Tahfidz batang duku yang mau pengajian semen silakan yang tak mau mengaji semen bahwa Allah mati sebentuk walau masih lama hidup banyak dirasa jauh berjalan banyak ditengok pernah Bapak menengok orang mati bahwa semen penetas Hai ananti di Batang duku ada yang mati bosen basil pelit kedekut medit Apalagi besok puncak itu bungkang saya sama mangsa yang tak mau Sudahkah silakan sawit sejauh mata memandang paret luas motor banyak mati Indah tewas saya bahwa C mampus lu Wati kalau mati di bukan baru masih sedap lagi tapi kalau mati di Batang do-hoon tengok nampaknya BC tapi kalau kau akrabkan untuk Rumah Tahfidz batang duku maka lapang kuburmu terang alam barzah move pagi siang malam udah-udah batang duku mengaji di Rumah Tahfidz itu pagi belum lagi terbit matahari Bismillahirrohmanirrohim amayatasaalun main nabail adzim lebih umbi mukhtaliful kalau saya alam unsum Makanlah saya alamun 24jam mengalir pahalanya the set ada mangsa yang mau sedekah sedekah yang tak mau tengok Hai jelek yang dimuliakan Allah ta'ala yang kaya-kaya udah banyak saya tengok di Pekanbaru dimana-mana yang kayak kayak mati kau udah mati dibungkus pakai kain kafan macam dodol sepatu tinggal jaket kulit tinggal Semua yang disayang-sayang tinggal tanjak kesayangan nih tinggal cuma gosip pakai terus ia tak bisa mati pakai tanjak andai saya tulis di situ di surat wasiat kalau aku mati nanti tolong Pakaikan tanjak kagak mau orang masa apabila pakai ini Beat ahli itu masuk kubur diperiksa semua ikat mungkar Nakir tengok boleh tanjak Ah ini bukan uang Awak ini campakkan neraka jahanam oles loituma goyang awal bahwa mano to Leo semoga wakafkan untuk Rumah Tahfidz batang duku yang mau mengikut cakep Saya ini bukan cakap Abdul Somad ini ini adalah Hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam maaf caltav afnaita yang kau makan musuh goreng udang busuk senangin busuk Kenapa ustad itu kumakan tadi pindang senangin Oh lah sadap untuk gua malah bisa fabli tayang kau pakai Lapuk Wow mata shodaqta Fame b a yang kau makan busuk yang kau pakai Lapuk yang kau sedekahkan itulah yang kekal abadi untuk hari esok yang kau makan busuk makan pagi makan siang makan malam duon setengah satu bulan tujuh kilo setengah satu tahun 100 kilo saya ni biar kurus begini sudah membusukkan 4pon 300gb 43 tahun 43 tahun empat ton 300 kehidup Hai itu kalau disiramkan ke kebun teh mati teh langsung Kalau taik kambing disiramkan ke kebun cabai hijau cabai merah menyala tapi kalau empat ton 300 kilo jadi disiramkan kuning cabai mati kontan sangking kan tak bermanfaatnya manusia tapi kalau sempat lah engkau hidup di atas dunia ini kok bantu Rumah Tahfidz itulah yang kekal abadi Pa mengalir bagi yang mewakafkan tanah mengalir bagian mewakafkan semen dan pasti mengalir pada yang ceramah Hai banget gak sih Amin gagah Ilahailallah walaupun awak sakit hati dengan nampakkan betul luar biasa pengawal saya malam polisi tentara Satpol PP Panglima Panglima Laskar Melayu siap2 ungkris berada di bawah masuk lem gambar apalagi yang penting dalam ulang tahun ini bahwa perempuan-perempuan ini punya peran yang luar biasa betul Bu Hai Kapolres laki-laki Bupati laki-laki Camat laki-laki Kades laki-laki Tapi semua laki-laki ini lahir dari perut perempuan ada yang keluar dari perut bencong ya Hai kada jadi kalau begitu hebat laki-laki apa perempuan tengok pengakuan yang sempurna kalau kita mau batang duku ini Baik 30-40 tahun akan datang maka didiklah anak-anak perempuan yang sholehah karena dari rahim merekalah akan lahir anak-anak batang duku yang soleh soleh Dimas akan tetap Annisa imadul Bilad perempuan Ini Tiang negara tiang negeri yang Kampung Kenapa Abdul Somad bisa ceramah lampunya terang atapnya kokoh karena tiangnya tiap seperti yang tuh tidak bisa dinampakkan dia dalam bentuk besi yang gagah perkasa Nanti orang takut maka tiang dibalut dengan kain yang berkilau cara Hai karena Columbus sing sangar betul Bentuknya itu makan siang tiang negara nih dibalut dengan baju yang berkilau-kilau merah kuning kelabu hijau oranye dan ungu Hai sekarang banyak siang nih Taqwa Juli mesin ciangini awila tiang-tiang di di Batang duku masih bebaju lagi Maksudnya apa perempuan pakai jilbab panjang penutup kepala makanya baju orang Melayu disebut dengan bajuku huruf Kenapa sebut baju kurung lututnya cukur Hai tertutup dia ini sekarang Negeri lutut sudah bagus ditutup diikat pula pinggang beli tali jemuran di samping ada kawan saya di UIN itu didalam tasnya itu gunting asal nampaknya ada mahasiswi pakai ikat pinggang sempit sini-sini sini tepuk digunting saya tak berani Hai saya termasuk takut sih yo yo kalau pesawat gunting dia tak melawan kau melawan Pop ditempeleng Hai soalnya saya tidak dianggapnya sebagai dosen pas ditengok sayang Nanti disangkanya saya mahasiswa semester 7 detail dianugerahkan Allah subhana wa taala poin keempat adalah kalau mau batang duku ini kedepan baik maka didiklah perempuan-perempuan yang menjadi penghafal Quran aneh mereka akan menjadi ibu rumah tangga dia akan hamil mengandung anak yang sholeh sambil memasak dibacanya Quran Sambil buat kopi pagi bacanya Quran ar-rahman allamal Qur'an khalaqal Insan allamahul Bayan Hai apa tak tenang anak didalam goa Sekarang Anda sambil ngajak mengisinya hehehe hehehe hehehe saya karena segan aja kalau tidak sudah saya selesaikan Pak tinggal lagi software ini muliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Alquran mah gue Syifa kami turunkan Alquran itu menenangkan hati tenang hati suaminya tenang hati anaknya di dalam kata Pak Dokter SPOG book dokter spesialis obsgyn kandungan ibu sedang hamil musti Tenang Bu kalau Ibu tenang anaknya tenang di dalam dibantai betullah mendengarkan lagu rock metal mabuk Hai ah foto anakku menumpak seorang numpak sini panjat tiang iPhone jet yang edit Alhamdulillah di Batang duku tak ada selalu saya ceramah tak ada anak-anak dari lady lompat-lompat entah memang anak tetap dibawa Hai Hah udah tidur ada ribuan anak Halo upahnya itulah galau Maknya dulu mbak cukup kok ma cukuran dulu waktu anak gold uh hamil ndak apa kau baca Iqro jadi Aa batambah batata basah banget resaban aja ya nge-review yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala guru kencing berlari murid kencing Marathon Hai kalau sudahlah kalau Jumpa Kita di pinggir jalan ada anak lima tahun rambutnya pirang lipstiknya tebal kukunya pakai kutek itu gurunya siapa kau mau Pergilah rumah kalau jumpa di pinggir jalan ada anak lima tahun rambutnya pirang kukunya panjang lipstiknya tebal roknya pendek Pergilah ke rumah lipstick Omanya buncit di sini Benz ini hijau Pupus salah pasang Kacor Hai tapi di Batang duku ada model-model begitu saja alhamdu lillah kalau ada itu bukan salah dia Salah kita kenapa kita tak perbaiki dia Kenapa kita ajak dia pengajian kenapa kita tidak buatkan Majelis Taklim Salah siapa Salah tak Somad Kenapa tak datang ke Batang duku aku udah datang Nah di akhirat letak bisa lagi ditanya malaikat Kenapa tak kau sampaikan ke Batang duku udah ya Allah waktu ulang tahun yang ke-17 hai Hai heel Ajeng anasrullah hiwalfat Wara istana Syaikhona fidinillahi ABD Hai wajah orang masuk Islam kuat wajar Bobon dong bodong Ibu nama anaknya siapa Aku aja mantap Panggilannya siapa aja yg Hai wongayagede Aqua jadinya Bondon Bondon nanti kita masuk surga tuh pun tidak sendiri-sendiri bondong pondok Hai wasiqolladzina tak Aura babumi Legend nanti Zumaroh nanti orang-orang beriman itu masuk ke dalam surga berbondong-bondong berjamaah jamaah berkomunitas komunitas maka ibu bapak ada jamaah ini jamaah mana nih jamaah bapak-bapak jadi jamaah apa nih jamaah ibu-ibu wirid Yasin di Batang duku ibu-ibu masih ada jamaah great ya sih kalau hadiah fobia Hai hari Jumat abati betul karena pernah satu daerah nyatanya masih ada Widya shinboo ada hari apa agak susah aku Kami cuma oh begitu aduh tak seragam berarti Hari Jumat masih ada widyasih baca tahtim baca tahlil Barzanji masih ada i Hai habata deoling live habis Mirza hilaliyah musadir Rohaye ballbar angkatnya lama anak lagu Walau lava mulai terbayang pulut kuning ayam panggang bersalawat Tuliskan menitip tolong weakling Hai di mana Ustaz belajar baca Barzanji tak pernah hebatnya tak pernah sesuai umur induk Duduk belajar baca Barzanji sama guru tak pernah terus dari mana Ustaz tahu itu asal Aduh uang mengayun anak saya botol untuk apa dapat telur ayam Hai dulu yang dikejar tuh bukan Barzanji nya telur ayamnya Hai dulu untuk memperjuangkan dapat telur ayam itu Bu Fahri kalau mau dah sampai duluan jadi tapi itu mengintai dari balik jendela data lah masjid yang lain sih dari dulu selalu dikasih orang thuraya Hai sekarang kandang kandang ayam jadi kasir Hai dulu kita di kampung itu kan susah makan ayam tuh 2 Gondang kalau tak ayam tuh sakit awak sakit mau makan ayam pukang zaman sekarang bye bye dimuliakan Allah subhanahuwata'ala jadi berjamaah ini jamaah ibu-ibu Kenapa lagi tamu steam Maulid Isra Mi'raj Nuzulul Quran tahun baru Hijriah menyambut ulang tahun kampung itu sebenarnya hanya sarana supaya kita berjamaah jamaah letak dibuat gitu mana kita berkumpul di sini Kau pernah jumpa Ustad Somad pernah dimana n lain lah perbanyak saya kalau jumpa orang begitu jumpa ternyata lebih mudah dari YouTube ya entah dyolamb otak periksa mati bye yang muliakan Allah subhanahuwata'ala jadi berjamaah nih musti kita jaga terus siapkah masyarakat batang duku berjamaah yang Ah terus saya Fauzan berjamaah wirid Yasin nih Kurang semangat Kenapa Bu nggak pakai seragam Oh buatkan seragam tapi kualitas bacaan Qurannya perbaiki juga origita dikenal da.on ailulah kami kami perempuan masa gurunya laki-laki nanti waktu menyebut huruf Va ditengok nya bibir Kami mencari guru perempuan guru perempuan tadi itu kan Qori ah juara nasional sudah ikut MTQ di Sumatera Barat tingkat nasional perindo Nesya Tidak ada alasan masyarakat batang duku masuk neraka kalau Kampung lain mungkin ada Hai pas ditanya kau kenapa masuk neraka Agatha Allah karena di kampung kami tak ada Qori tapta jadi kasihan tapi kalau orang Batang 20 masih banyak kode dimana batang duku Kenapa tak berdaya mengaji tak mungkin karena tak mengutak mak tak ada burung qorinya sudah ada Polri ah sudah ada Abdul Somad kalau udah sampai jadi kalau mau tak pandai mengaji pindahlah ke kampung lain Bapak Ibu yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala jadi komunitas-komunitas ini dijaga anak muda anak muda buat komunitas saya hamdulillah setiap ceramah dari Sabang sampai Sulawesi semangka Star Papua Kalimantan Pontianak Banjarmasin Balikpapan t-shirt Pintu selalu jumpa komunitas-komunitas kayaknya komunitas apa nih Kami komunitas Bikers subuhan Pako sampai ke Palembang clean komunitas apa Bikers magriban Kenapa ada subuhan ada maghrib kami subuh aja macam-macam ada komunitas hijabers hijab pakai hijab panjang ada komunitas mantan petato boat patuh semua lidah kita tuh gede ada komunitas anting-anting mohon jangan Ting lubang telinga semua selalu Bang hidung dengan semacam Ni Putu saya waktu masih pakai anting bulu posted tengok anting semua ngamuk one bibir romantic menengok di video banteng biawak bulat berdenyut Tapi sesudah tobat semuanya hijrah Hai semuanya jadi perlu dibuatkan komunitas anak-anak muda kadang tak mau ikut pengajian dengan komunitas orang tua karena ganti Kau kenapa tak mau pengajian semua orang tua pembahasan mereka tentang jenazah aja bos tapi mungkin tetap masa depan anak-anak muda ini tidak bisa diceramahi selamanya mereka maunya konsultasi dialog cerita Coba ajak dia ngobrol ngobrol dengan Kapolres ngobrol dengan Danrem dengan Dandim dengan Babinsa cerita Bagaimana penanganan narkoba hadirkan disitu ngobrol dengan ibu anggota dewan Gimana caranya bisa menjadi anggota legislatif ini anak-anak mudanya musti diajak dialog Itu poin yang kelima sampai point keberapa ini Ustad sampai point ke-7 Kenapa Ustad pilih 7 supaya tidak bisa diambil angka itu oleh peserta Pilkada yang kedua supaya sesuai kurang tahun yang ke-78 pusat Nantilah pulang tahun Hai keenam apapun yang bisa kita ambil pelajaran malam ini bahwa negara kesatuan Republik Indonesia ini adalah diperjuangkan oleh para ular Hai ulama Pergilah Saya dari mulai Aceh sampai ke Raja Ampat di Raja Ampat Papua turun pesawat di Sorong habis itu naik kapal speed masuk lagi ke Raja Ampat melihat jejak-jejak para ulama bapak ibu dijumpakan lah saya dengan raja tuan raja patipi namanya di Papua delapan jam naik pesawat baru sampai ke Papua sampai di Airport disambut mereka saya pakai piring besar-besar piring lupa saya otw nengok piring ini Wak Banyak nasinya nanti aku begitu upahnya disuruh pijat piring bukan untuk makan pizza Ustad Sephia clapping gambar burung cendrawasih ada saya bawa di rumah supaya anak cucu saya nanti menengok inilah piring yang dipijat uh kau dulu waktu di waktu di Papua Hai sampai di sana jumpa di rumah Raja dibuka tanyalah kain Alquran Dari Kulit Rusa di sampul dengan kulit rusak tapi lembaran Quran to dari kulit kayu asli kulit kayu saya tanya ini dari mana raja Ini dibawa oleh para ulama sampai kemarin sedangkan nawak di zaman modern sekarang naik pesawat capek baru sampai bayangkan mereka dulu naik kapal bukan kapal laut diesel bukan pakai mesin pakai perahu layar dipukul ombak dilepas gelombang itulah perjalanan ulama dulu Abdul Somad malam nih sampai kemarin aja dua kali gas belok kiri-kanan sampai disambut Thola'al Badru Alaina sampai situ pasangkan panjat jadi orang zaman dulu bukan semudah itu Na saat Kalau kita sayang dengan Indonesia kita musti menghormati dan menyayangi hula-hula Abdul Somad bukan ulama Apa sifat ulama itu ulama itu sifatnya in nama yakhsyallaha mint ibadihil ulama takut kepada Allah subhanahuwata'ala tuh sifat ulama Abdul Somad belum takut sama Allah dia masih takut sama Jamal Abdul Somad belum takut sama Allah dia masih takut sama intellect kamu sholat belum takut sama Allah dia masih takut sama buzzer lagi Abdul Somad masih takut sama haters light tahu ibu-ibu arti haters Hai haters artinya yang mengejek di internet to haters kalau yang sayang sayang itu namanya lovers kalian pembenci itu namanya haters bahasa Inggris bahasa Arabnya saiton mungkin sebaiknya dimuliakan Allah subhanahuwata'ala saya tidak ulama tapi saya sayang kepada ulama kalau saya pergi ke mana-mana pergi ke Aceh saya datangi ulama paling tua di aceh Abu Tumin name cium tangan pergi ke Palembang saya datangi ulama paling tua Habib Umar Abdul Aziz murid Habib Sayyid Muhammad bin Alawi Al Hasani al-maliki saya datangi pergi Saya ke Jawa sedatani ulama paling tua waktu itu masih hidup lagi Mbah monkey Haji Maimun Zubair Hai murid dari Sayyid Alawi bin Abbas Al Hasani al-maliki sampai ke Sulawesi saya jumpai murid dari Tuan Guru tak Ambo dalle namanya Profesor Doktor Farid wadjdy setiap daerah sedatani ulama yang masih hidup kalau sudah meninggal saya datangi kuburnya kubur Hamzah Fansuri sampai z kubur Syekh abdurrauf as-singkili datang set ketika datang tsunami menyapu Anda Aceh habis semua gedung-gedung tapi ada satu makam berbelah air tuh bisa pula kamu tak kena pokok Nissan batunya makam Syekh abdurrauf as-singkili Wali Allah dari Aceh yang menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa Melayu orang singkel Aceh maka dijunjung namanya disebut abdurrauf as-singkili jadi kita aja anak-anak kita Enis sayang dan cinta kepada para ulama-ulama Apalagi kita di ninggalin bumi Lancang Kuning di sini negerinya para ulama-ulama besar Hai tapi Insyaallah kalau dibuat pengajian-pengajian jangan sampai anak kita lebih mengidolakan artis daripada ulama Betul tak subscene jangan sampai dia lebih suka infotainment daripada pengajian Alhamdulillah saya kalau pengajian dimana-mana datang Mana anak kecil tuh ngajar saya Ustad Somad Ustad Somad kalau ada anak kecil ngejar-ngejar itu pasti Uma ayahnya suka nonton ceramah karena Anaknya pasti ikut tapi kalau udah ada anak kecil salam Ustad takut gitu deh Hai Ustad cuman numpang asyik dia main game online tak kenal ya sama ustad ustad ustad Ustaz gitu ya video Ustad banyak di HP mama Faik Fauzi on the Hai Ayah kok tahu-tahu Alhamdulillah 4 ayahnya nggak tahu Ayo poin yang terakhir yang ketujuh ohla tadi saya mulai 8.40 sekarang pas 9.40 60menit mestinya tapi point ke-7 belum sampai wine ketujuh kita akan berpisah tapi kita tidak pernah putus kontak karena kita berhubungan dalam doa-doa doakan Abdul Somad Istiqomah doakan Pak Kades tak Terpukau dengan duit doakan Pak Kapolres supaya naik jabatannya dari Kapolda kuatlah Awin dengan gara-gara pernah kena ia tak mau doakan polisi bapak ibu pikir saya mentang-mentang Ustad tak pernah sih kena razia Hai lewatlah saya dimuka Mal SKA Wu belok free Rif Hai tak nampak sayap ada gambar pancing gini ya pancing tapi dibuatnya garis karena logo sudah lama kena ujan kena panas tak nampak Hai dilarang gede tak nampak saya Pak tetap kena mau bayar sini apa di pengadilan di pengadilan Pak bayar di pengadilan Libur sehari tak mengajar Pelangiran Jalan Melati Tegal dengan trik Waktu itu saya belum viral lebih Hai cecak selalu saya kena razia Kemarin saya bawa Saya kirim mana-mana saya bawa mobil sendiri tak pernah saya pakai kalau di Pekanbaru Kenapa ustad2 mobil sendiri karena kalau saya tetap di sopir kan orang dimana-mana saya ini kalau diundang ceramah-ceramah di Medan tinggal saya di hotel paling tinggi paling mantap Palembang Gus buka jendela langsung Lapangan Merdeka Hai tinggal saya di Makassar tinggal di hotel paling mahal di buka jendela langsung Pantai Losari kalau begitu teruslah saya lama-lama nanti saya merasa jadi Firaun itu maka kalau saya pulang kan baru saya nyetir sendiri Saya pergi belanja sendiri supaya saya merasakan bagaimana menjadi orang manusia yang berjalan diatas muka bumi Allah tidak dilayani orang banyak 77 perbuatan saya saya pakai masker Hai jaket topi tidak mungkin Koko jalan saya di pasar Sampai dipintu pasar buah datanglah penjaga tuh Hai jangan masuk dulu Hai mau ditembak yang tangan di depan saya ada polisi pak polisi itu lewat dibiarkannya ya pas saya tembak hampir 1000 kali lagi udah mau saya bukakan mau saya cakap kat itu pak polisi tumitu mengawal aku udah mau pulang tak jadi takut saya banyak orang minta foto dari bisa itu Ayo kita nih kalau terlalu sering dilayani orang terlalu sering dipuja Puji orang lama lawak kita akan main-main ke atas angkuh sombong disitulah Allah benci kepada kita tapi kalau kita turun tiarap ke bawah disitulah Allah akan mengabulkan segala permohonan doa-doa kita Makanya berdoa itu beramai-ramai supaya Pak tak tahu tah dari mulut yang Manado atau menembus pintu-pintu langit ada orang d e Hai ada orang di kampung kita ini dia tidak viral tidak terkenal tidak dikenal sebagai ulama manusia biasa saja tapi doanya dikabulkan Allah karena makanannya bersih karena hati yang bersih makanya Doakan pemimpin-pemimpin kita doakan negeri kita doakan anak cucu kita berdoa jangan angkuh Nyonya orang doang dia lama Nabi dada orang cumi-cumi allahummarhamni wa muhammadan walad alham mana Ah dan rahmati aku dan Muhammad SAW saja yang lain jangan ngebohong gitu doa untuk bersama-sama jadi Bapak Ibu nanti kalau berdoa Ring Satu orang tua lebih pilih juga adidaya warhamhuma Kama robbayani soghiro kring2 anak robbihabliminasholihin ring-360 nuban Awali Ikhwan sebab kami tak pandai Tara pak ustad doa buka puasa Melayu Ya Allah anakku sekolah di Jawa jangan sampai dia kena hipnotis jangan sampai dikenal kopi-kopi 19-20-21 dan seterusnya Hahaha jangan sampai dia kena tipu Buatkanlah sawit kalau ini banyak gotak karet film macam kita spray kami bisa berwakaf berzakat Hai tapi saya bukan orang Melayu pak ustad ya pakai bahasa Jawa Regis pulang guys pulang pulang binor Kokoro hitotsu roketo piye Ya Allah wis ngalor ngidul ngetan tak pulalah Allah tanpa berdoa itu jangan terlalu detil ada jamaah nih Ya Allah ini ada tanah mau kujual 20 m ke-34 sebelah kanan bersumpah dan sama Pak Kades sebelah kiri sama ibu anggota dewan 45000000 harga masih nego popular doa tapi doa belajar terlalu umum ini ada nyawanya doa terlalu Ya Allah sebenarnya banyak yang mau ku minta kepadamu tapi rasanya tak perlu kusebutkan satu-persatu karena ku yakin kau tahu yang Kumang full bye bye dimuliakan Allah ta'ala intinya sehebat apapun kita kalau tidak diperkenankan Allah maka tak ja Hai tak jadi makan doakan supaya Indonesia negeri yang aman damai baldatun thoyyibatun wa robbun Ghofur tujuh poin selamat 70 menit hebat settingannya bisa pula tujuh poin dalam tujuh puluh menit ada pertanyaan tadi Pak akhir-akhir ini yang mengantar kertas nih Hakim dewan juri Musabaqah Tilawatil Quran namanya Ustad Yahya sudah menikah Hai menyenangkan di