Tampilkan postingan dengan label Hasan Al Jaizy. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Hasan Al Jaizy. Tampilkan semua postingan

Minggu, Mei 15, 2022

Sebulan Perjalanan Hanya Satu Hadits

UNTUKMU PENUNTUT ILMU (41) - "Sebulan Perjalanan Hanya Satu Hadits" [Ustadz Hasan al-Jaizy]

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ya alhamdulillah Hai alhamdulillahilladzi kholaqol samawati Wal art wajah lagu Rhoma cuman Nur tumben ladzina kafaru birobbihim Ridwan Sau Dard wassalamu'alaikum sulaimin lebih Muhammadin wa ala alihi wa ashabihi khairin online tapi album BSA nih Liong Tin allahumma inna Nas aluka Ilman naafi'an wa rizqon thoyyiban wa amalan mutaqabbalan wa na'udzubika Min yaumin qolbin layar syaa Umi nafsin latest bakmi doain lah Yusna allahumma inna Nas alukal Huda waktu khorina ama Bang Hai pos Kalian ada ada yang boleh ane minta duduk di hidup didesa ini berapa gitu biar Spesialnya kosong entar diisi ama makhluk astral sendirian tuanya kesempatan berapa orang gitu sepertiga atau netizen tolong depan dan depan enggak enggak kenapa enggak nah hukum karena tanya enggak ane cuekin kok Tenang aja tuh bisanya biar-biar ada-ada special penuh gitu dia hamdulillah gak diisi masuk halus lagi ya Hai teman-teman sekalian rahmanir hukum Allah hai hai dinilai taala dan alhamdulillah sebelumnya Allah ta'ala lancarkan perjalanan kita sejuta di Subhana WhatsApp beliau hafidzahullah ada akan terlambat Hai dan ternyata pas sampai sini teratas umatnya baru masih salat rokaat kedua atau sekitarnya Padahal anda sudah sempatkan sholat tuh jalan itu sudah Le tuh udah 11 menit adzan lewat udah pada salat masih masih ten anda sebutkan salat itu pun terlambat dan agak cepat shalatnya karena buru-buru masih di daerah mana ya Jati Abah itu namanya enggak tahu jati banyak kebanyakan jatibe kasih jadi daerah Jati lomboknya nah kemudian analog terus membalap motor ya dan Anda supaya mungkin Syekh Abdul qowi ini tenang anak kasih live location dan beliau enggak ngelihat lihat live location ada luar biasa sampai ended Love Live lokasinya baru beliau lihat mungkin barusan itu supaya nanti tak pergi kau terlambat jemaah pada Kwin peda tahu diam Dimana anda berada gitu kan Pas sampe sini Masya Allah Allah menyuruh Ana untuk salat lagi sepertinya ternyata masih pada salat karena mungkin shalat yang sebelumnya terlalu cepat jadi shalat di sini aja alhamdulillah jadi seperti jadi disini agak lambat mungkin tomatnya berarti anda bisa terlambat nih soalnya berarti Alhamdulillah ya Anda sudah deg-degan karena di Cilangkap banyak proyek di jalan satunya banyak proyek di pinggir jalan sehingga macetnya luar biasa tadi pedal rem baik teman-teman sekalian kita ini Solo akan membahas kitab membaca kitab dan memberikan taqlid kitab yang sebutannya adab dan kiat Dalam menggapai ilmu karya save as ad hampir Allah ta'ala yaitu Abdul Aziz bin Muhammad as Han hafizhahullah Ta'ala Hai kitab ini terjemahan tentunya dari salah satu kitab yang disebut mahal MV Toyib Tolong bilangin ya Yang mana terjemahannya telah dicetak oleh pustaka darus-sunnah Insyaallah ini sangat bermanfaat sebagai pemupuk manhaji ah menuntut ilmu untuk anak dan juga atom B nilai taala kajian ini metodenya akan membaca dan memberikan sedikit taklif atau komentar terhadap apa yang kita baca dan kita simak kita mulai dari Muqaddimah saja Muqaddimah seputar keutamaan ilmu dan kemuliaan menuntut ilmu dan kajian ini anda berikan judul apa sebulan perjalanan hanya satu hadis itu judul kajian ini sebelum perjalanan hanya satu Hadis ya kebalik dengan zaman sekarang simple jalanannya Hai dan dapat banyak ilmunya Masya Allah dahulu untuk satu hadits saja sampai sebulan perjalanan dengan setelah menyebutkan khutbatul Hajah Beliau mengatakan sesungguhnya manusia akan merasa lapang dadanya dan merasa tentram hatinya tatkala melihat para penuntut ilmu di dalam halaqah halaqah ilmu Masya Allah ya orang kalau melihat para tulabolo helm pengen nonton ilmu pengen kajian itu orang tuh pedangdut senam kecuali orang yang berseberangan alirannya Nah itu terlihat uh Wahabi itu mohon menutupi motoled jenggot cingkrang ngumpul masih pojokan lagi ngapain kangen ya beda tapi umumnya manusia ngerti disebut dia menuntut ilmu di pakai pakaian yang menunjukkan dia mau menentu input Pada senang Pada senang dan rata-rata bakal suka berkontribusi untuk majelis itu walau mereka tidak menghadirinya Tapi kalau minat per para penuntut ilmu dalam hal apa ilmu misalnya untuk melihat pesantren di kelas-kelasnya atau dalam halaqoh Tahfidz mereka atom akan iri dan seneng gitu ngeliat mereka Kenapa yang mana para penuntut ilmu ini telah rela meninggalkan nikmatnya tidur dan menjauhi kasur-kasur ya empuk itu dulu kalau kita sekarang apa meninggalkan nikmatnya tidur enggak justru sebaliknya not ilmu yang untuk tidur sebaliknya majelis ilmu kadang-kadang ah kebetulan nya ada majaz ilmu kan tenang sakinah mawadah warohmah tidur ya sebaliknya untuk sebagian orang toh ya dan menjauhi kasur kasur yang empuk sekarang kasur kita empuk tidak dengan penuntut ilmu zaman ketika itu bukan berarti ya sekarang tinggalkan khas lombok udah tidur dingo glosso dilatih aja nggak sekarang bukan mesti gitu tetapi artinya banyak produk ilmu ia merelakan enaknya hidup dan mereka lebih memilih ilmu gitar para penuntut ilmu meninggalkan nikmatnya tidur dan menjauhi kasur kasur yang empuk pada saat orang-orang membaringkan tubuh mereka pada kasur-kasur Ya ampun mereka rela meninggalkan beberapa kenikmatan dan mereka lebih mengutamakan perkara yang menjadi sebab keselamatan mereka di dunia alam barzah dan akhirat mereka ini sebenernya ada nasihat disini jemaah ya kita kalau memang betul penuntut ilmu harus ada pengorbanan harus ada pengorbanan ya Jangan cuman pengen enaknya doang ya contoh YouTube maunya gratisan tapi protes kalau ada iklan sekarang beralih ke Youtube premium ada bukan promosiin YouTube ya bukan maksud ada Kalau antum mau mendapatkan yang lebih rugilah sedikit untuk mendapatkan keuntungan ini besar begitu siap mengambil risiko kerugian dan tidak mendapatkan sesuatu demi mendapatkan yang lebih baik Allah ta'ala telah memuji para pengembannya ilmu dengan firman Allah di surat Fathir ayat 28 in nama yakhsyallaha minri badilu lemak Hai di iniin nama yakhsyallaha maf'ul Bih manshub menit ibadihil udah mau fa'il Marfuah diantara hamba-hamba Allah yang takut kepadanya hanyalah para ulama ada beberapa ulama ahli Quran atau ahli roll ukuran yang membaca Inna Maya Shalallahu minri badilu lamaaaa dan Yudi kari oleh semua dari ulama karena artinya apa yang takut pada hambanya ulama yaitu yang takut pada ulama hanyalah Allah takut pada ulama ada cuaca and yang membaca seperti itu diingkari oleh keumuman ulama nggak bener itu bacaan melainkan yang takut pada Allah hanyalah para ulamak saja Allah ta'ala memberikan keistimewaan kepada para ulama dengan rasa takut karena mereka itu para ulama dan ulama yang dimaksud disini orang yang takut pada Allah bukan sebatas ulama istilah modern atau istilah zaman Hai setelah Rasulullah SAW telah Kalau sekarang kan kalau di sekarang nih Siapakah ulama itu definisi ulama terdistorsi kan jemaah sekarang Coba siapa ulama itu menurut Anton anaknya siap-siap untuk dilihat a.who lama asia4d berorasi politik atas nama agama itu ulama banyak yang ngomong itu menganggap seperti itu pulalah toko ekor di anti pemerintahan anti rezim ulama Boy ulama adalah yang Uh lama Artinya bahwa belajarnya huh lama ada juga inci ulama adalah yang jenggotnya lebih besar daripada kepalanya The Key yang cantik enggak ada nih ya Ada nggak tinju kalau disuruh ulama ada yang jenggotnya itu lebat tuh baru lama ini salah Yoga bener ini D ulama adalah para Gus Hai paragus para brush enggak usah disebutkan siapa gojek Oh ya itu ulama adalah anaknya ulama gitu loh Hai yang ada yang menganggap ulama adalah waliyullah gitu semua waliyullah dan ulama hai tapi kalau kita kembalikan ke definisi ukuran siapa ulama yang takut pada Allah Gita Hai ulama akik Iya artinya belum Ini jamak dari alim yang kenal realmu betul-betul secara hakiki ialah yang takut pada Allah mau dia itu ilmu seberapa kalau dia takut pada Allah ulama Alim ya ya itu kalau definisi al-qur'an kalau definisi Udah Pak fiqih dan seterusnya maka ulama draw orang-orang yang berilmu dan memiliki perbekalan ilmu untuk cukup berbicara ilmunya gitu loh Itu udah ma kalau definisi seperti itu ya banyak peti ulah Pak Ustadz pun termasuk ulama karena berilmu dan punya ilmu untuk berbicara tentang ilmu yang dibicarakan ulama Hajar saja Kemudian Ken ada ulama berapa derajat ada nada berapa karakter dan ada berapa untuk si Fatan ada ulama ulhaq ada udah mau susu Olla benar dan ulama yang jelek dan dari senilai nya ada ulama Iam kebenaran bener dan ada ulama udahlah ulamak negara yang apa-apa kalau kata negara ulama itu akan berfatwa dengannya ada yang seperti itu maka ethereum ulama ini banyak maksudnya banyak maksud banyak distorsinya juga ya Jadi siapa ini sempat pula maka ukuran ulama adalah yang takut pada Allah jadi anteng gak perlu harus jadi ustad dulu untuk jadi ulama langsung Antum jadi ulama Kenapa takut pada Allah karena ilmu itu yang tinggi takut pada Allah ilmu itu kemudian ilmu merupakan sebab datangnya keridhaan Allah tak ada dan sebab akan datangnya kehidupan yang baik di dunia alam barzakh serta akhirat Club atau ada bukunya yang lain ada bukunya kira-kira bakal ada enggak suatu ketika nanti Berapa banyak 20 Masya Allah ya Semangat banget Antum nih Masya Allah Hai belum nyampe pesannya di mana online ada beliau yang jual itu menjanjikan typing Semoga Allah mudahkan Hai urunan atau ada donaturnya kok nggak jelas atau turunan bye kemudian ilmu merupakan sebab terbinanya akhlak dan tertatanya jiwa ilmu merupakan sebab terbangunnya akhlak dan penat tertatanya jiwa betul Jadi kalau orang akhlaqnya gak genah berarti ilmunya kurang Hai Walaupun ada orang berilmu tapi akhlaknya tidak genah berarti ilmunya masih kurang tetep jadi selama akhlak itu kurang menunjukkan ilmu yang kurang Hai call dianggap ilmu yg banyak tapi akhlaknya buruk tetep ilmunya ada kekurangan dari segi apa pengamalan itu udah kurang dan juga ini broken sebab tertatanya jiwa-jiwa jamur otak nafasnya muratap kejiwaannya itu enggak goncang atau mendapatkan orang-orang yang Tsabit kokoh bahasa Sekarangnya kuat dia tapi kuat dalam kebenaran Labuhan kuat-kuatan ngotot kuat dalam ke dengan kebenaran perkataannya a maka sampai sampai kapanpun ah dengan dalilnya Enggak berubah-rubah seperti bunglon nggak nggak nggak oportunis ya Enggak fortunis Hai kalau ditanya ulang tahun bilang ini tersebut Bil kuffar tapi sendiri ulang tahun enggak tertata seperti ini ngomong apa amalannya Kayak gimana Enggak tertata jiwanya itu ilmu yang bermanfaat harus membuat jiwa tertata dan dia juga menjadi sebab ilmu menjadi Sebab bagi yang jujur dalam niat dan usahanya nih bagian jujur dalam niat dan usahanya ilmu akan menjadi sebab datangnya keselamatan dan kebahagiaan dengan berbagai jenis dan bentuknya Kalau jujur dalam niat dan usaha Ya maksudnya niatan notfilm jujur usaha menuntut ilmunya juga jujur nyatanya jujur yaitu menuntut ilmu untuk diamalkan atau untuk disebarkan ke keluarga supaya pendapat tidaknya Nah ini baru bagus tapi kalau nuntut ilmu cuman buat hizbiyah cuman buat dikenal bahwasanya saya murid Ustad kibar Misalnya ini enggak jujur Hai untuk disebutkan bahwasanya saya pernah belajar sama bulan nanti kalau misalnya saya Bikin CV Inikah saya akan menyematkan nama Ustadz Fulan sebagai guru saya ini enggak jujur enggak ya belum nikah kok kayak kelihatan masih muda banget Iya kayaknya Yama ada niatan berikutnya Nek ya ya kalau misalnya sini ada bujang kemudian ah Saya pengen deketin Ustadz Fulan ya untuk apa pakai deketin aja nanti biar beliau kenal saya dan saya akan minta rekomendasi ya Hai maka ketika dia berniatan untuk melamar seorang gadis ya kan ada tuh demi CV ya kurikulum vitae ya tapi di melamar gadis bukan pekerjaan ya apa diantara ngaji di mana gitu pertanyaan ngaji di mana ya 1 Ustadz Hasan eh itu dua Ustaz al-jaizy 3 Ustadz Hasan al-jaizy ha ha ha misalnya begitu ya dan ternyata dipakai sengaja itu supaya ternyata yang mau dilamar ini muridnya Ustadz Hasan al-jaizy ini bisa lain misalnya maka berarti kan buat apa dientot ilmu Misalnya ini bukan bukan aksidental bukan aksidental tapi memang dari awal di niatan itu ngincer seseorang dengan itunya jadi niatnya harus diurusin gituin niatnya harus bersih jujur dalam berusaha dalam menuntut ilmu tatkala orang-orang yang saling mencintai berkumpul bersama-sama untuk sling Memberikan manfaat jantan mereka belajar dan mengajarkan Maka hal itu merupakan salah satu bentuk purba amalan ketaatan terbesar yang dapat mendekatkan diri kepada Allah ta'ala sebagaimana yang telah biasa dilakukan oleh para Salaf dalam melakukan perjalanan panjang hanya untuk mencari suatu ilmu banyak diantara kita yang telah membaca atau mendengar tentang perjalanan panjang yang dilakukan oleh para ahli hadits Dimana mereka memiliki prinsip kalau saja bukan karena adanya sangat niscaya Semua orang bisa berkata apapun yang dia kehendaki lawless sanad lacolla Mansyah Masha itu kalau bukan karena adanya dengan setelah izin Allah kalau bukan adanya ilmu sanad maka everyone talk whatever Demon Gita di ajarkan mengutak ngertos folder kora-kora di atas kertas bajngan orang manado-jakarta masuk oh ini tadi aku udah janji nggak bakal nanya ya avana tanya nih Avan Avan apotik gelantum kayak belum wanitanya nih Pak Imam nih ya Jadi kalau bukan karena ilmu sanad ini agama bisa hancur semua orang bakal berpendapat Demang Sekarang semua orang berpendapat tanpa syarat ilmu tanpa ilmu semua orang ngomong di media sosial semuanya ngomong ya itulah menunjukkan apa sedikitnya ilmu di qalbu kalbu orang-orang yang banyak ngomong tanpa ilmu semuanya ngomong Indonesia Oh ya seorang Ustadz misalnya eh apa gitu istrinya cuap-cuap di media sosial komentar semua orang percaya ada berita ini semuanya Hai semua orang komentar sekarang tanpa ilmu ini menunjukkan apa ini rendahnya keilmuan mereka diantara contoh surga rahimahullah itu syu'bah bin al-hajjaj Pioneer ilmu-ilmu hadis Pioneer ilmu Ilal hadits itu ilmu yang paling rumit paling khofi paling tersembunyi paling detail dalam ilmu hadits namanya ilmu Ilal hadits yaitu ilmu tentang kritik kecacatan sangat-sangat atau hadits-hadits itu hanya pakar yang tertinggi yang bisa melakukannya diantaranya Misalnya ini Sur benar hajjaj diantaranya misalnya al-imam at-tirmidzi dan tentu sebelumnya Imam al-bukhari itu ahlinya juga Hai ke diantaranya di kalangan mutaakhirin Ibnu Rajab al-hanbali karena beliau menshahihkannya saudara hilallatil diri jadi ilmu Ilal Habibi ilmu yang tinggi diantara ilmu tertinggi di ilmu Hadis Antum baca kitabnya Insyaallah enggak bakal paham nggak bakal selain gak paham bahasa Arab juga ya isinya itu Masya Allah nama-nama jodoh dan tak Adin Rizal Rizal hadis dan banyak sekali hal-hal Iam kalau membaca itu harus betul-betul fokus dan konsentrasi dan memang harus punya perbekalan dan perbendaharaan yang luas tentang ilmu hadits nah surban menyala aja sini Pioneer nya Oh ya Mashur sekali dikalangan ulama hadits yang mana coba ini ketika beliau masih dulu diantara trek beliau track record beliau yang mana beliau telah melakukan perjalanan panjang selama on man full full white satu bulan penuh cuman bodoh hanya untuk mendapatkan satu Hadis dari jalur periwayatan yang belum pernah dia dapat hanya untuk bertemu dengan beberapa individu atau satu individu Mungkin ia menyadarinya Dia pengen dapat jalur hadits ini Padahal dia punya hadits itu udah hafal dengan jalur lain dari individu lain dari sangat lain dia pengen dapat satu sangat dari satu hadits yang semehada yang tersebut sudah dia tahu dan perjalanannya satu bulan itu bukan dari jam 5 sore sampai sini jam enam satu jam itu namanya banyak motor Hai 1 bulan kendalanya apa gimana komentarnya onta lama yaitu Karena kendalanya Wanita itu enggak ada kendaraan Speedy ketika itu kontak udahlah paling cepet itupun gak gak mungkin sejak sejauh itu dia berjalan dengan kuda nggak tahan kudanya 1 bulan buat dapetin satu ah jalur hadits saja make kalau misalnya kita melihat cerminan Salaf ini dan merefleksikan ke penuntut ilmu zaman sekarang termasuk anak juga kita akan mendapatkan kesedihan kontrasnya itu keterlaluan semangatnya itu jauh berbeda antara langit dan sumur Lapindo yah jauh ya demikian pula halnya dengan Jabir bin Abdillah nah ini lebih tinggi lagi nih derajatnya sahabat nabi rodhiyallohu anhuma Beliau pernah bercerita gini telah sampai kabar kepadaku bahwa ada seorang sahabat nabi mendengar satu hadits dari Rasulullah SAW selam yang menahan itu belum pernah Saya dengar ya ada yang ngabarin Wulan di sana pernah mendengar satu hadits Rasulullah yang tidak pernah didengar oleh Jabir ini hadits tersebut maka Abah aku segera membeli unta-unta itu ibarat mobil rodamas rekornya Hai langsung beli mobil buat nyari hadiah ya game atau beli mobil Buat apa nyari nggak dicari sebenarnya yang mobil lagi cari handphone cari kesenangan ini beli Untar rasa dan aku siapkan semua bekal kemudian aku pergi ke negeri Syam dengan menempuh menempuh perjalanan selama satu bulan Oke onta 1 bulan unta Modal sendiri bekal Modal sendiri Jalan Tenaga sendiri dinilai taala Setibanya besok aku langsung menuju rumah orang tersebut dan Rupanya dia adalah Abdullah bin unais Abdullah bin unais al-anshori Abdullah bin unais ketika sampai di rumahnya maka aku mengetuk pintu dan keluar seseorang maka aku katakan pada apel pada orang tersebut Tolong beritahu bahwa Abdul Tolong beritahu Abdullah Abdullah Bin unais tolong beritahu beliau bahwa Jabir ingin bertemu dan ia menunggu di depan kata-kata Jaber Aku orang tersebut pun kembali lagi kepada Jabir dan berkata para peserta Apakah anda Jabir bin Abdillah maka aku berkata iya iya benar saja bela-bela Kemudian orang tersebut masuk kembali menemui Abdullah bin unais lalu keluarlah itu siap dosam Abdullah Bin unais dan langsung memelukku itu mengaku Jabir bin Abdillah dan akupun memeluknya kemudian berkata aku yaitu Jabir Enggak basa-basi coba enggak Tembong Keke begini Masya Allah Antum kau suka majelis hantu majelis sekop isinya Joko Widodo Maafkan baginya aku telah mendengar KPI sebulan perjalanan bohong gagal ditanya gimana perjalanan tahap gue gue nursalam Uzairon ane nginep dong di sini juga enggak ngomongin langsung to the point aku telah mendengar kabar engkau pernah mendengar hadits dari Rasulullah SAW sebelum tentang masalah kekhalifahan yang belum pernah aku dengar masalah hadits tentang masalah kekhalifahan Siapa yang diantara kalian yang punya kedholiman tapi saudaranya fagih rumah karena telah Dia halalkan segera sebelum hari Dampit gimana tidak ada tembusan ya itu harusnya Hai dan al-hadits tersebut belum pernah aku dengar dan aku takut kalau aku mati duluan sebelum mendengar hadits tersebut aku takut kamu mati duluan Padahal aku belum denger hadits tersebut jadi dia lebih khawatir apa belum denger tuh hadis hwh ada enggak diantara murid kita yang bilang gini pusatnya setelah minat jangankan setelah deh tertolong takut ajarkan anak usul Fiqih atau muridnya Niko startnya sebelum Anda mati setan er Boy Jangan mati dulu semua pelajaran masuk like those nya mati aja lo jabatan ngerepotin aja bayar kagak hidup eh ada gambar kayak gitu vanity kajian etika DG tapi situ aja setiap disini saat sebelum pusat mati itu enggak ada atau sebelum Kalimati saya Kami mau menyolok Ustad sebelum kami wafat itu enggak ada Jaber Nabilah tolong tersampaikan kepada saya satu hadits tersebut set pengin mendengarnya langsung dari orang yang pernah mendengar dari Rasulullah gitu loh itu batin berharga banget itu Hadits itu Iam didapat dari dari lisan dari sahabat yang mendengar langsung Oslo itu nilai itu berat dan besar kalau kita akan sekarang oleh Rasulullah Shallallahu salam eh khusyuk ya khusyuk ya dibangunin istiqomahnya ahra eh tuma'ninah ya Iya nah eh kok sekali ini lihat2 kisah ini cerminan zaman Salaf dan kalau kita melihat bagaimana kekitaan kita maka kita akan melihat Hai minta pemalukan dan manjanya kita tapi ada enggak mengatakan bahwasanya kita seperti mereka Yuk cari kontak dalam ke Bandung nggak juga ya maksud aku di sini kalau mereka 1000 kali empat tenaga Lebih Dari Kita Untuk merapikannya untuk ilmu make Kenapa kok kita tuh minimalis gitulah dan perhitungan banget sih soal uang salat duit dan seterusnya demi ilmu Hai kadang-kadang ada Ikhwan bertanya kepada Anas tak Avon kajian Antum yang di Jakarta Timur mana Ayesha latihan nggak jawab kan enggak jauh aja ditanya lagi dimana satu mualaf anak kasih yang di Bekasi anak stasiun di Jakarta selain Timur What does that jauh stat ane diemin atau Anda Tahrir langsungnya Kenapa ini begini ini apa ya pertama mendowngrade dirinya sendiri menampakan dirinya bahwa sedihnya pemalas atom Jangan tanya gitu ke seorang ustad-ustad kajian Ustadz yang di Jakarta enie menie ada nggak kasihan website yang deket Jatibening sekitar sini jangan nanya gitu pusatnya bakal sebel soalnya Ya hantu enggak pengen nanya gitu mau hadir Hai Insert tab anak Ada kajian di Duren Jaya misalkan Jawa ya waduh saja Ustad Antum pikir anak ke sana itu nekon Kinton Hai itu kan kadang gitu Oh ya temen-temen Jatibening Jatibening kan ya Iya coba chat abang minta jadwal mossad yang mungkin di Bekasi Duren Jaya misal Ane udah nggak lama nggak di sana lagi misal aja atau Mustika Jaya tuh ya kan lumayan jauh dari sini the anthem Ruslan bilang aduh stat agak jauh sah tampan saat Ya Allah Anda Picanto suaminya atau Pikir tuh anak ke mustikajaya kedai naik apa Burok mungkin ton Hai terus sana pagi kamehameha gitu Enggak aneh motor bahkan nonton game punya mobil untuk mobil enek motor make kenapa sampai sekiranya masih mbak Naik motor aja gajian kecuali Bojonegoro jauh ya Bahkan ke Cengkareng aja naik motor pertama karena merasa berharga Antum tubuh harga adem semua tuh berharga dari segi dulangan pahala ditelan semakin atom paham sebagian Rumah Makan itu berharga Backbone akhirat Anda biidznillah kalau terima bulan anak itu pertama kedua semakin kita itu berjuang untuk untuk ilmu itu insya semakin mengasah ilmu ini berharga gitu loh ada kesan ilmu ini itu loh zamannya reinstall nyariin dekat harus Oh harus masih Teguh mana Kalau masjid mengaduk rumahna nggak mau ada datang walaupun ngesot enggak mawar dateng amalnya juga temannya yang bisa anda Jalan Deket gak usah pakai motor Mau sewa mobil ini bikin mesti ada sekarang kita ini tahulah diri kita jemaah sekalian sebagai murid sebagai Tholib Oh ya ketika untuk melihat guru Lebih Jauh rumahnya di Antem Antem ya Malu Harusnya bukan malah justru nyari yang terdekat tentang yang malu guru Lebih Jauh rumahnya Antum lebih deket rumahnya eh taunya gurunya yang lebih cepat datangnya Ajib itu yang ane rasakan dari seluruh DKM kecuali ini sih seluruh DKM tanpa kecuali klo disini kok jadi enak bener tapi memang terlambat faktor aku dinyatakan yang tempatnya tetap diseluruh DKM panitia lebih sering anda duluan yang lebih datang kajian rutin maksudnya kecuali kau anak terjebak macet ini ajib ajib kalau kita melihat hadis agar cerita-cerita ini miris sebenarnya cuman kita harus menahan Memang udah zaman berbeda zaman ketika kita penonton ilmu lebih memilih yang instan karena instan cepet enggak ada effort yang lebih lebih hilangnya sebagai market mereka isi komisi Ghost yang mudah datang mudah pula pergi Tapi ketika ada f-word usaha maksimal betul-betul niatan Insyaallah ilmu itu melekat jemaah sekalian Insyaallah dana masjid kantong zaman cuman mau ngaji di rumah atau di masjid yang dekat saja cari walaupun agak jauh apalagi Ngaji Ngaji kitab begitu lihat salah kita mereka berkorban enggak manja seperti kita ngerengek kemudian Ustad datang dong ke Kecamatan saya gitu loh Ya Allah mental seperti salah jamaah makanya ilmu zaman ilmu-ilmu temen-temen Wow kita ini enggak tercermin di media sosial kelihatan ilmunya orang-orang manja enggak mau berjuang untuk ilmu tapi lebih mudah berkomentar itu refleksinya jemaah tapi kita lanjut ini dia Abu zur'ah juga nih abu zur Muhammad binal Sur dan juga lainnya mereka rela mengadakan perjalanan jauh dengan kaki mereka dalam rangka menuntut ilmu mereka rela melakukan perjalanan jauh dan keras yang tidak dilakukan untuk tujuan lainnya Ditambah lagi dengan rasa letih dan lelah serta beban perjalanan yang begitu berat namun Walaupun demikian kenikmatan menuntut ilmu itu kenikmatan yang membuat mereka lupa akan beratnya beban perjalanan Hai yang membuat Anda lupa beban naik motor sejujurnya Ikhwan ban belakang aneh itu udah agak sedikit enggak tahu tadi meski lalu agak-agak merokok pasti Maya Antum kalo ngerem bannya kempes kan jadi gini Gan geal-geol Itu yang terjadi itu Alhamdulillah ya Allah ta'ala hal lindungi anak tadi terjadi Cilangkap karena anak agak ngebut di suatu sport kalau jadi anak hampir tapi beban itu Enggak kerasa Ketika anda ingat wajah-wajah Anthem ketika dibelah kemampuan ya Inget gak waktu kita bertemu di menonton hewan di apain coba apa ini perawatan kajian apa buka bersama kajian buka bersama juga ya masukkan biji semangka tante masalah itulah masalahnya itulah penyimpanan produk ilmu itu mereka Masya Allah ketika itu anak ingatan tuh ada ingat kau Bukannya nggak nginep single wajahnya lupa tapi rata-rata matanya dua adegan permasalahan tuh masalahnya Ajib mereka berkumpul sabar nungguin Anda waktu ada juga telat karena ngirim paket juga rezeki telat Tapi semangat ada dan mengingat Anto Masya Allah dan semangat tandem itu mengobati beban sebenarnya Oke awas kalian diantara hal yang membuat kita lupa akan beratnya perjalanan adalah janji Allah kemudian kebaikannya akan kita dapat ketika kita sampai seberapa ilmu syar'i pemahaman yang benar persahabatan yang baik Oh Islamiyah dan tentu dan dari awal sampai akhirnya tuh pahala dari Allah tauhid dan at-tauhid kepada Allah subhanahuwata'ala gitu ikhwah sekalian Ibnu qayyim rahimahullah pernah berkata seluruh pujian yang ditujukan kepada seorang hamba yang disebutkan oleh Allah ta'ala di dalam AlQuran merupakan buah dan hasil dari ilmu semua dalam Alquran kalau Allah memuji suatu golongan pasti pujian itu kenapa dipuji pasti disebabkan Apa buah dan efek dari ilmu sebaliknya seluruh celaannya ditunjukkan oleh Allah kepada hamba yang disebutkan oleh Allah tahun dan ukuran itu semua pasti bersumber dari kebodohan serta akibat dari kebodohan nasti gitu segala hal yang terbujur al-qur'an pasti penyebabnya adalah menunaikan ilmu syar'i dan segala celaan dan Alquran pasti penyebabnya adalah tidak menunaikan atau tidak memahami atau tidak mengetahui ilmu syar'i settingan di ini menunjukkan set adzan isya atau atau gimana ndak Facebook menyuruh anak-anak kan baru pertama di sini untuk kajian rutin Hai Azan dulu Hai lanjut dulu atau lanjut dulu sambil Azzam dulu gitu Gamer yang mana Ini honana salah denger tuh gimana ya Hai Azan dulu Hai Oke kita aja gini takbirnya Mana taknya ada kembali kem Yamaha Hai adem-adem urutan Trenggalek lanjut dulu terus nanti setelah anda selesai baru salat langsung coba terus fazlulloh ah selesai sekarang ajalah biar langsung mati kemudian ikhwah sekalian judul buku yang ada di tangan ini adalah ditangan Anda inilah ma'alim Fi ath-thariq tolong benerin petunjuk dalam menuntut ilmu ini merupakan sebuah judul yang memiliki cakupan luas yang banyak berorientasi seputar permasalahan menutut ilmu penuntut ilmu tentang Allah Hal yang dapat bermanfaat baginya hal-hal yang dapat mengotori perjalanan tutupnya serta hal-hal yang dapat mengeruhkan kejernihan serta kemudiannya text pernah gak hantu merasakan atau denger orang Ikhwan teman Antum dulu waktu anak awal hijrah Ana itu hancur di kajian Ustadz Fulan hanya dikasih itu air matanya keluar muncul warung itu kering header gajian tuh kayaknya enggak ada pada oleh panitia gajian pada anak ngaji sama ustad yang sama kalau dulu itu luber airmata sekarang maksain nangis Gak bisa pura-pura nggak bisa malu bahkan sekarang Ada apa gerangan Pengen Gitu ada nggak yang rasa kayak gitu Evan di bedakan beda ya untuk orang Gimana bisa nggak pakai nangis kalau antum lagi semua ketawa itu herannya ya Nah penyebabnya adalah tidak ada atau tidak mempelajari Manhaj Iyah menuntut ilmu atau tidak mengamalkannya jadi ada ilmu namanya Manhaj Manhaj itu caranya sikapnya gitu loh Nah diantara cabang ilmuwan hajarlah Manhaj Vito label Hai metodologi atau mengaji Wah atau bagaimana menyikapi dalam rangka menuntut ilmu gitu loh kalau awal hijaukan nangis-nangisan bagus terusnya mudah nangis mudah Taubat Ya namanya juga orang di awal kayak gitu Tapi kenapa kok bisa bosen bisa nggak nangis lagi susah keras enggak ngerasa artinya Kenapa bisa kita kenapa enggak futsal lagi ada yang salah di metodologi udah itu diantaranya ada yang salah di metodologi menutup ilmu Entah di niatnya Entah di tujuannya Entah di memang cara belajarnya Entah di pemilihan gurunya Entah di atmosfer lingkungannya Entah di bacaannya banyak hal yang semua itu dibahas nih ya Hai kalau diantara kita ada yang dari awan untuk ilmu sampai sekarang itu masih resep ilmunya sampai kehati kalau mau nangis Ok nangis tetap bisa nangis bagus ramailah enggak mau semoga protozoa kan saya sampai gitu Setelah perutnya jutaan agama tahu ya Ya iso semua diatur seperti itu masih tetap betul-betul hatinya hidup untuk ilmu Ya tapi kalau misalnya Halo Atun kontras antara Duri awal hijrah sampai sekarang itu kontras beda maka kabar gembira buat Antum ikut kajian ini Ayah ini obatnya dengan keretanya Antum udah lama gak nangis nih eh ketang Antum kalau ngajar Dek Ayu nak biar sampai nangisnya Iya eh Hai Jadi kalau antum udah lama bingung enggak ada pegangan buat muncul muslim itu Timur betul-betul kajian tongolin radio ini dengerin channel ini Masya Allah Masya Allah tapi kok hambar rasanya maka Busyro absyir ini gajian buat atom ya untuk terus tegak makanya kita ini kitabnya agak-agak tebel gak papa ya gan Ndak gak hat MH Thamrin saya lokal hatenanda udah punya istri 3 baru hatam Insya Allah Nilam nama katanya Ya Allah ya atomnya lama ya jadi panitia sudah enggak mematok kan harus curut ha temen Jangan Ya udah kita baca satu halaman per pertemuan ya Pilih ada 280 halaman ya Insyaallah 280 pertemuan lumayan Gan Ya lumayan udah berapa banyak yang mau petinju dari antara kita yang salah tapi anak berharap umur panjang buat anda dan juga and the Bear nilai tahanan sebenarnya ini takut sendiri saat ruangan gorden pas masker ini ini bahaya buklet ini orang buru-buru lindungi semua ini yang aneh-aneh yang repot ini Seharusnya kirim setiap hari ketemu orang tapi semoga melindungi nonton semua ada juga ada yang salah ya semoga keluarga kita bernilai Taya Ajib ini yang Masya Allah enggak ada tersebut ini hantu melalui tinggi hanya takut pada Allah ta'ala anu gatal-gatal temui tinggi apa emang bodoh gimana nih Nggak tahu Nggak tahu warna Iya lihat kalau misalnya ada semua orang telanjang ya Dan satu orang pakai pakaian yang aneh kan yang pakai pakaian ya lele ini yang aneh nih timal sendiri yang aneh ada berhasil aku telah sama Allah Ta'ala karena sih gimana sih kok ini yang ditutup sinus Taipei Saigon Masya Allah kemudian hajat ya Di dalamnya terdapat pembahasan yang panjang seputar ilmu dan keutamaannya dengan menyebut nash-nash dari Alquran dan juga hadits-hadits tentang keutamaan ilmu dan penuntutnya telah lampau di singgung tentang firman Allah ta'ala surat Fathir interior salah Amin albadillah oleh ma diantara hamba-hamba Allah yang takluk padanya hanyalah para ulama ilmu itu sebagai malaikat al-hasan al-bashri adalah rasa takut Chosiyah rilm Chosiyah ilmu itu adalah Syekh ya Atau bisa dikatan Kalau dari segi the day segi hakekatnya bukanlah segi bahasa ilmuan Khair mau seseorang tidaklah pantas menyandang gelar ilmu kalau dia tidak takut semoga sebaliknya seseorang tidak pantas disebut takut sama Allah kalau dia tidak berdasarkan ilmu jadi ini dua hal yang mutalazimah melazimkan satu sama lain sungguh manusia yang paling mengenal Allah ta'ala dialah manusia yang paling takut kepada Allah telah banyak karya tulis yang ditulis oleh para Salaf yang khusus membahas tentang keutamaan ilmu dan akhlak para penuntutnya oleh karenanya disini Saya tidak akan panjang lebar membicarakan tentang hal ini namun saya cukupkan dengan menyebutkan kepada anda sedang lebih soal selam yang maknanya atau anak baca juga Arabnya mansalaka Vario Vania Turbo fi'il masyaikh Allah ubi History of mine told menurut legenda barangsiapa memiliki jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mempermudah buat dia jalan menuju surga wine malaikat Allah togelup ajnihataha tholibil Ilmi Ridwan Bima yasna sungguh para malaikat merendahkan sayapnya kepada para prototo ilmu sebagai tanda keridhaan terhadap apa yang dia perbuat yaitu menuntut ilmu wine lelah 5 layar stelvio lahuma fissamawati wama fil orang-orang yang alim alim dalam artian seri bukan Alim dalam artian Indonesia oranye slim berilmu akan di istighfar kon batia oleh siapa penduduk langit dan bumi Orang alim disini bukan istilah Indonesia Indonesia Orang alim coba pakai baju koko ya sorban atau enggak pakai sorban mungkin jenggotan Alim pengen nonton di kantor aja deh jenggot Berapa helai aja udah jadi modal buat jadi orang alim disebut Ustad bahkan Iya shalat subuh berjamaahnya pas istirahat subuh berjemaah datang Alim Teduh pandangannya tunduk ya karena bokek ya terus habis itu jalan hilang Alim dengan jenggot Masya Allah Antum di masjid pom bensin aja di mushola pom bensin modal jenggot Ada celana cingkrang ngajantur DESUR jadi imam ya gan Hei di rest area silakan pasti akan pakwon mulut membawa Masya Allah iya Padahal di majelis dibully terus maksudnya iya tapi masalah di pom bensin dia jadi ustad nya yaitu Masya Allah Ustaz rest area di atau ini dia KM 288 sih besar rest area itu jadi meledakkan Masya Allah Iya lihat penampilan aja Itu bisa menipu ya tapi Allah lebih tahu tentang hakikat seseorang jadi Alim disibukan istilah Indonesia tapi Alim secara seri yaitu orang yang takut semoga orang betul berilmu dan memupuk ilmu terus dengan rasa takut troll sehingga Ilmi tumbuh tumbuh tumbuh semakin a'alim makin seperti ini menfess samawat menvintai out yang dilangit yang di bumi beristighfar buat Yolah ampunilah Orang alim ini Ya Allah ampunilah orang aneh itu karena orang alim itu takut sama Allah dan orang yang takut sama Allah di tidak akan berbohong rolling kepada makhlukNya makanya di ampuh maka dimintakan ampun yang kemudian kata Rasulullah Shallallahu'alaihi Tanoe hijau bilba dan juga ikan yang ada di atas di dasar laut ikan di dasar laut Masya Allah pernah nggak kenalan sama Antum enggak tahu Antum siapa tapi ikan ini dengan bahasanya bernilai ndak mendoakan orang yang berilmu seri dan mengamalkannya tahu perolah itu untuk diampuni oleh Allah subhanahu wa ta'ala lihat Sampai sebegitunya itu berarti Siapa yang di semesta ini itu beristighfar untuk orang-orang yang berilmu dan ini enggak terbatas untuk Ustad bahkan belum tentu step juga disebut Alim sebenarnya belum tentu lihat dari kelakuannya dari ilmunya lihat dari kroasianya rasa takutnya wa inna fog lamp ia lebih tafakul Eropa Mario lele trial astaire Kawakib kemudian seorang Alim dibandingkan dengan ahli ibadah Halim ada ABD Halim ini ahli ilmu takut semoga Abid ahli ibadah dan belum tentu punya ilmu bahkan seringkali enggak punya ilmu Fadhilah dan keutamaan Alim di atas Abid cafago.com Ari Lailatul Badriyah ada syair Kawakib seperti keutamaan rembulan pada malam purnama permulaan atas seluruh Ayo kita Purnomo bernama bulan purnama lelet Bachdim di malam purnama eh itu house tentu Full Moon itu kan seindah-indah ya setelah gerhana ya Full Moon itu seindah-indah bentuk bulan gitu ya Sip nya bagus Masya Allah ada menerangi dia dibandingkan dengan bintang-bintang yang ada di langit seberapa bintang menerangi bumi enggak segera pegang nggak sama sekali dan penerangan dari ya bulan Masya Allah biar nilai taala Anda pernah melihat apa ya nuansa warna yang enggak bisa dideskripsikan nggak bisa juga di lukis oleh manapun bahkan dipotret oleh kamera gak bakal bisa kena karena kamera terbataskan pewarnaannya rohiana pernah melihat di suatu desa malam-malam anak ke pinggir sawah dimsum.di sejak di di saung bukan abadi apa d'mirta Watu gubug Hai itu anda melihat sawah hamparan sawah atasnya Purnama anda melihat refleksi di sawah tersebut warnanya itu enggak bisa nolongin sekarang nggak ketahuan enggak tahu itu warna apa enggak dan Ajib gitu Ajib gitu bayang-bayang Ini wajib manubaku susah diomongin ya kalau and the motor kayak gimana Yuk kita ke sana yuk iya Ajib dimanapun arena yakin Antum juga pernah melihat hal seperti itu menyumbang pertama indah banget Masya Allah nah orang Ibrani 10 tahun bulan purnama ini seperti orang alim Abid itu seperti bintang-bintang dia seperti perhiasan tapi sering enggak berefek kepada enggak bermanfaat cuma perhiasan atau ada bintang oleh lebih tak Oh begitu Ketika anda melihat seorang Alim butuh berilmu dan banyak orang-orang yang ahli ibadah mungkin ke dengan terlihat orang ahli pakaian yg biasa ya Bajunya kaos Dagadu bulat kaosnya nih kayak born orang alumni ya terus habis itu celananya biasa aja tapi Abid apa-apa namanya angkek candung nih masalah pakai baju Pakistan ya Yang di belakang aktivitas itu tes ya Aku kan belum kenal kan tadi kan udah dua terus bawa tasbih ya alim ya qabidh orang kita juga nyapa Alim Hai padahal Alim tuh gak gitu-gitu amat ya maka flotilla Alim dibandingkan dengan update seperti Badr malam purnama mabok bulan purnama dan Masya Allah manfaatnya beda manfaatnya beda Coba aja ntu meminta fatwa dari Abid Orang yang ahli badan ngawur Hai minta fatwa dari Orang alim Insyaallah Bener begitu seperti Antum mencari petunjuk cahaya untuk perjalanan malam Antum dari bintang ya nggak dapet tapi kalau Anthem bernaung dengan bulan kelihatanlah walaupun samar kelihatan begitu kemudian karena bisa lo selam wine ulama a worse thulabiyah para ulama pewaris tapi lain aldya alam You are so dinaro ada di ramma para nabi tidak mewariskan Dinar atau dirham in lama warosulih film parnaby moreskin ilmu vamana Khoir barangsiapa mengambil ilmu maka ia telah mengambil bagian yang banyak jadi kalau kita mau jadi pewaris nabi warisannya ilmu ya tapi bukan ilmu kalam bukan ilmu filsafat tapi ilmu yang bersumber dari al-qur'an dan al-hadits itu ilmu ilmunya para nabi betapa indah yang disampaikan Linux 5 aljazeera Allah Dia berkata Jika saja ilmu itu hanya dapat mendekatkan diri kepada Allah saja cuman itu doang dan dapat menjadikan orang yang berilmu setara dengan alamnya para malaikat serta penghuni lahir langit niscaya itu sudah cukup menunjukkan akan kelebihan dan kemudian ini udah cukup ya kalau misalkan to menjadikan Kalau antum punya ilmu diamalkan maka kelebihan atom adalah dekat pada Allah dan sejajar derajatnya dengan para malaikat dah gitu dong cuman udah cukup cuman cuman kita orang duniawi gitulah jadi-jadian melihatnya enggak-enggak gitu melihatnya ya Ah gitu cuman deket sama lo dong nganggep gitu kok deket sama waktu kegiatan nilainya masyit derajat tertinggi hot ya Antum beramal dengan amal tersebut Antum dekat Semoga itu udah sebenarnya di cukup purut cukup betul derajat tertinggi atas bagaimana lagi kalau kemuliaan di dunia dan sangat tergantung pada ilmu Antum tahap tertentu Bagaimana keilmuan untuk dan dia menjadi syarat untuk mendapatkan kemuliaan tersebut dan kalau mau selamat harus dengan ilmu kalau misalnya cuman diiming-imingi bahwasanya atom dekat Semoga itu sudah cukup tapi ternyata Allah berikan bonus kemuliaan dunia juga untuk orang-orang berilmu ia telah semua orang berilmu akan ada yang rutin Insyaallah dan ilmu tersebut kau diamalkan menghasilkan cahaya dan juga Wibawa bagi orang nilai tahanan dan orang kalau berpura-pura berilmu tetap Banyak musuhnya Walaupun dia pakai pakaian terbaik itu loh tapi kalau dianya punya ilmu tapi bom mengejutkan diri seolah-olah dia orang paling berilmu atau orang berilmu tetap akan ketahuan dia itu bukan berilmu I make this masa emo teman-teman kalian bukan untuk supaya Antum diagungkan tapi jujurlah dalam menuntut ilmu dan Aisyah itu dari Allah Allah yang akan menitipkan rasa cinta teman-teman Antum di hati mereka kepada Antum Kalau antum berilmu Antum gak perlu menagih cinta orang-orang tidak perlu eh saya berilmu loh kok gak suka sama saya hangalan doang Kadang bisa kayak gitu nggak ada setia itu atau Ada Facebook ada Facebook ada akunnya apa namanya Hahaha takut cara blokir ya enggak ada bikin apa nama Facebooknya Facebooknya udah lihat postingan terbaru anak-anak yang menontonnya posted by melihat Apakah ada didaftar Lex ada nama Antum gak kira ada nggak usah kayak gitu nggak ada usah kayak gitu nyari cinta dan mengharapkan menagih cintanya orang pada nggak ada nggak perlu nggak perlu cari seperti itu nonton udah ikhlas lillahi ta'ala supaya selamat dunia akhirat Allah Ya akan menggerakkan hati orang-orang untuk mencintai Antum jadi jangan mencet ini supaya langsung Penantian disukai semua orang ada punya duit banyak-banyak ya Mega korbannya disekitaran nanti pengen kayak gitu nggak usah ngapain ya Beb ya ngapain Pak Er benar banyak yang perlu nggak perlu sampai kayak gitu marawisan ya kasidahan ketimpringan deket nggak perlu nggak perlu di Agung gak perlu cari pengagungan orang Allah yang akan menundukkan qalbu manusia untuk mencintai Antum kadang-kadang ahli ilmu yang haq berbicara kebenaran nggak peduli dengan Penilaian manusia ada yang mencela Oh ini enggak pernah rusaknya tapi Antum yakin enggak sebenarnya lisan orang tersebut jujur dalam celah belum tentu Yoan bisa jadi hati ngaku ini sebenernya cuman saya nggak mau terima karena beda dengan komunitas saya kelompok saya mau saya jadi belum tentu orang yang mencela itu berarti dia membenci bisa jadi itu cara mengungkapkan cintanya cobaan kepeleset lidah aja nah gitu kemudian teman-teman sekalian yang kuat wine sekalian pembaca yang Semoga Allah ta'ala muliakan kalian disana ada banyak pertanyaan yang seringkali terdengar oleh kita dari orang-orang kita cintai dimana diantara mereka ada yang bertanya bagaimana caranya menghafal banyak mantan-mantan Mbak jangan pakai m Hai tambahin n lagi setelah sebelum teh mantan atau pernah nulis status tulisan tentang masalah Matan al-jurumiyah mantan ini ada komentar ustad kok ngomongin mantan sih Israel Nah apa sih nggak ngomongin mantan anteng harus tahu dong matang tuh apa Matan itu adalah lafal lafal atau kalimat-kalimat dari ulama ya untuk merumuskan suatu hukum atau untuk faida faida ilmiah di bidangnya mantan misalnya cotai paling populer di kitab Matan Abi syuja' isinya adalah kompilasi hukum-hukum fiqih ringkas Matan itu namanya buku ini ini matani teks materi teks kitab Teks itu matang itu loh Nah matang Bagaimana menghafal banyak database khusus Allah itu kan susah istri kalimat-kalimat kan Itulah matang tapi kalau Stable ini bukan mata namanya udah buku jarinya d4n berapa halaman gitu Bagaimana cara menghafal Alquran ini juga aneh anak-anak yakin nanti ada Anda berikan janji hewan Antum bakal banyak tersundut tol tersebut kayak disuntik rokok tuh itu rasanya nanti di kajian-kajian berikutnya Anda berikan kepada gembira dari sekarang qalbu Antum akan banyak tersundut Nanti kalau udah sampai masalah hafalan masa MSG akan kena Anton adanya makanya ada harus Ready dari sekarang siap-siap dicabut ya yang baperan harus dari sekarang punya file word ya benteng spega berperan bakal anak cerna jantung hati hati-hati ya udah tegangkan Hai hati-hati Iya tenang aja nggak ada tanya tuh paling redup sini aja Tenang aja nggak ada tanya Iya besok gak mau lagi di Roxy nih ya buku dengan mantan apa yang harus harus memulai buku apa ya selesai baca Pelajaran apa yang harus saya perlu perlu sehat dari dan ada juga bertanya saya telah banyak menghadiri majelis dan berlama-lama di dalamnya namun tak selesai keluar darinya Saya tidak merasakan adanya hasil yang diinginkan pernah enggak hantu merasa seperti telepon lambang ngaji atau ikut kajian keluar itu nggak ada nggak ada apa-apa ya udah nggak ada kena lucunya doang nggak ada isinya Hai pasti ternyata di pusat nyampein apa enggak tahu lupa itu terjadi di beberapa majelis jenaka pantun lucu banjir lawak terjadi nggak ada isinya maka itu penuntut ilmu harus ada efek harus ada perubahan harus ada poin yang masuk ke palbo Antum Ini masalah Ustad yg masalah Antum maka harus kita ini menuntut ilmu ada skalanya dan ada perencanaannya kalau misalnya tongyin ada feedback atau fade ada faedah buat saya sehingga keluar ketika make sendal masih ada yang terngiang di qalbu saya faidah-faidah tersebut Hai bukan cuman yang penting ikut cantik hadir dapat pahala betul itu ada pemarah tapi apa kemudian follow upnya setelah itu kemudian bertanya pertama tersebut walaupun berbeda-beda ungkapannya namun pada hakikatnya memiliki satu makna dan semua menunjukkan semangat sang penanya dan dengan niat yang baik di dalam menuntut ilmu dan tapi mendapatkan ilmu perkara ini bukanlah perkara yang baru karena orang-orang terdahulu telah menulis tentang masa ini kalau saja ada salah seorang dari kita yang berkenan menyebutkan nama-nama kitab nabi Saleh menulis seputar permasalah ini Niscaya akan menghabiskan waktu yang sangat banyak namun cukup bagi kita untuk tahu bahwa ada puluhan baik murahan kitab baik jangan lekas maupun yang panjang yang membahas tentang masalah manhaji adalah menuntut ilmu sebelum masuk ke pembicaraan tentang seputar pembahasan ini dan tentang cara-cara untuk mendapatkan ilmu Saya akan menyebutkan tapi dahulu beberapa pembahasan pada halaman berikut ini Aisyah nanti akan ada mulai pekan depan Insyaallah kita akan bahas faktor-faktor penghalang dalam menuntut ilmu penting nih Oh ya awak yuk virtual labirin faktor-faktor penghalang dalam hatimu ada orang susu ilmu kok nggak jadi-jadi atau nggak bener atau menyimpang atau salah sasaran Kenapa faktornya banyak naisho pada pekan depan kita akan membahas masalah niat yang salah yaitu dicolok enggak sekarang kok sekarang kita Sampai jam berapa ya panjang ya Jobs Insyaallah ada pertanyaan gacoan tim nanya langsung tanpa pakai kertas atau enggak boleh bertanya biasanya langsung biasanya dipertanyakan biasanya ada yang bertanya Oh gitu borongan main ya enggak mau main single Hai Oke dikajeni gue nggak ada mau bertanya takut dibully mungkin hotel yang mau bertanya silahkan tonton enggak papa rotor ini rajin tanya belum Hai Hiburan ini bekerja diluar topik biasanya kayak gitu dia Hah fatal Facebook iya Hi Ho I want you Hi Ho Hi Ho Indonesia Hai mp3me kursi-kursi Anthem tetap Direstui rumah saya kursi Kyuhyun dan Hai lagi ruko Teh Mama Hai sebelum untuk masuk itu udah putus belum Tadi pertanyaannya kalau kita masuk mesjid Imam lagi rukun nih Apa nih bertanya kita tapi tanyain lama banget kostum kayak gitu bangkit dari ruku Drone itu Imam jadi Apakah kita langsung t.o.p. helm terus ruko kita atau baca dari selalu Hai aku membaca al-fatihah intinya pengendalian diri Ndak ini masih ada yang harus ditertibkan dari tata pemikirannya beliau nih begini nih eh ketika kita dapatkan Imam Mayor lagi ruko Hai ada hadis Nabi Shallallahu salam 6 Ajril al-imamul yuk tamabe Ya khoirol Kaboro fakabbir white Arok Afrika dan seterusnya udah di-add Imam dijadikan Imam untuk diikuti kalau di takbir Antum ikutan kalau Dirut Quantum ikutan maka ketika mendapatkan Imam lagi ruko atau merokok5 Hai tipe tapi bagaimana Tata caranya Apakah takbirotul ihrom kemudian takbir intiqal Apakah takbirotul ihram tanpa takbir intiqal ini kilap tahu enggak takbir intiqal Takbiratul ihrom itu loh takdir lafal Allahu akbar di awal Selat interiornya mengharamkan perbuatan lain selain selain perbuatan salat itu tampil atur eh rok Nah kalau takbir telinti politoed takbir lafal takbir untuk menyebutkan perpindahan gerakan salat atau waktu pemilihan Apa nama gerakan salat gitu ya itu mas ya sampai sini paham di sini ada silap dia terlalu Lebak manakah yang benar Hai ikan nih Tetapi lebih aneh lagi pada rukun nih dan ini masih dapat setempat nih kalau kita dapat dipulihkan Allohuakbar langsung lugo tampak Bar atau Allohuakbar Allohuakbar hamba sini nah Apakah itu ditanyakan bukan Hai yang beliau tanya adalah Apakah kita baca doa iftitah dulu atau enggak nah jawabannya nggak usah atau pejabat baca al-fatihah dulu apa nggak sekalian aja Baqarah tanyain itu kan lagi ruko Mas rukan sebentar hantu membaca Iftitah berapa detik Anthem belum selesai baca peta dia udah diri duluan Mas adanya Fatehah lagi Eh kita selesai al-fatihah lagi udah diri duluan orang itu pada Imam jadi enggak ada di sini Iftitah enggak ada disini tempatnya karena apa bukan tempatnya Hai ini kan ruku-ruku enggak Devita enggak ada Fatih apa Gilbert Coral Imron Annisa nada langsung Subhan robian alltrim begitu Mas sampai sini paham gak Hai pokoknya pahamnya kayak untuk diem ya kayak kecewa gitu dengan jawab ada maunya antum apa sebenarnya ah paham di sini lanjut langsung Subhan rubella fim gak usah pikirin al-fatihah tapi setan akan enggak membaca al-fatihah sementara kata Rasulullah SAW selam kata Rasulullah Shallallahu Alaihi sholatu 55 dalam Jak Rabi fatihatul kitab ketanah sosok misalnya enak misalnya jantung ngomong gitu ya karena anak pikir nggak mungkin atom klorin dalil seperti itu tidak sah salat orang yang tidak membaca al-fatihah kita akan gimana menjabat deret iaitu dalam konteks umumnya ini dalam konteks khusus dalam ada dalil yang Nabi Salam yang menyebutkan bahwasanya rokok Siapa yang mendapatkan ruko dia mendapatkan satu rakaat gitu ya maka tanpa perlu di baca al-fatihah begitu Itu diikuti membaca tapi enggak roket ini enggak pakai Fatiha nggak perlu ya karena konteksnya khusus ya 6 maunya dia laki rokok ya udah ikutan begitu kecoa lebih muda ya tidak mudah nggak dapet satu roka'at sampai sini paham Mas Bambang ah aspal sering pa-pa Masya Allah biasakan beliau ada siaran agama kok nanya kayak gitu ya iya silakan Hai kepanjangan kalau misalkan juga dari saya hah silakan pa-pa ndak ngajak-ngajak ya ya click to download sejuta ya ya ya Hai sejarah nyobain para pasangan lockscreen ya duluan kaki gitu Hai keduanya iso nggak masalah enggak masalah itu Insyaallah baik yang dulu-dulu And Seek kaki maupun tangan allahualam itu ndak masalah ya emang ini kirab Metro lama tapi ini Raffi yang sangat-sangat apa ya dilonggarkan lebar Mas sehingga tidak jarang dibahas sehingga tidak menimbulkan sama sekali perseteruan begitu a a a Syarwani Yaso lebih tangan duluan iya Hai kaki the Sheep Shaun akhir-akhir tagged Luhan Iya makanya Tia masing-masing ya semuanya Insya Allah nggak ada masalah ya karena masalah antarmuka kiloan moga many soto pilihan dua-duanya Solo gak masalah jauh hal hah Ayah kalau kepala duluan itu ya Harus ya keperluan gimana ya ah ah ah kayaknya Anthem boleh nyoba deh kita sini ya pertapaan yang bertanya faktor ini dulu ya Allah foto-foto ini ada Oh yang waktu itu Mirip ya masih masih Mirip aja ntar masalah Cuma gantimu kalau misalnya ada foto-foto Oh ya ya Hai saya boleh tapi Hai Cat keluarganya siapa dulu nih keluarga Hai dan kebutuhannya tergantung Mbak Semuanya sukhum sama apa kebutuhannya akhir-akhir ya cara menghilangkan Arai launching Toyota dan orang tua ini menyuruh negatif kisper questia nggak bisa di generalisir untuk semua kasus orang tua ini butuh dan panggilan Tom menuntut ilmu ini kan sunnah Bakti sama orangtua dalam hal ini wajib Hai tapi Antum Boleh nego Bu Bisa nggak ntar dulu misalnya kalau bisa dinego Alhamdulillah menjamak kebaikan anda bisa nentuin berdoa abis itu berbakti sama orang tua kalau nggak bisa mah butuh sekarang Tong misalnya untuk namanya coba Hai Ayah Entong Paddle Yes tetep aja dan Tong ya hahaha iya kalau Betawi Betawi ya salah gitu ya aturan ketahui misalnya Masya Allah yaitu menjamak keduanya bagus tapi kalau emang gak bisa hanya di sekarang Anthem dahulukan orang tua karena orang tua ini enggak maksudkan untuk mencegah Antum dari nututi bukan emang lagi butuh ya orang tuanya gitu Jadi ada amalan yang memang itu amalan pada waktunya pada waktu yang dibutuhkan amalan pada waktu dibutuhkan itu lebih didahulukan dibandingkan amalan yang bisa longgar misal aja Ada kajian selain ini kajian apa hari apa lebih on harus lain hari Senin Hai guys cepatnya besok bisa Coba ah ah bagus itu tasnya enggak Selain itu apa The Slender Hai ada yang enggak bermanfaat gitu gajian enggak tataboga topeng ya Ada enggak misalnya selain kajian aneh ya Misalnya kajian siapa-siapa kita Antum dipanggil seorang tua eh ketinggian nasional yang tadinya Katakan Anda bisa pekan depan kan lagi Lagian bisa juga izinkan Iya kelas mau orang tua gitu kecuali kalau Emang Antum panitia ada amanat ada kewajiban sama-sama wajib nih Mana yang didahulukan disini untuk melihat mana yang lebih kecil motornya menempel kecil menurutnya kalau ternyata sangat mengecewakan orangtua kandung Kalau antum tetap ke kajian maka udah tidak orang tua Tuh tapi kalau itu bisa nego itu afdol gitu aktor tapi kalau cuman kebutuhan kecil apalagi misalnya istri Arab bisa lari tinggal sementara maka Hai kajian sebagian dari kita itu karena kalian cuman alasan istri halus anak pelengkak begitu darurat anak istri saya isian Enggak belum bisa ditinggalin saat ya Anthem sushi xanthoma atau naganya yang bisa ditinggal bisa dengan atau majang Susanto Iya karena karang itu Irfan sebagai kita itu jenggotnya itu lebatnya Masya Allah tapi nyalinya itu 1.lay Iya ama bisnis tetap ini bukan Antum kanan teman biasa yang lebih keras ketawanya dia yang jadi Core YouTube Korban bininya tuh ya begitu ya lihat kontekstual dan pertimbangkan mana yang lebih wajib mana yang tidak wajib menuntut ilmu seperti ini menuntut ilmu itu wajib Tapi mengkhususkan majelis ini misalnya enggak wajib kita yang patut dibedakan sehingga tidak boleh melazimkan diri wajib ke majelis sate santri ini enggak ngewa Jeep wajib kecuali kalau panitia Dia ada mau itu ada janji Misalnya ini wajib menunaikan janjinya seperti itu mas mas sehe Abang Halo Siapa namanya tadi Fajria Fajril saya Waalaikumsalam Hai Jeju orange I am Hai ada belum belum tahu Hai hantu bertengger Oh berarti Antum tahu coba deh cerita ke Hai makanya Hai teknik hantu produk mana sih kok Masalahnya besok satu nih enggak ada anak belum bisa ngomong Aceh Fajri manggilnya untuk ane manggil Ajeng Fajri Mas Fajri atau bangsa jadi atau Om atau gimana Hai setelah eh Bambang berarti haha terserah kan ya kan ada lagi kok enggak telepon enggak tahu hancur lagi oleh salah Kak Ros dilimit Heni paket limit ini Iya nih kalau nggak beli voucher atom bisa ayo fatal Hai abang Slendrina kyky langgeng masukkan tadi sampai terbetik Apakah boleh kita mendiskriminasi orang yang rajin pertanyaan apa di Venus eh ada tadi pagi takutnya dia mau mentahdzir anda gitu hahaha Apakah kita boleh mendiskriminasi orang yang berbuat ndak bener ini masih Global pertanyaannya masih Global banget Ana nggak bisa menjawab Antum harus merinci maksudnya apa nggak bener tuh apa hombrengo misalnya ndak ngerti maksud banyak maksudnya apa kau kau Hai semua maksiat gimana iyanya masalah anak ya mau menghadapi Ebtanas yybbb sesuai banget enggak harus mikir dulu di yang nanya saya ane mikir pertanyaannya apa sih Jadi kalau ahlil masih ya ya dilihat dari maksiatnya ayah kalau di masjid yang memang masih maklum kemanusiaan apalagi dia menutup maksudnya sendiri enggak boleh kita mendeskreditkan mendeskreditkan dia dalam artian kita tetap menghargainya sebagai seorang muslim kalau kita tahu misalnya kita bisa memberi nasihat alhamdulillah tapi enggak boleh kita sebarkan maksiat dia kalau dia tersembunyi kecuali maksiat yang berubah sifatnya Muhammadiyah dan merugikan orang ya contoh dia brazine hutang racun nggak bayar juga maka ini boleh kita hibah I dalam dalam rangka supaya orang menjauhi dia adalah masalah utang itu saja di titik itu saja enggak usah Keren pitline enggak usah ngepet lain ya cukup di titik itu aja atau masjid yang merugikan orang lain dan misalnya dia itu suka nyetel eh rok kurang gedhe suaranya sampai dong tangga nah terus ada orang mau pindah ke lokasi deket kita deket Iya kita bilang atlet di sini tuh suka nyetel lagu udah keras-keras takutnya nggak betah ini boleh diubah seperti ini karena dia terang-terangan dan merugikan orangnya seperti ini boleh tapi cukup di tema itu saja enggak usah merembet kau misalnya bininya matanya berapa bininya Enggak usah enggak usah jauh-jauh sampai sini paham sih Tapi kalau masjidnya dia berupa kekufuran misalnya atau satanisme misalnya dan atom tahu betul-betul dia seperti itu maka disini kita boleh jaga Jarak Dan Kita cepat akan dia appadekko dia terang-terangan make kita boleh mengajak orang agar memblokir jangan menghajar namanya jangan deket-deket orang ini seperti itu boleh Nah kalau misalnya semua masih secara umum terus kita hajr orang kita asingkan semua orang ini sekitar gak bakal ngomong sekarang karena semua dari kita pernah maksiat Iya sebenarnya kita tapi kan maksudnya ada yang ditutupi oleh Allah kemarin kita nggak mau nampakkan Nyai yang ditutupi oleh Allah tidak boleh dibuka oleh dirinya apalagi oleh orang lain enggak boleh Enggak boleh biker masih terus masih seorang tokoh agama misalnya adem Thomas Yadnya Wati mumpung newstart nih biar saya selengkap dia sekalian enggak boleh kecuali kalau masih tersebut berkaitan dengan apa merugikan umat seperti pemikiran menyimpang sesat maka ini boleh kita Jelaskan Hai sampai sini paham saya Fajri paham tapi garuk kepala gimana itu Hai Ayah hai hai mungkin Ayah kalau siang sewa Surya Yoseph 2 second gini masih aja ngalir rezeki kalau kafir atau orang kafir Oh iya ya kyflife terus ndak boleh gitu like this fakta empat orang kafir kalau orang kafir urusan beda orang muslim tapi kok kalau muslim diam ikut hal-hal yang Bid'ah masih Ayo kita tetep bersaudara sama dia Kenapa kita jangan diskriminasi kan malah inilah Dam sebagai buat dakwah jangan-jangan hanya karena dia bukan hanya karena Jangan karena dia ini berteman dengan Ahlul Bid'ah ya kemudian karena Awalnya dia kemudian kita ia tidak mau bergaul dengannya dengan maksud dakwahnya tetap gaul dengan masuk dakwah tapi secukupnya ya Kalau tinatur ikut dengan dengan secukupnya kalau dia butuh kita bantu klarifikasi Hai makan Claude sakit kalau bisa kita jumpai bisa Alhamdulillah mungkin dengan kita jenguk kita bisa apa mendakwahkan dia orang kalau lagi sakit kan Insyaallah itu lebih kuat untuk menerima kebenaran Kalau antum bener kalau tampilangi tobot Tholib aja nggak mau nengok kebenaran pas Rasulullah dakwah ikuti kalau saya dengannya Kenapa nggak mau itu karena ada orang kafir disampingnya yang ngegemesin Johan ikut Muhammad ya jadi bertentangan tapi kalau sendiri Anthem dekat temennya lagi sakit Masya Allah semoga sembuh ya ya Padahal dia orang usia atom-atom deketin dia Anto doakan baik-baik Antum ska untuk memberikan pemahaman atau atom nasehati dengan baik lembut gitu Antum Doakan terus Tisha Allah ya Jangan diblokir begitu Jadi tetap Antum ramah jangan diskriminasi zonapha ternyata diskriminasikan dalam artian apa ya Anto berhenti menghibah dia kemudian ketika bertemu menengok gitu dan dia juga menengok ya kayak suami istri baru cerai tetap deketin dalam artian mau apa mau mendakwahi begitu saya Fajrin sebenarnya Hai cukup ya nggak ada ya terus habis itu langsung lanjut lagi udah cukup senyuman Antum itu sampai besok malam kayaknya nih enggak ada tahu nggak tadi kenapa dari kan gimana gimana hai hai Oh iya masih ada di ken Hai tetep muamalah Wow orang-orang kafir kita tetap muamalah dengan bank abyssos lem bertetangga dengan orang Yahudi dan melihat tetap berbuat Ihsan kepada mereka enggak masalah Insyaallah cuma jangan bersahabat haram jangan menjadikan mereka sebagai Aulia sebagai sahabat teman dekatnya boleh haram jangan berteman sama orang fasik jangan bersahabat masuk tanah tapi kenal dan berbuat Ihsan Nggak papa ntar paruhum Waduk situ lainnya masalah berbuat baik dan berbuat adil pada mereka kalah bagus itu dakwah buat mereka Ya udah selesai selesai ada laba-laba ini tinggal tahajud aja nih di sini nih enggak habis-habis ini tuh lalunya taruh tetangga Gaga udah tunangan Ya udahlah udah cukuplah enak gak juga dihormati emang nggak pulang-pulang Nanti atuh jangan sampai dapat nomor HP anda bahwa Janganlah ya pending aja kan depan aja atau mau selain ajalah hantu habisin ayu setelah Jangan dong sering Simon jangan anak ya Timezone sampai sini aja jazakumullah Khoiron jaza jazakumullah khairal jaza atas seekor kontribusi DKM panitia dan juga seluruh Ikhwan Disney Masya Allah Barakallah fikum semangat Antum itu warga permatahati aneh Masya Allah Ana nggak bisa menggambarkan betapa bahagianya 6 melihat semangat Antum yang Semoga Allah ta'ala mengganjar semangat Antum eh di akhir di dunia dan juga di akhirat dan semoga Allah ta'ala pertemukan kita juga dalam kebaikan dunia juga akhirat More Love uluumikum Demian washallallahu ala nabiyyina muhammad wa ala alihi washohbihi ajma'in subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla Nda astaghfiruka wa atubu like Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rabu, Mei 11, 2022

Yang Dikhawatirkan Atas Umat Ini

KITAB AT-TAUHID (29) - "Yang Dikhawatirkan Atas Umat Ini" [Ustadz Hasan al-Jaizy]

al hamdulillahi nahmaduhu wanasta'inuhu Hai wanastaghfiruh Wa na'udzubillahi Min sururi anfusina wa Min saya cecak Marina mayyahdillahu Falah mobil lah Hai warnai ukulele padahal dialah SS2 lailahailallah wahdahula syarikalah wa Asyhadu anna muhammadan abduhu warasuluhu lain nabi abada Hai kodokusha ada sekitar el-karim ya ayyuhalladzina amanu ittaqullaha khoti Hai boleh tamuutunna illaa Wa Antum muslimun Paino sudah Kholidi kitabullah khoirol haji haji Muhammadin Sallallahu Alaihi Wasallam yo yo seru lumuri muhdatsatuha populer muhdatsatin bidaah Hai aku lebih dekat yang berada hocheol racing I am babat Hai kawan ada kuat rahimani wa rahimakumullah Ayo kita melanjutkan bismilahi taala setelah vakum sekitar dua bulan dan karena banyak halangan Hai kajian kitab atau hide masih di bap malja an-naba about hilum mati ya browse and Hai yaitu dalil-dalil yang menunjukkan bahwasanya sebagian dari umat ini Ayo kita umatnya lagi Muhammad Alaihis shalatu was salam umat dakwah dan umat Istijabah terutama Hai menyebar Aufar Hai menyembah berhala menyembah selain Allah subhanahuwata'ala Hai dari dalil disebutkan oleh Syaikh Muhammad bin Abdul wahhab rahimahullahu Ta'ala Oh ya menunjukkan akan hal tersebut dan wajib kita imani Hai akan haknya benernya sharingnya keterjadian nya di kenyataan umat ini ia tidak melihat suku manapun negara manapun melainkan ketika Rasulullah SAW mengabarkan hal tersebut akan terjadi maka pastilah terjadi Hai baik sebagai fitnah maupun sebagai kenikmatan tergantung dengan kabar yang Rasulullah SAW selebriti Gan dan yang akan kita bahas dari ini dia malam hari yang berbahagia dan semoga berkah hadis Nabi Shallallahu salam yang diriwayatkan oleh Abu Daud rahimahullah dalam kitab sunannya dan juga Ibnu Majah dalam kitab sunannya dan juga al-hakim dalam kitab al-mustadrak nya dan juga abu nuaim dalam kitab hilyatul Aulia dan lain-lain dari para ulama ahli hadits Hai hadits yang menunjukkan kekhawatiran Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam Hai akan apa yang akan terjadi pada umat ini Ketika Nabi Shallallahu salam Hai yang telah wafat khawatir hai magazine hendaklah pengikutnya juga khawatir Hai kekhawatiran yang melazimkan Hai semakin dekatnya kita ke berolah raga Hai jadi ada kau dan atau atau khasnya rasa takut dan khawatir yang mendekatkan diri kita kepada Allah dan ada rasa takut yang menjauhkan diri kita kepada Allah Oh ya Hai rasa takut atau kekhawatiran Hai yang Rasulullah SAW wassalam maksud disini adalah Hai yaitu kekhawatiran yang menjadikan kita mengambil ibroh ia mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi hal-hal yang dikhawatirkan serta menyeru orang-orang agar mewaspadai hal yang dikhawatirkan tersebut Hai jadi hop disini bukanlah How yang tercela Hai karena kau disini tidak menjauhkan seseorang dari Allah melainkan justru mendekatkan nya pada Allah ta'ala semoga Hai atau hadit Insyaallah akan kita bahas Pilihlah iwato firth Wow nih Hai Nagita peristiwa Anda memohon pertolongan kepada Allah Azza wa Jalla agar memberikan Taufiq kepada majelis kita malam ini dan majelis-majelis lainnya dari para asatidzah ahlussunnah Waljamaah baik membahas tentang aqidah fiqih tajwid infus tafsir hadits maupun lainnya Hai Eva sekalian rohimakumullah akan kita bacakan terlebih dahulu Warhol bookworm New Fiesta De dari ini hadir Sungai terusan dari sebelumnya dari apa yang Syekh Muhammad Sebutkan wajah ada menambahkan disini dan kita bahas tambahannya wa inna ma'al full Allahumma tilai metal mobil ini melainkan Hai aku khawatirkan atas umatku al-aimmah hari mobil ini yaitu para imam yang para imam roti jamaah di sini ada imbal mobil yang para imam yang mobil Hai yang sesat menyesatkan jadi wa inna maou ada Om mati lalai metal mobil ini suaranya jelek on the Hai jelas ya di audiopan jelas di belakang jelas Soraya atau mungkin ada tinggikan sedikit wa inna ma'al cover Anda ummatil lain metal mobilin disini menunjukkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tidak mengkhawatirkan umat ini akan apapun melainkan hanya mengkhawatirkan beberapa hal diantaranya al-aimmah almobile al-aimmah jamak dari Imam Oh ya Imam itu gambar diam am in front di depan ya Imam di depan kayak Amam depan ya Hai ada Imam ada khalifah khalifah itu berarti dari holm kholfa di belakang yaitu yang menuruti setelah Imam tidak ada maka khalifah menggantikan setelahnya pakai sebut khalifah Khulafaur Rasyidin Karena setelah Rasulullah SAW selam the Bear Daddy I'm a jemaah imam dan Imam Hai itu relatif disebut Imam ini tidak mesti benar tidak mesti salah tergantung Dia Imam dalam hal apa apakah dia Imam file-file atau Imam Visor bisa jadi imam file-file bisa jadi imam Visor Imam dalam kebaikan contohnya di surat as-sajdah ayat 24 dan surat as-sajdah 24 ini kunci Hai jawaban Hai untuk segala Hai kerusuhan ke tebing ungan Hai segala protes segala aksi dalam rangka menentang penguasa waj'alna Min home air mata Iyah nabi amrina lama so baru oke anu biayatina yukinun Hai dan kami jadikan diantara mereka yaitu Bani Israil para imam iyadoo nabi amrina yang mereka memberi petunjuk sesuai perintah Kami mati imam yang sesuai dengan perintah syariat Allah kapan Lama so baru ketika mereka bersabar ya sabar dulu Wak Enno biayatina Yukino dan mereka yakin dengan ayat-ayat kami asap sabar dan yakin hai ketika masyarakat sabar dan yakin akan ayat Allah yakin akan janji Allah Hai maka janjian apa kepastiannya kulit wajah anda myhome Imah akan kami jadikan dari Hai mereka yaitu diantara mereka Hai para imam Hai yang sesuai dengan syariat di depan ketika sabar dan ia ingat dan sabar dan yakin make tasyri Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah tunnel Imamat Hai dingin kesabaran dan keyakinan maka keimaman yang seri itu akan didapatkan Hai sekarang kalau masyarakat kita itu kurang sabar apa kurang yakin Oh ya dua-duanya ini bukan menjelekkan tapi memang udah Kadung ya ini makanya kita wartakan sesuai dengan ayat Allah ta'ala kunci jawaban lah kalau masyarakat nggak sabaran dan enggak yakin Hai maka yang terjadi sesuatu yang repetitif berulang hanya menghabiskan nafas terus saja begitu terus gitu Hai tertipu terperdaya tertipu terperdaya tertipu tersirat akhir-akhir kunci jawaban Yeon Oh ya simpel diatas sajadah 24 akan gak perlu orasi panjang-panjang Cukup maknai pahami baca tafsirnya amalkan diri keluarga masyarakat dinilai taala waj'alna Min umaimah yaitu nabi amrina itu berarti akan ada nanti imam-imam dalam kebaikan Hai tapi dengan syarat ya dengan ikhtiar itu sabarnya kini ada juga Imam keburukan Hai yaitu para pengikut Firaun atau Firaun dan para pengikutnya katalog tali surat al-qasas Hai waja'alnakum Baim mata Iya dulu Nay Nor dan kami jadikan mereka bala tentara Firaun Firaun dan bala tentaranya mereka sebagai Imam Hai yang menyeru kepada neraka Firaun dan bala tentaranya dan pengikutnya yo yo yo baluqya mati Layang Sworo pada hari kiamat mereka kini ditolong Al qosos ayat 41 Hai nah yang Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam khawatirkan pada umat ini adalah para imam yang mobil in the Oh berarti imam yang menyesatkan batik imam yang menyeru kepada neraka Hai dari ini Hakim waktu sore para imam para orang yang didepan kayak Hai pertanyaannya sekarang apakah imam yang dimaksud disini Imam dari segi ilmu atau Imam dari kekuasaan Hai jawabannya adalah keduanya Imam dari segi ilmu al-azhar segi agama maupun Imam dari segi kekuasaan ketika hai imam dari segi ilmu itu menyesatkan maka hancur itu dikhawatirkan ketika imam dari segi kekuasaan juga menyesatkan Made yaitu rakyatnya maka ini juga dikhawatirkan oleh Rasulullah Shallallahu salam makanya kata sewing rahimahullah Hai alay Ummah Al mobil Line alladina yakuro Nana Sae albinaya pudunan Nasa bisyri yang pertama para imam yang menyesatkan lah mereka menyetir manusia Hai dengan nama syariat Oh ya Hai tetapi menyesatkan gitu loh Hai pakai ember agama tapi menyesatkan Hai melariskan kesyirikan Hai memberikan warisan jimat paini ini Hai mobil in the Hai atau memproklamirkan dan mempopulerkan kebid'ahan ini air mobil Linda Rizki apa dari segi keagamaan dengan nama syariat Oh ya ya Hai dan juga diantara ini maksud Dri immobilien walladzina yakhont an-nasab 10 mereka yang hai hai hai ia mengajak manusia banyak zaman usia menjajah manusia dengan paksa dan dengan kekuasaan make katacewe menabrak files Mandau kamar fast Sidin awal udah mahal mau beli makan masuk ke dalam balimall mobilin para imam yang menyesatkan itu para penguasa yang rusak dan para ulama yang menyesatkan masuk semua Oh ya Oh begitu di mana yang lebih buruk Hai kalau ditinjau dari atas nama tentu yang lebih buruk adalah yang mengatasnamakan agama Oh ya tapi kalau ditinjau dari segi kerugian material yang bermata enam akan Hai kalau pilihan semua ini lain mobil ini yang dikhawatirkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam iron Hai alangkah baiknya kalau misalnya kita mendoakan Hidayah Ya baik kepada aimmah mobil Line dari segi kekuasaan maupun I'm mobilin dari segi keilmuan Hai tetapi imbah mobil Line dari segi keilmuan mainnya di subhard Hai maka harus ada countering Hai harus ada yang membantah ia bahkan bisa menjadi kewajiban fardhu kifayah ada bantahan terhadap syubhat dari aimmah mobil Linda rezeki ilmu dan keagamaan Hai karena Imam mobil Linda rezeki keilmuan atau keagamaan ini merusak pikiran orang merusak keagamaan orang Hai dan mereka disebut Ahlul Ahwa juga pengekor hawa nafsu Oh ya ini air Mbah mobilin dari segi keilmuan Hai harus ada yang membantah Ya baik Bagaimana dengan Naimah mobil Line dari segi kepemimpinan kekuasaan maka Taklim Ahmad J.Lo kenali Dakwatuna mustajabah the losers Tuhan disultan kalau saya punya doa yang dipatenkan terjual pada Allah maka akan aku palingkan doa tersebut untuk kebaikan penguasa paint Nabi Shaleh Alaihissalam hole Ummah karena the pain Nabi Shaleh yg sholeha lomba karena dengan kebaikan bagusnya penguasa maka umat akan bagus Oh begitu jemaah dan juga dalam mendalam ilmu Manhaj terhadap Hai penguasa zalim itu ada sendiri etikanya ya Jadi masing-masing ada porsi dan adabnya Flight Hai jadi tadi hai hai kata Nabi Shallallahu salam wa inna makhoa Allahumma tialai metal moglin maka itu harus dicamkan baik-baik hal-hal lain mah ilmu lilin Oh ya para imam tiang menyesatkan hai hai kemudian kata Nabi Shallallahu salam wajah Wakwa alaihimus size Hai lem Your file Ayo milky Abah hai ketika terjadi pada mereka pada umat ini a style itu kita Hai peperangan pembunuhan antar kita nih antar umat entar muslimin lem your fake Ila Yaumil Qiyamah artinya akan tetap berlaku ini terjadi peperangan sampai hari kiamat di antara Pak antar kita Indonesia maka terjadilah kita peperangan pembunuhan pertumpahan darah Hai sejak zaman khalifah Utsman bin Affan Sejak sejak beliau dibunuh Afgan bin Affan radhiyallahu'anhu Hai ke setelah itu umat Hai membunuh satu sama lainnya a&a Hai yaitu menjadikan lawannya yang ditangkap sebagai Asir atau Yasir topaz apa Indonesia akhir-akhir iPhone pasir tawanan-tawanan padahal sama-sama muslim Oh ya kalau sama-sama muslim itu akan terjadi hot Hai dan konyolnya berkerabat kali Hai terjadinya itu pertumpahan darah sebabnya murni dunia Hai sebabnya murni dunia Hai terutama masalah kekuasaan Hai karena jauhnya orang dari zikir jauhnya orang dari ilmu Hai maka terjadi pertumpahan darah Hai kalau misalnya pertumpahan darah terjadi karena ilmu itu nama jihad dan itupun ada koridor ada batasannya ada ketentuannya ketentuanya Oh ya kemudian walau tak kumuh saat uh atayal hak Wahyu minum mati bell musrikin tidak terjadi Astra hari kiamat Hai sampai jlh kokohiyyun minum Hai sampai Hai disini yaitu kabilah suatu kabilah dari umatku yel-yel hacker Bil musrikin Hai itu bertemu dengan orang-orang musyrik Hai nah ini tafsirnya bagaimana maksudnya apa ini tidak terjadi hari kiamat nunggu sampai sesuatu kabilah dari umat Islam Hai itu heel hakobi musyrikin Hai bertemu atau bercampur dengan orang-orang musyrikin bertemu atau bercampur dengan orang-orang musyrikin Hai Apa maksud dari bercampur atau bertemu dengan orang musyrik yang ada dua eh timal atau posibilitas maksud Hai Im makhluk al-bardani atau elrock hai al-hukmi Hai yaitu bercampur Baur and dari segi fisik badan yaitu berbaur dengan orang-orang musyrikin neoro Kabila apa orang muslim atau look-me yaitu berbaur dari segi hukum yo yo Hai dari cover body si hukum secara maknawi bukan secara badan nggak mesti serba dan kalau Luwuk badani Hiace just me yaitu bercampur-baur antara kabilah muslimin dengan kabilah musyrikin dari segi fisik Hai artinya batia Hai ada suatu golongan dari kaum muslimin yang membaur dengan orang-orang musyrikin dan hidup bersama mereka gitu loh Oh ya ya Hai akal auditor sirken look disini look-me bercampur-baur rem secara hukum atau makna I make maknanya maksudnya adalah Adya ama lu biar amalil musyrikin Hai yaitu orang-orang muslimin melakukan amalan yang mana Amel tersebut sebenarnya adalah amalan orang-orang musyrikin Oh ya jadi ke tetapi letak kumuh saya atuh Hai tayo Hai your minum mati Bell musyrikin Hai tidak terjadi hari kiamat sampai ada suatu kabilah dari umat Islam Hai bercampur dengan orang-orang musyrikin Hai tadi tafsirannya dong ada dua kemungkinan ya tercampur bauran dari segi fisik Ndan itu enggak mesti buruk ya dan bercampur Baur and dari segi amal dan ini yang lebih dititikberatkan tapi Aduh doanya Insya Allah semua Anda Dode Insyaallah semuanya Kenapa karena tentu Hai kaum muslimin kalau sudah mengikuti Hai amalan orang musyrikin itu menandakan mereka itu bergaul dekat Hai dan bercampur secara fisik dengan orang-orang musyrikin dan dianggap itu hal yang biasa Oh ya I make kalau misalnya kita melihat Hai kasir minimarket misalnya Hai atau Kasir di toko pegawai di supermarket dan serius pakai topi Sinterklas ini masuk wuih kasir pakai topi apa yang merah putih tuh Sinterklas ya terus kita bilang the ya Tak Tong bayar nih Hai yaar ittaqillah kita Nabi Solo semula tak kubus saat uh harta yang haq Wahyuni nomatif musrikin Hai atom Sebutkan dalil itu ke dia melongok dianya Ustad ngapain disini ceramah ya Hai tidak terjadi hari kiamat sampai ada kabilah dari kaum muslimin berbaur dan Rizkia amalan dengan Amel orang-orang ahli Syirik Nasrani musyrikun Nasrani masih ke mereka menyembah selain Allah ta'ala Hai Meskipun mereka kuffar ya kalau nggak masuk Islam ke neraka mereka pasti itu Oh ya Dan Dan ini termasuk Siman syiar yang orang-orang kafir tetapi Sinterklas itu saya begitu itu satu contoh yang riil di lapangan ya tapi sekarang bagaimana dengan hai eh Valentine Hai hari Valentin tuh kapan Hai Syawal atau Muharam atau apa Enggak ada Salma ROM Februari kalau masalah Hai hari cinta-cinta Hai ayo siapa yang pernah mengamalkannya itu Hai itu kan syiar mereka iya hari izin as dunia 31 Des menjelang 1januari tiup terompet petasan sama kembang api Oh ya Hai iniciar mereka ini iniciar mereka persis sebagaimana diesel semua sampaikan Jadi anda bisa sampaikan ini global mencakup banyak furur dari syiar syiar mereka cabang-cabang syiar mereka hai atayal hayyun minum mati lihat di sini nabi sosok menemukan harta ilhaq Oh Hyun dalam Ushul fiqih hayyun ini mutlak Hai arti mutlak apa ketika dia cukup satu maka dia sudah terjadi Maksudnya sudah terjadi yang dimaksud kita Hai contoh misalnya iPhone Halo Pak Hai Tolong ambilkan pulpen ambilkan sebatang Pulpen ini mutlak berarti kan yang anda minta cukup satu maka ketika untuk mendatangkan satu secukup Halo Anton telah menunaikan apa yang Anda perintahkan Oh ya kalau antum Tambahkan lagi pulpen dua lagi 345 ya Hai lebih dari cukup ya kata nabi tidak terjadi hari kiamat sampai ada satu kabilah dari umatku yang amalannya beramal dengan amalan orang musyrik sekarang berapa kabilah hai satu doang atau entah belum banyak sekali Hai Hah Jadi itu Nabi SAW mengabarkan satu aja udah cukup muak itulah pilih kalau misalnya masih Oh gitu ya kok ngene ya kemudian Hai jadi tadi ada menurut badani rokok Medan ini yang lebih berat yaitu ketika seorang muslim atau 1 Kabila bahkan melakukan ritual dan amalnya mana itu adalah syiarnya atau amalnya orang kafir gitu ya kalau misalnya Hai setelah panen atau sebelum panen Disajikan di pojok sawah sesajian untuk Hai keamanan Hai dan sesajian supaya penunggu di bawah pohon bambu ini tidak marah Ini amalan orang-orang musyrik Hai sekarang berapa banyak desa di Jawa Pulau Jawa yang melakukan itu Ya udah nggak ke tahun berapakah bila larung laut Hai kepala kebo Hai kemarin karena lagi ppkm Hai maka diadakan Thailand ritual Hai kepala kebo dipersembahkan tuh Hai dengan di Jateng akan itu amalan orang mana itu asli ramboat ngomong baru musik dan mereka mengklaim itu Islam Indonesia pakai namanya Slamet kan dari bahasa Arab yaitu Salamah ya selamat Oh ya mohon maaf ya namanya sama ya Hai jadi itu terjadi Toyota ini berarti tanda-tanda dekatnya hari kiamat Hai terus siap-siap nya harus gimana ikon kita kabur gitu mati sekarang aja deh pada mati kiamat ya mati urusan Allah sekarang beramal aja dan jauhnya hal-hal seperti itu jadi Indonesia subur subur akan hal ini kita Ingatkan orang-orang kemudian Wah Tatar Buddha vivamune minum mati laut sana Dan juga tidak terjadi hari kiamat sampai di setu Fian Fian itu jamaah AD Hai bergerombol suatu gerombolan dari umatku Hai menyembah Fauzan Fauzan berhala sesembahan selain Allah ta'ala make SWOT mint apa wahazal wakil atau hazawa Coral ini telah terjadi hai hai Oh ya fasikuli jihatin jihadil muslimin menyerbu Donald Kubro Your every month Hai dari Banyak sudut-sudut kaum muslimin Hai atuh Cari aja di mana mau di Jawa Kalimantan Sumatera Hai diluar Indonesia sudut-sudut kaum muslimin ada diantara mereka orang-orang yang menyembah kuburan walaupun mereka enggak enggak terima disertai gitu soalnya nggak jemput kuburan Saya nyari wangsit ya nyari wangsit Masya Allah di pos itu apanya Worship Ilham Nyari petunjuk jadi petunjuk minta sama Allah di masjid shalat di kuburan malam-malam lagi Oh ya grab gelap lagi hai bos Ajin menyembah kuburan Hai wahyuadi munasabah dan mereka mengagungkan orang-orang yang dikubur Oh ya karena mungkin semasa hidupnya baik semasa hidupnya Wali dikenal orang sholeh Hai semuanya mungkin awalnya hanya sekedar ziarah ikut-ikutan trend sama temen-temennya awal-awalnya dan diiming-imingi oleh Hai oleh pemimpin majelisnya kita mintanya sama Allah aja ini bukan Syirik ini cuman wasilah Nah itu sebabnya Wulan ini memang dulu masa hidupnya Wow mosok terharu kemudian di depan kuburannya mulai terbit di akalmu taklim tafkhim tafkhim pengagungan pengagungan Hai Setan kau membisikkan dengan masukkan keilmuan kemudian akhirnya white adonan hajati warobatul maka merekapun mulai meminta kepada Ashabul kubur ini hajat Hajat dan juga keinginan-keinginan hasrat-hasrat Wild ajiu nilai hem dan kemudian mereka merasa ternaungi tercerahkan teri luminati dengan datang deh keburan karena sebagian terfitnah dengan jawaban baik dalam rupa suara maupun jawaban berupa seolah dikabulkan ada royandi job search suara ada itu sampai kantung baca kitab Yesaya kulit Slamet airnya al-qaidah jadilah Fit Tower Sorry wasilah beliau ceritakan itu kadang-kadang ada orang-orang yang hulu terhadapku berasa Rein datang kekuburan kemudian dan minta kemudian kepada Ashabul kubur itu kemudian terdengar suara jawaban dulu zaman Ibnu Taimiyah 8 Hijriah belum ada recorder sehingga enggak mungkinkan itu dari Toa mana nggak mungkin nggak disimpan recorder dibawa kuburan kemudian dijumlah Lah terus kata seharusnya itu semua nah jin setan dari kalangan Jin ya mental lebih suara soal itu suara penghuni kubur sekarang ajaib penghuni kubur hewan Antum kalau satu Mitra ydba kubur kedengarannya suara Antum Antum ternyata susah karena terhalang tanah mungkin ini bagaimana dengan misal enam kaki ke bawah atau 3 M 2 m n o Hai lebih sulit didengar dan dia gimana cara bersuara coba-coba bikin pakai pakai akal bagi orang-orang yang percaya pikir deh jangan mengkhianati akal Anda gitu loh udah bagus-bagus lokasi hk-code dikhianati dengan mempercayai hal kayak gini seolah-olah itu mayit itu yang ngomong I make it ngomong butuh nafas Leon Hai ah didapat oksigen dari mana dalam kubur Mbah tolong bah ini kok Bojo saya kok sekarang bawel Mbah bisa enggak Baht Oolong design gitulah tahu sistem getar atau gimana lah oh iya bisa plafon webis akan membutuhkan nafas dia nafas dari mana lomba ada persediaan oksigen tadi alarm Hai itu rezeki logika Tom saiton by kemudian adem DJ bukan berupa suara langsung berupa surah yang bukan suara lagi surah penampakan Wali itu yang ada di kubur itu Hai masih tetap masuk loh ketemu langsung ya kalau antum di tempat teman Anda ane yakin kalau sudah enggak bakal ketemu kayak gitu karena Jin juga pikirmikir ini dia nggak percaya mah saya kalau saya ini juga saya kena gampar nanti media mikir-mikir dia tapi orangnya percaya itu bisa dengan izin Allah tak ada satu menipu dia di tanpa itu pakai apa Hai apel Kenapa nampak penampilan Wali ama tongkat-tongkat nya tenang Hai akan terjawab syaa Allah Oh ya Hai percoyo Makin percaya itu Hai tapi itu biasanya kejadian bisa Maza Man sebelum ada handphoneku sekarang agak susah karena anak-anak sekarang kau kayak gitu langsung live dia Hai saya tanya juga mikir tradisional tidak saya live streaming hatinya itu tetapai ada kuota nggak lelah Pau yang lama yang bahaya enjoy insyaallah Hai langsung live liat di penampakan Wali bulan jadi dah kemudian viral langsung di Instagram ditiktok dan sesak dada ada lambang tiktoknya nanti walaupun Bangkit Dari Kubur viral langsung Hai itu tipuan dari setan semua Hai karena Coba dikirim di alam kubur itu orang sibuk jiwa manusia itu sibuk entah SIUP dan kenikmatan kau depannya al-qur-an tasimu dengan adaptor novel kau di depan lalu kubur lagi sibuk kayak gitu Mana sempet Mana sempet ada Ikhwan datang di atasnya kuburnya kuning bahwa minta nggak nggak sempet jawab Hai apalagi naik ke atas makin nggak sempet mendingan disini saya Hai kalau di depan nikmat kubur kode pedal tepuk lebih gak sempet lagi saya nggak bisa ke atas kalau denger ya nggak denger Hai nah tapi ternyata diagungkan di tafhim kata beliau rohimahulloh kita krim diagungkan dan Diminta minta hajat dan keinginan dan merasa ternaungi tercerahkan dengan YouTube itu dari setan semua karena Kadang orang barusan dari masyarakat Bermuda dia curhat gitu ama Hai jamaah jasad yang ada di bawah batu nisan tua tidak begini gini-gini nih dan seterusnya kami menderita B dan seterusnya Mouse pulang dari tuplo gak plong hatersnya ternyata emang bener kata sebagian Kyai saya kalau ada keluh kesah datanglah ke kuburan curhat di situ Masya Allah Oh ya doa minta disitu long abis tuh ada juga yang kemudian Allah ta'ala ke mentakdirkan karena orang yg tertipu dengan Bisikan Setan seolah terjawab Hai salat terjawab Halo pak wali ini Tolong saya mau ujian Ebtanas KSOP sekarang apa namanya tanah sabarnya di depan etanas karya-karya Ujian Nasional Kadek paint yang sekolah sekarang Coba sekolah eutanasia terserah Hai mungkin klo apa-apa apa-apa Wali sekarang Seo score panas di Jombang walinya sekarang udah UN kali bukan hutan SKT ya Ujian Nasional Pak susah ini saya gimana tolong luluskan saya misalnya Ya udah gitu agak plong habis domungal menghadapi ujian atau UN itu atau ujian semester atau apalah namanya kelulusan itu ternyata lulus dia Masya Allah Hai pakai tulus takdir Allah ta'ala kemudian dia pasti akan menyebabkan siapa kesasar ukur Ini mesti itu nanti balik lagi Diani terjadi di TPU besar yang dikenal keramat seperti jeruk purut ada ceritanya itu oh iya mahasiswa kelulusan dateng bawa ayam Oh ya jangan minta kemudian eh enggak dateng enggak tahu bawa ayam panggang enggak tahu ceritain lupa pulang kemudian ternyata lulus dia habis lulus dia bersyukur tasyakuran kembali ke kuburan itu dan kemudian membawa sepotong membawa ayam lagi tersebar rasa Terima kasih dia kepada yang dikubur itu Hai sampai bisa kayak gitu Ikhwan itu level mahasiswa itu ya bagaimana kalau levelnya lulusan SMP tok ya bisa lebih parah daripada itu itu level intelek masih Solo Maha siswa paling tingginya seperti itu ada yang seperti itu nauzubillahminzalik Hai inginkan kemudian I wait now saya Kuno viewmatic Eza bunetta Datsun akan ada di umatku ini eh tomat Kuni berarti umat Istijabah ya berarti kaum muslimin di tengah-tengah kaum muslimin bukan umat dakwah bukan Nasrani Yahudi atheis itu enggak masuk ini maksudnya adalah umat muslimin ada diantaranya di tengah-tengahnya kazabue Natal Hai adat tortilla Years gimana ngerti atuh Hai seperti player pubg Hai aba aba Hi Farm House vamo bangun lain masa muda paha masalahnya sama-sama sih ya 30 Kadzab pendusta Hai lantum tafsirkan Jan 30 berusaha berarti dalam satu umatnya Muhammad cuman ar30 orang pembohong maksudnya pembohong disini adalah mereka mengaku sebagai nabi itu maksudnya bukan berarti dari jutaan kaum muslimin sekarang cuman 30 Tok yang tukang bohong sisanya orang jujur semangga gitu ya di pasar banyak tukang bohong disini maksudnya 30 ini adalah 30 orang dalam umat ini yang mengaku sebagai nabi I make Siapa yang mengira dirinya itu adalah nabi maka dia Pendusta kafir halal darah dan hartanya dan juga siapa yang mentas Dik mempercayai orang ini mempercayai nabi palsu ini percaya dia maka dia juga yang percaya juga kafir halal darahnya dan hartanya bukan muslim yang percaya pengikutnya ya yang percaya hai hai kita tunaikan Agan dulu Setelah itu kita lanjut Insyaallah beberapa saat Shallallahu Alaihi Wa Atau lainnya Indonesia Hai kolosal normally wasallam wa inna usai aku Novi Um mati kagak punya tadakun Hai agen ada pada umatku 30 Pendusta yang dimaksud Pendusta beliau kemudian menafsirkan kalimat berikutnya kulluhum yazro moana Honda B setiap dari mereka jadi setiap dari mereka every single of them gitu loh setiap satu dari mereka itu menyangka Oh ya Serem menyangka Bahwa saat dirinya adalah seorang nabi Hai kamu udah selesai tegaskan sekaligus bantah wa-an khotamun lebihin kau dan aku adalah Hai nabi terakhir yang paling terakhir dari para nabi la nabiyya ba'dah tidak ada nabi setelah saya setelah FU Hai kamu Dina pertanyaannya kemana Hai bagaimana jawabannya Hai tentang kabar perihal nabi Isa alaihissalam turun ke bumi ini di akhir zaman ini yang wajib kita imani hot nabi Isa alaihissalam pada waktunya akan turun ke bumi di akhir zaman Hai dan nabi Isa alaihissalam menerapkan beberapa amalan Hai itu berupa menghilangkan jizyah misalnya upeti Hai dan juga menyerukan akan Islam artinya Nabi Isa Seorang nabi Hai Nabi Muhammad telah wafat Hai sekian ribu tahun sebelum Nabi Isa Alaihissalam turun ke bumi Hai Bukankah ini artinya adalah ada nabi setelah Nabi Muhammad Ali status selam yaitu Oh ya maka jawabannya adalah dekati Hai bahwasanya Hai kenabian nabi Isa alaihissalam itu telah lampau Hai mendahului kenabian Nabi Muhammad Shalallahu salam Hai dari segi zaman telah berawal telah terdahulu lebih dulu Nabi Isa jelas Hai sehat dan Nabi Isa bukanlah nabi yang baru Hai lekin nabi yang telah mendahului Nabi Muhammad SAW dari segi zaman Hai dan masih sebagai nabi Allison ketika turun ke bumi ini Hai Adapun kenyataan Kemudian beliau menerapkan beberapa halo Hai seperti membunuh babi hancurkan salib mendakwahkan Korea Islam dan seterusnya Hai maka hal tersebut bukan syariat baru Hai bukan serat baru bukan agama baru Hai bukan Wahyu khusus terhadap beliau yang itu merupakan perkara baru dalam agama bukan Hai melainkan apa yang beliau terapkan nanti di akhir zaman adalah syariat yang ditetapkan Nabi Muhammad Alaihissalam Hai beliaupun nanti bakal salat dan shalatnya sesuai dengan syarat-syarat kita ingin sebagai salah kita enggak ada beliau kemudian nanti tolong kemarin membuat salat dengan syariat baru salat versi baru nggak ada salahnya mengikuti syariat Nabi Muhammad Hai begitu maka dikatakan bahwasannya yang dilakukan oleh Nabi Isa Alaihissalam lazat assyrian jadi dan bukan pencurian baru melainkan suatu syariat yang telah baku berlaku di zaman Nabi Muhammad dan setelahnya dari zaman dakwahnya Nabi Muhammad SAW selalu tasyrik nya syariat Nabi Muhammad SAW selalu berarti beliau nabi Isa alaihissalam bertugas sebagai muqorror mentakhrij dan semakin memperkuat memperkokoh syariatnya di Muhammad SAW shalat bukan beliau datang dengan syarat baru itu Oh begitu maka tidak kontras dengan pernyataan nabi Wahana khatamun nabiyyin lah nabi Abadi Aku adalah nabi terakhir tidak ada nabi setelahku maksudnya tidak ada nabi selalu tidak ada nabi baru dengan syariat baru tidak Adapun nabi Riza lesson turun ke turun dari turun ke bumi ini bukan sebagai nabi baru bukan pembawa syariat baru itu yang penting untuk dipahami horor Hai makanya beliau kemudian lebih risoles ia tidak mengerti Damri bagi orang-orang Kristen Nasrani lebih-lebih Yahudi ya angkat beliau menyeru kepada Islam Hai established Nabi Muhammad SAW kemudian kata-kata nabi kita ls-106 walatahzanu thoifatun minum Madya al-haq timong surah Hai oleh tazal Lazuardi nya tidak jatuh tidak hilang Hai akan senantiasa ada eksis thoifatun Hai suatu kelompok minum mati dari Ummat Nabi Muhammad Shallallahu salam Hai yang mana kelompok ini tersimpan di hai pertama tercepat diminum mati dari kaum muslimin Hai kemudian sifat kedua adalah hop di atas kebenaran dari sifat pertama dari kalangan kita kaum muslimin muslim itu Global tapi akan ada kelompok dengan sifat-sifat tertentu yang berbeda nih dari keunguan kaum muslimin kita mendoakan komen-komen tapi ada Spesialnya trifina minum Hai dari kaum muslimin Ilham Dani tidak dikatakan minum mati dengan suku ras tertentu tidak Oh ya maka masuk ke umat jawaban umat yang menonjol xron abis ashar mau suku apapun ras apapun hal-hal diatas kebenaran karakter kedua di atas kebenaran yg penting Oh ya al al haq di atas kebenaran Hai manshuroh ditolong oleh Allah Subhana wa taala mansyurah ditolong sifat ketiga ditolong Oh ya Hai ditolong Hai jadi ada tiga sifat isinya sepeda Sebutkan nanti ada sifat berikutnya adalah ndak tergolong muslim Hai kemudian diatas kebenaran berarti kan sesuai dengan ukuran Sunda ditolong oleh Allah ta'ala jaminan mansyurah ini berarti jaminan Hai intanshurullaha yanshurkum wayutsabbit aqdamakum kalau kalian menolong agama Allah kalau kalian menolong agama Allah maka Allah pasti menolong kalian dan meneguhkan kaki-kaki kalian masih meneguhkan diri kalian Oh ya I make kalau orang mau menolong agama Allah dengan jujur ikhlas itu Teguh dia terus terus enggak ada futur kemudian entitas kemudian berpindah ke kekafiran atau kemasannya terus dia Ya tentu namanya manusia pada maksiat ada salahnya tapi dia rujuk lagi kembali kebenaran itu terus kalau menolak gamawa harus bener Harus Jujur Hai janji Allah akan Allah tolong dan akan obat cegukan tapi kalau misalnya menolong agama Allah cuman pura-pura doang seperti bukan mereka malah hanya menolong mazhabnya menolong ormasnya menolong hijabnya menolong dunianya menolong duitnya semata menolong rasnya semata menolong negaranya semata Allah enggak tolong Hai Jono enggak tegukan diatas itu plin-plan hai oke kadang-kadang Ada Fulan artis bulan collect dengan simpulan dalam rangka religius ya kita bikin album religius paslon Hai Ayah coba Abis lebaran jadi apa jadi setan lagi Hai koalisi ini koleksi itu Hai opportunity dunia Enggak ada enggak ada yang Tsabit enggak ada yang Sabit itu semua sesuai kepentingan dunia tapi kalau memang betul non agama Allah sekat-sekat itu enggak ada Hai dan Allah Yang tolong mereka Ya seperti ini dan Allah akan meneguhkan qalbu mereka dalam menolong agama Allah ta'ala Apapun yang terjadi walaupun semua orang melawannya tapi ketika dia benar nilai taala akan terus ya tapi dalam ke atas kebenaran ya Hai di atas kebenaran Hai mansyurah ditolong oleh Allah ta'ala yo yah kemudian Lah iya Bu Rohman khrom Hai itu yang mencet yang bukanya mencaci Oh iya yang mencaci yang menghinakan yang mengantar estimate yang menjelekkan dan seterusnya memojokkan itu tidak bermotor atau buat mereka jikapun normal berpaling mabrurnya cuman madhorot Aisyiyah duniawiyah kholilah material dunia sedikit ya Misalnya atom dakwah Hai tapi dakwah yang baik yang bijak udah bijak udah baik udah lembut sudah bagus sekali banyak dengan dalil enggak ada ada nggak terima dilempar kracak rumah Antum pakai batu ruby nggak rugi sedikit entar rezeki oleh ngalir Kok bisa gantiin Solo beli rumah baru Mosok iya ya itu wah rumah Ustad dirimu Ayo kita bikin rumah baru ya ustadnya kesenangan Roito ya jangan Hai tapi coba Terus dikit Oh ya atau diapain nih 34 semua orang Hai atau diusir dari kampungnya misalnya inardi Wasia Bumiku luas ketawa tanah minimal cacian mereka tidak merugikan akhirat orang-orang Teguh ini minimal itu bukan memang itu udah paling bagusnya hal itu Enggak normal barat walaman khrom dan tidak bola orang yang menyelisihi mereka ini bermotor atau buat akhir-akhir lompok ini Hai atom kira-kira rugi nggak kalau misalnya nih merasa rugi nggak kalau misalnya Anthem dakwah udah ntar turut kartu terkendali dengan baik dengan sopan enggak pada mau ikut rugi ya Hai yang rugi mereka Kenapa nggak mau ikutan nggak rugi dapat pahala lahan sawah Hatta mereka nggak mungkin atau mereka memblokir Antum ya di grup WhatsApp alumni Hai alumni bukan alumni covert ya Alumni Hatta SMA alumni SD alumni TK lahir dan seterusnya Hai Wah pada memamerkan kemewahan pada gini keluh-kesah anti ini anti itu dance antara Ikhwan kita harus sabar jangan banyak keluh kesah jangan gini-gini jangan Allah ta'ala berfirman gini nih apa kemudian balasan mereka cie udah jadi ustad sekarang Hai soal Lim lu Gitu John balasan lainnya baru jenggot Berapa helai aja kalimatnya udah banyak yo Noah Hai hewan atau rugi Ya enggak Rugi Hai kira-kira dengan cacian mereka akhir tahun tubuh yang enggak mereka disabarin makin banyak pahalanya Antum balas Syukron Navy jazakallah Khair atas teguran nyata hantu bales gitu bisa Makasih atas responnya dan seterusnya Oh ya habis itu Permisi minta izin left grup Nah kan gampang ya nampang sebagai gampang Kalau Anda memang diblokir Emang nggak ada yang mau ikut Antum Kadek malah mencaci Malam makin besar fitnahnya udah level Afan izin left izin lift Group Hai jazakumullah Khair atas partisipasi Anda pergi udah selesai ya gitu aja kan nggak usah capek-capek harus sabar sampai ujung waktu itu hanya untuk mendakwahi orang-orang yang selama ini CEO anti sama Antum Holes dakwah di masyarakat lebih Riau ya Hai Ance sedikit Hai layar Rohman khoiriyati Amrullah tabaroka Wa Ta'ala sampai datanglah perkara atau perintah Allah ta'ala maksudnya disini pamer kau ni perkara kau ni yaitu apa sampai hari kiamat Sampai Akhir Zaman akan ada kalimat-kalimat yang terakhirnya menunjukkan nih on the Hai aba wawasannya kau tidak boleh seorangpun dari kita ia merasa paling berjasa atas dakwah thoifah mansyuroh Kenapa karena tanpa antum Hai ada dakwah ini Hai Karena tanpa Ana ada dakwah ini I make Jangan mengatakan bahwa sekoan nggak ada terus gimana dawainya Enggak Bang ada kayak gitu Hai akan ada Hai Tolong kalau misalkan q11q bar kita wafat Terus siapa yang Antum putus asa memakai enggak boleh hancur Zon sama Allah lebih Oh ya telah wafat ulama kita bulan ulama kita pulang telah wafat ulama kita udah makin tua Betawi wafat Antum mungkin anteng duluan yang wafat rapper ulama tersebut mikirin diri Antum aja nanti gimana kalau usah pulang wafat Aceh Wulan wafat siapa lagi angka mentarbiyah kami mah kamu akan muncul tidak dai muda yang mungkin gak kualitas Entah dari mana Hai atau mendahului takdir Enggak boleh ngomong kayak gitu husnudzon sama Allah Insyaallah lebih baik Allah gantikan lebih baik akan ada yang meneruskan estafet dakwah ini ia fitness makin banyak Allah ta'ala jadikan fitness semakin banyak maka Allah jadikan penyembuhnya itu da'i-da'i yang mengkontak kita juga banyak ini sekolah harus percaya sama Allah ta'ala Hai lah kalau misalnya binatang aja Iron semakin banyak Binatang ini makanannya juga oleh kasih banyak kan Begitu juga dengan dakwah manusia makin banyak lihat internet ya banyak yang menyebarkan syubhat dan juga syahwat tapi dai-dai yang menyeru kan agama makin banyak makin banyak Hai sebenarnya gitu jadi sunnah kauniyah Ya Allah ta'ala berikan kepada manusia di dunia ini yang mungkin kita cukup sampai sini ruas kalian akhwat semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk tidak ada dan juga atom Barokallah fiikum Jamian wafia uluumikum movie judi Kim movie amalikum washallallahu ala nabiyyina muhammad wa ala alihi wasohbihi ajmain subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaih selama alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Mp3 Al Quran Terjemahan Indonesia tanpa arabik