Kamis, Juni 16, 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kajian Surga Dunia Yang Tersembunyi - Air Terjun Batu Tilam Kampar ini Umi Mimi ambil dari Youtube Abdul Somad, jangan lupa subscribe share, like, comment di video Youtubernya ya, karena kajian Surga Dunia Yang Tersembunyi - Air Terjun Batu Tilam Kampar ini bukan milik Umi Mimi, insyaAllah bermanfaat sebagai tambahan ilmu untuk bekal kita, dan pemberi materi kajian berserta timnya diberikan barokah yang tidak ada habisnya dari Allah subhanahu wa ta'ala, Amin.

Surga Dunia Yang Tersembunyi - Air Terjun Batu Tilam Kampar

SURGA DUNIA YANG TERSEMBUNYI - AIR TERJUN BATU TILAM KAMPAR แดดแดฐ | Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

Bismillahirohmanirohim Hai assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ala rosulillah wa ala alihi washohbihi waman tabi'ahum bahwa Allah Subhana ilmalana illa Ma allamtana innaka Antal adzim robbisrohli sodri wayassirli Amri wahlul uqdatammillisaani yang hobi Hai para asatidz ustad-ustad guru-guru sahabat-sahabat kawan-kawan pada pakai juga tubuh satu semua kita ini dimuliakan Allah subhanahuwata'ala amin ya robbal Hai dari mana kita datang Hai Kemana kita akan pulang Berapa lama kita di tempat persinggahan ini apa yang akan muncul kita bahwa itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh akal Hai karena asal tak bisa menjawab maka Allah mengirim wahyu-wahyu itu tidak bisa diterima semua orang maka Allah mengirim beberapa orang yang khusus menerima wahyu itu orang yang menerima wahyu itu membawa kabar-kabar itu namanya Naba orang yang menerima kabar itu namanya nabi asal katanya Naba maka ada surat an-naba' Amma yatasa alun Anil nabail Anin nabail Om orang yang membawa Naba itu adalah nabi Hai atau nama lainnya adalah rasul-rasul Asal katanya risalah utusan message risalah pesan dari Allah yang menerima risalah itu Rasul maka kita semut dia wa Asyhadu anna muhammadan abduhu warosuluh jadi Nabi Muhammad itulah yang menjelaskan kalau menurut akal kita ini hanya yang nampak ini saja yang terdiri dari kuku bulu darah tulang daging hanya dzohir tapi kita Nabi Muhammad SAW salam tidak tidak hanya yang nampaknya aja tapi ada yang lain yaitu yang batin yang tak nampak itulah di ruh tapi nabi tak terlalu banyak Cerita Tentang ruh yasalunaka aniroh Mereka bertanya kepadamu Tentang ruh oleh roh Minami Rabi roh itu urusan Allah wa gold itu Minal Ilmi inilah khalida kamu diberitahu tentang roh hanya fagil sedikit saja kita tak boleh terlalu gua banyak bercerita tentang roh makanya ulama banyak bercerita tentang fiqih fiqih shalat fiqih zakat fikih Haji fikih jual beli fikih nikah fiqih jihad fikih politik Vicky Negara Api qulbiah Vicky lingkungan teaching berkembang Adapun tentang roh maka itu urusan Allah subhanahuwata'ala tapi kita musti meyakini bahwa ada namanya roh lalu kemudian robot ini the kumpul semua roh Allah ambek perjanjian Al Billahi minas syaiton nirojim wait saudara buka mim Bani Adam Amin ruriya tahu waspada Kumala ampuh zip ketika berkumpul semua roh dan Allah mengambil persaksian apa kata Allah ta'ala di hadapan roh itu alastu birobbikum Bukankah aku ini Rob kamu The Rock tua D3 mencipta menjaga memberi rezeki maka ketika kita mengatakan ia rok artinya engkau mencipta aku Engkau menjaga aku engkau memberi aku rezeki tiga inilah yang orang tak tahu siapa mencipta dia darimana dia datang Siapa yang menjaga dia apa rezeki yang akan dia terima hari ini manusia selalu cemas Hai siapa pencipta engkau Ya Rabb Allah Hai ini dengan segala ketakutan dengan segala kilat petir menyambar maka ketika Katakan Ya Rabb engkau menjaga aku tak tahu kita tentang hafal rezeki yang kita terima hari ini sampai petang maka kita katakan yaroh makan ketika orang berkata Ya Rabb di sedang menenangkan dirinya dengan tiga Ya Rabb engkau menciptakan ia rap engkau memelihara aku ya Rabb engkau yang memberi aku Rizky makanya Nabi Musa Alaihissalam berdoa rambe Jelly Wazir Amin ahli robbisrohli sodri Musa mengatakan ia Begitu juga dengan Nabi Ibrohim Alaihissalam Rabbi habli minassholihin karena ketika kita datang rasa cemas maka mulut mengatakan ya rap begitu kita mengatakan ia Rachman Engkau yang maha penyayang ya rohim engkau yang mengaji ya karim Engkau yang maha Dermawan ya Aziz Engkau yang maha perkasa tapi begitu kita katakan Ya Allah maka disitulah berkumpul dua sifat-sifat zamal sifat Kamal Jamal semua yang indah-indah Innallaha jamilun yuhibbul jammal jakamal semua sempurna semua kesempurnaan hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala lalu kemudian diambillah perjanjian dari rumah tadi roh saya roh Ustad rumah abang ROM Kakak rumah adik semua roh di dalam dunia roh kita tak ada Tua tak ada Hai sama-sama umur kita di rumah hanya saja waktu ruh masuk kedalam jasad dan turun kemari Anis itulah tahun kita lain-lain saya kebetulan memilih tahun 1977 adik-adik ada yang muda bapak-bapak ada yang tua itu hanya di alam sini di alam roh kita sebaya semuanya seumur semuanya makanya yang tua jangan merasa sedih yang udah jangan merasa bangga anda tahu ada yang jual sebisa ini lebih tua Tenang pak dialam ruh kita supaya Hai ini lalu kemudian Allah ta'ala setelah mengambil perjanjian roh tadi masuklah ruh ke dalam jasad sifat jasad ini kotor darah kalau darah tidak mengalir membeku berubah menjadi nanah nanah maka menjadi ulat menjadi cacing maka orang mati dimakan cacing tanah berulat Cobalah kita buang sampah beberapa hari dalam tong sampah Itulah sifat jasad ini darah daging tulang kuku bulu sumsum sifatnya rendah tanah lalu kemudian ruh cahaya sifatnya tinggi ketika ruh berjumpa dengan jasad ada dua kemungkinan roh menjadi hina kotor karena jasad atau jasad menjadi mulia terangkat karena roh mana contohnya jasad yang kotor terangkat karena rom yang mulia walaupun nalil malaikat Iz Uli Adam kami katakan kepada Wua malaikat sujudlah kamu kepada Adam padahal Adam dari tanah rendah Bina corporate bau hitam busuk tapi begitu berjumpa ruh dengan jasad Naiklah derajat tanah maka malaikat malaikat pun bersimpuh sujud tapi kalau ruh tadi memperturutkan jasad itu yang disebut Allah ta'ala lagu woman like fauna biar dikasih hati dan tidak mau berpikir tak mau merenung Lawu ngayun labusel nabiha dikasih mata tapi tak memandang tak mau menengok tak mau mengambil pelajaran lagu marah Lais mau lebih A dikasih telinga tapi tak mau mendengar tak mau mengambil i'tibar mulai Kak al-an'am mereka lebih hina lebih rendah lebih kotor lebih busuk dari pada binatang waalaikum awal bahkan lebih hina lebih kotor lebih jelek lebih buruk daripada binatang roof Hai dengan jasad berjumpa ruh-ruh jasad-jasad begitu ruh berjumpa dengan jasad berobah namanya Kapur Sirih Putih kunyit kuning begitu kapur sirih berjumpa dengan kunyit berobah warnanya tidak kuning tidak pula putih tapi menjadi Jingga Begitu juga dengan ini roh roof jasad-jasad begitu berjumpa ruh dengan jasad maka namanya berobah maka Allah panggil dia ya ayyatuhan nafsul Muthmainnah maka Allah memanggil orang mati itu tak adalah banget ya roh tada kembalilah engkau roh tidak karena roh ketika sudah berjumpa dengan jasad bawah punya nama baru namanya nafsu-nafsu ini punya keinginan-keinginan roof tak ada keinginannya tapi begitu dia berjumpa dengan jasad hungkul muncullah keinginan Hai ingin makan ingin minum ingin menikah ingin populer ingin kekuasaan itu yang disebut dengan nafsu syahwat nafs diri-diri saya niners yang terdiri dari dua ada jasad tulang bunuh kuku sumsum darah daging ada roof tak nampak yang ada di dalam berjumpa ruh dengan jasad berobah dia menjadi 66 sini ada keinginan-keinginannya keinginan ini disebut dengan syahwat Zainal nasywan nafs diri tadi ada sahabatnya minannisa ingin perempuan walwa Ning ini Hai Rinal Naswa timnya Nisa albanin walaupun atsirich On Parade ingin perhiasan minadzahabi emas welfit perak Kualanamu ingin binatang ternak kambing sapi kerbau onta lembuh wallhack ingin punya kebun-kebun sawit kebun karet the world and Amy waltham lalika mataa'ul hayati dunia itulah keinginan-keinginan dunia lalu kemudian Allah mengharamkan itu semua enggak oleh tidak haramkan keinginan itu tentang masalah perempuan letak haramkan yang penting diikat dengan pernikahan pangkihu matobalakum minannisai Naswa rubah tentang masalah anak-anak tidak haram justru anak menjadi baik tidak mata linsan kalau manusia mati putus amalnya yang mengalir justru anak waladun sholihun dengan syarat dididik dengan anak yang sholeh Omas tak boleh haram dalam Islam mas Boleh silakan yang penting bayar zakatnya ke badan amil zakat nasional kabupaten Kampar Kenapa eating tersebut betul itu ikut acaranya yang tak ikut seluruh basnas di seluruh Indonesia lalu kemudian tentang masalah kebun tak boleh kita punya kebun sawit banyak kebun karet silakan punya kebun sejauh mata memandang tapi ingat wakaf zakat infaq dan shodaqoh jadi Islam itu Nungki tak tentang eksistensi diri kita tentang hakikat asal muasal diri kita tentang Apa keinginan yang muncul setelah roh berjumpa dengan jasad lalu Selama ruh berjumpa dengan jasad ini dibiarkannya lah berkeliaran di atas muka bumi ini hanya saja selama di atas muka bumi ini banyak yang lupa banyak yang lalai maka kita perlu sejenak menyepi menyendiri untuk mengingat maka dikasih kita waktu tengah malam sengaja waktu malam itu disediakan Allah ta'ala untuk supaya kita merenung sejenak zaman dulu orang merenung 02.00 malam kita tak bisa merenung 02.00 malam Kenapa karena Real Madrid Barcelona main jam dua malam tak bisa lalu kemudian dikasih Allah ta'ala mesjid untuk menenangkan diri tenang di mesjid pun juga tak tenang warna ribu hiruk-pikuk dikasih obat sales waktu sholat untuk Tenang bisa and sholatshubuh tak tenang Allahu Varo bunyi handphone sesuai tanggal sudah tertulis itu Alhamdulillah dikasih Allah kita satu tempat handphone tak ada berbunyi karena tak ada listrik takadasi qnap Hai sebenarnya kita berkumpul ini adalah untuk sejenak merenung kita nih Mau kemana kita ini sedang apa-apa bekal yang akan kita lawak dan nanti ada masanya roh ini berpisah dengan jasad disitulah dipanggil Allah subhana wa taala ya Ia Tuhan nafsul Mutmainah wahai jiwa yang tenang akhirnya ilaa rabbiki rabiah tamma rodiyah baliklah engkau menghadap Allah dalam keadaan engkau Ridha Allah pun riba Bandung univia ibadi menyatulah engkau dengan hamba-hamba-ku pendukung nih jannaty masuklah engkau ke surga bersama hamba-hamba-ku para nabi kepada waliku para syuhada kepada orang yang sholeh undang-undang bila termasuk dalam undangan itu Insyaallah al-arwah juno-d mujannadah roh ini macam tentara percumana tentara-tentara itu bursera berserak tentara ada Tentara Angkatan Laut di sana bajunya putih ada Utara Angkatan Udara bajunya biru langit ada tentara TNI Angkatan Darat bajunya loreng-loreng share akan wa mata Arofah Ii talav kalau sifatnya sama dia akan bersama wama Tanah Karo minhaa wamaa antara Muhammad tanah kalau minha kalau tapi kalau dia B sifatnya berbeda dia akan mengasingkan diri roh ini mencium tentara gentolo salah bercampur campur Tapi nanti kalau sifatnya sama otomatis dia nanti akan mendekat merapat menyatu tapi kalau sifatnya berbeda maka otomatis dia akan memisahkan diri Hai sekarang nampak kita ini semuanya profesinya macam-macam ada yang Ustad ada yang guru Anda yang bisnismen ada yang PNS ada macam-macam tapi Ken Arok tadi punya sifat kesamaan akhirnya dia bisa bersama Berapa banyak orang satu sekolah satu pesantren tapi kemudian tak bisa bersama Kenapa karena sifat-sifat yang memiliki perbedaan kira-kira apalah kesamaan kita subuh Ini pertama sama-sama hamba Allah bukan hamba harta bukan hamba dunia bukan hamba kekuasaan Amin yang kedua sama-sama takut dan cemas cemana balik nanti ada kesamaan tapi kemudian sama-sama saling menyabarkan anjing satu ketakutan Wow ini suami awalnya ini banyak menyeberang sungai itu kalau Cahyo Cahyo Trojan dengan tadi itu Sisi di belakang usah pikirkan cuman kita balik kita jalani aja artinya Apa artinya apa bahwa orang yang ada kesamaan bisa bersama kalau kita tengok ada orang di airport awalnya sendiri-sendiri tapi kemudian ketika akan duduk bisa nanti beberapa orang akrab berdua Cobalah kita duduk di situ Apa yang membuat mereka bisa akrabkan anda kesamaan-kesamaan kita yang agak asing agak ini coba kita dengar agak-agak nguping sakit apa yang mereka bicarakan Oh Ada kesamaan rupanya mereka sama-sama hobi otomotif sama-sama ceritanya gitu Iya kami empat kali empat hari gini oh ini kemarin kan baru balik dari batu tilang koin yang berangkat ke Batu tilam kemarin Apa nama komunitasnya atos atuh plastik karet keras keinginannya enggak sampai ke atas jadi bebaga berbagai macam keinginan ada keinginan yang sama ada keinginan yang sama Sudah berapa kali kemari pak kami pak ustad Ya kira-kira 4-5 kali lah Apa saja program kalian ke sini kami sudah berbagi Berbagi Oh Ternyata Dari berbagai macam latar belakang basic pengetahuan keluarga suku bahasa tapi ada satu kesamaan sama-sama ingin berbagi mereka tidak Ustad mereka tidak penceramah yang selalu mengatakan di mesjid bersedekahlah baru Angkatlah mereka dengan berbagai macam profesi tapi kesamaan itu length itu yang membuat kita bertemu bertemu ditempat yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala buminya akhirnya kita bersama sama-sama membawa beras sama-sama membawa bantuan sama-sama akhirnya kita bertemu itu menunjukkan walaupun orange beda kalau keinginan dan niat baiknya sama dia akan dipertemukan makanya ketika ada sahabat nabi yang berkulit hitam hamba sahaya bukan orang Arab sementara Nabi Muhammad Shalallahu Quraisy Mulia putih bersih nabi Rasul utusan Allah dipeluknya Nabi karena dia tak ada kesamaan sama sekali warna kulit kan sama sukunya tak sama bahasanya tak sama Tarbiyah berkata Nabi Shallallahu dia perlu kuat almarhuma aman hap matte marhuma ama tahap orang akan tetap bersama dengan siapa yang dicintai Insyaallah kita yang kita cintai sama yang kita cintai Allah yang kita cintai rasulullah yang kita cintai waqaf balna sakit yang kita cintai itu apa maka kebersamaan ada komunitas Kampar berbagi ada komunitas atau ada komunitas yesan tabungwakaf umat ada komunitas basnas by Ana double cabin macam-macam lah pokoknya semuanya ada 21 persamaan-persamaan itu length mau kita selamatkan Ini jadi yang sudah membuat komunitas-komunitas Alhamdulillah jangan terjadi gesekan-gesekan Siapa yang paling mulia diantara komunitas ini Allah memberikan jawaban Inna akromakum indallahi Khair yang paling mulia adalah yang paling takut kepada Allah subhanahuwata'ala CV yang paling mulia diantara komunitas ini Apakah Ustadz yang berceramah ini apakah para Ustadz ndak Apakah tolos manfaat Innallaha La yanzhuru Ila ajsamikum Allah tak menengok Buluh bentuk rupa kamu walau hidup shuwarikum tak menengok rupa kamu itu loh Azza mikum tak nengok badan fisik Tubuh kamu Wa Laila swazicum tak nengok rupa kamu walau kini azuela qulubikum yang ditengok Allah hati kamu kalau udah cerita hati mana kita tahu cetak tahu apa isi hati Ustad Allah tetap tahu apa itu Haji Ustaz Charles cetak tahu apa isi hati Ustad rodi yang tahu isi Gita hanya Allah maka Allah katakan tiga kali Attaqwa guna Attaqwa guna Attaqwa hangunan tak waktu letaknya di sini di dalam yang tahu Tuhannya Allah subhanahuwata'ala boleh jadi yang nampaknya baik yang nampaknya Mashur yang nampaknya populer yang nampaknya Ustadz Abdul Somad ternyata dibukakan Allah ta'ala hatinya Yauma 17 Saroh air pada hari itu dibukakan Allah subhanahuwata'ala makanya kita selalu meminta kepada Allah allahumastur rubana usfur artinya tutupilah aib cacat kami karena sesungguhnya kita Mulia bukan karena kita Mulia kita dimuliakan Allah karena Allah masih sayang ditutupinya segala aib cacat dan kekurangan kita mudah-mudahan ketika kita menghadap Allah nanti kau malah yang Fallen labanun hari itu tak ada gunanya harta tak ada gunanya anak ilaman atau Habib Alwi Bin Salim kecuali orang-orang yang datang menghadap Allah dengan hati yang bersih bersih dari aset bersih rezeki bersih dari merasa diri lebih mulia lebih terhormat lebih berilmu lebih lebih banyak awal kebersamaan ini lahir bisa kita membuat kita duduk sama rendah tegak sama tinggi tapi yang namanya manusia ini mungkin lupa lalai Alhamdulillah Insyaallah kedepan tiap bulan ya bulan kita bersama setiap hari Jumat kedua shalat Jumat bersama bagi-bagi sembako habis etika malam dari mulai jam 02.00 ke 03.00 mengaji jam tiga jam empat salat tahajud Witir habis zikir Muhasabah 20 jam bersama Ustadz Abdul Somad yang sempat datang Alhamdulillah yang tak sempat datang bisa diikuti program diet sah tabungwakaf umat official kedepan kita lebih buat jadwal berkala seperti ini seluruh kabupaten kota kita akan telusuri bersama-sama Insya Allah amin program kita tak banyak keinginan kita pun tak banyak disitu kita menemukan ketenangan disitu kita menemukan hati kita bersama disitu kita menemukan kita sedang mencari ridho Allah semata ada sampai kapan ini kita lakukan sampai truk berpisah dengan jasad maka Allah berjanji walau isthafa mualaf thoriqoty kalau kalian Istiqomah disini lashina Gmail anda kami berikan kalian air minum Kenapa disebut air minum karena orang sakratul maut itu seperti datang setan membawakan maka setan waktu itu menawarkan Kalau kau mau ikut aku ku berikan engkau ini maka banyak orang yang waktu mau sakratul maut menggeleng diantaranya disebutkan dalam satu kitab saat orang mau sakratul maut dibisikkan lailahailallah menggeleng dia ternyata dia sudah berada di alam yang lain setelah dia tersadar Kenapa kau tadi waktu kukatakan lahirlah menggeleng kata dia saat itu datanglah setan membawa air Maukah engkau artinya sampai mau sakratul maut pun setan sudah tak bel Bagaimana cara kita supaya selamat dari setan itu maka disebutkan ini lebih nakal rabun Wah orang yang mengatakan Allah maksud Allah zikir itulah tadi kita baca subhanallah alhamdulillah Allahu akbar puncaknya adalah Abdul Fikri fa'lam annahu Laa Ilaha Illallah innalladzina qolu robbunallah orang yang mengatakan Allah sumastaqomu Istiqomah lihat maka waktu mau sakratul maut waktu keluar ruh dari jasad itu tatanazzalu alaihimul malaikat turun mereka waktu setan jitmau mengganggu malaikat mengawal dia dengan syarat Istiqomah Waktu itu saya tak bisa membela siapapun tak bisa menolong menolong diri masing-masing di ruang ICU sendirian anak menantu kawan sahabat tak boleh masuk sendirian 1.00 alam meregang nyawa kunci security di luar Siapa yang bisa menolong zikir kita tulang bisa menolong maka saya buat dikit jadi panjang supaya itu Amalan kita hari harian habis subuh sekali petang sekali petang abis ashar tak bisa bisa bisa kita bisa lebih Maghrib Isya tak bisa habis Isya pas mau tidur malam tak bisa juga waktu tahajud malam tak juga bisa sampai besok pagi kalau masih hidup Hai bacaan-bacaan yang kita baca tadi dari awal sampai akhir yang kita baca dari Ya Allah ada rekamannya bisa diulang-ulang lagi turunlah malaikat apa kata malaikat Allah Takaful jangan kau takut orang yang mau sakratul maut ketakutan walatahzanu jangan kau sedih orang yang mau sakratul maut sifate 2pentena takut-takut melewati sakratul maut takut melewati pertanyaan Munkar Nakir takut takut takut yang kedua sedih-sedih meninggalkan rumah sedih meninggalkan anak menantu keluarga sedih meninggalkan sahabat sedih meninggalkan double cabin empat kali empat sedih meninggalkan foto-foto kenangan sedih-sedih semuanya enggak datang Uswah Muzakir tulot lalu Siapa yang menenangkan waktu itu kawan tak bisa menenangkan datanglah malaikat menenangkan apa kata malaikat Allah toko bujangan kau takut walatahzanu jangan kau sedih wahhab Syaikh muqbil jannatil latih kuntum tuh aduh Hai Berbahagia lah engkau wahai calon jenazah kau mendapatkan yang dijanjikan Allah waktu roh mau keluar hidup malaikatpun mengepakkan sayapnya nampaklah tempat dia disurga maka diapun tersenyum walaupun mati itu sakit hilang sakitnya karena nampaknya tempat dia kita kalau nampak kita tempat kita memakai hilang takut kita Nikita ditakuti kontak nampak tempat balik Hai bukan balik jalan balik diatur anak yang terlalu fokus memikirkan balik-balik nanti usah balik-balik ke akhirat semakin cemas dikepakkan malaikat sayapnya nampak tempat situ begitu nampak dikepakkan malaikat sayap nampak setempat saya di situ sebelah kanan tetangga saya Ustad jarles sebelah kiri Ustaz Rolly sebelah depan Ustad Al Map baru keliling-keliling itu nampak disitu ada double cabin ada Atoz ada basnas ada yet twu maka Tenanglah hati karena rupanya kita menghadap Allah tidak sendirian masuk surga itu tak sendirian wasit call ladzina tak Aura bangun Ilal jannati Zumaroh Nanti kalian akan dibawa ke pintu surga Zumaroh Zumaroh berkelompok-kelompok berjamaah jamaah berkomunitas komunitas ini dakwah komunitas kita yang masuk dalam surga Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak akan bisa Istiqomah kalau tidak berjamaah karena sifat manusia ini lupa silap lalai tapi kalau udah berjamaah berguru kasih Ingatkan sesama gimana program kita kemarin selalu kwasai gimana biar Ustad gimana program kita mau tak mau suka tak suka Anda motivasi ada keterpaksaan tidak akan mungkin bisa Istiqomah kalau tidak berjamaah Maka sangat mau Istiqamah adalah berjamaah hijrah dulu sesudah hijrah jamaah Kalau sudah berjamaah Istiqomah kalau sudah Istiqomah baru janji Allah pasti Khusnul Khotimah langkah 4 ini banyak orang yang baru salah langkah pertama hanya hijrah tapi tak mau berjamaah sendirian hanyut Hai hijrah jamaah Istiqomah Khusnul Khotimah kalau udah Khusnul Khotimah game is over selesai illa ha ha hai habis mati tidak pun berpindah ke alam barzah tinggal menunggu tiupan sangkakala hari kiamat naga didoakan allahummaj'alhu Brown riyadil Jinan jadikan kuburnya salah satu dari taman-taman Surga Ustadz ada tak rasa takut mati ada tapi setelah di pelajar-pelajar baca baca baca Saya ketakutan antara kecemasan ketakutan dengan harapan sama berimbang kebun aku mati Insyaallah jamaah sahabat-sahabat mendoakan Siapa yang memasang paku lantai ini dulu capayank menegakkan tiang-tiang sehingga kita shalat subuh berzikir ini Maka kalau dia masih hidup mengalir pahalanya ke dia ke keluarganya ke anaknya kalau sudah meninggal dunia Mengalirlah ke makam diet itu yang ingin kita lakukan membangun mesjid bangun mushola tak sanggup membangun ikut gotong-royong tak juga bisa paling tidak mengecek dindingnya ujung semuanya cuman yang kita hawatir begitu masuk nanti di akhirat ditunjukkan catatan inilah yang dinding yang kau chat mengecat dinding Nurul Yaqin di kebun tinggi keterangan demi konten poster nyindir kami ndak Sini saya Saya juga cuman kadang ada juga orang-orang [Tertawa] Oh iya amal kau Abdul Somad penyerahan beras penyerahan semen peletakan batu pertama pelantikan Wisuda Tahfidz Quran Abdul Somad tapi ternyata kau hanya ikut seremonial nyatanya Hai Letakkan batu pertama Abdul Somad penandatangan prasasti Abdul Somad penyerahan beras Abdul Somad rupanya bukan punya tahu Abdul Somad kau masuk surga hanya seremonial nyatanya Hai Yang jangan awal gitu Ini habis melayang gara-gara lalu untuk apalagi tas share video ini untuk search supaya orang jangan menyangka Ustad tuanya bercakap aja apa tuh maunya kalau diundang Bupati Gubernur Walikota pejabat BUMN Garut kampung-kampung enggak mau sebenarnya yang kita lakukan ini sekarang ini adalah pendidikan untuk ustad-ustad generasi masa akan datang itu sebenarnya kita lakukan Hai Tarkul Amalia Dina Syirik tak jadi kita berawal nih karena takut dipuji orang sirik walau Amalia Hai walau Amalia Jun terkulai Amalia junnas Ria tak jadi mengamalkannya ingin dipuji orang Ria tetapi mampu boyband Edward Amalia jyrik berawal karena ingin dipuji orang sirik Bagaimana caranya lakukan saja serahkan pada Allah mudah-mudahan Allah menjaga hati kita bismilahi tawakaltu alallah La haula wala quwwata illa jangan takut meramalkan takut dipuji Jangan pula ingin beramal karena ingin disanjung orang the last lalu camkan itu dalam hati supaya kita selamat mudah-mudahan boleh jadi kita tak selamat boleh di Abdul Somad tak selamat karena doanya tapi saya yakin Abdul Somad selamat karena doa orang lain amin hai kenapa begitu logikanya pusat-pusat Asrori kalau dia berdoa untuk dirinya sendiri belum tentu maupun boleh jadi tak laku tapi kalau dia berdoa mendoakan saya pasti Makmur Kenapa karena doa dia terhadap saya pastilah karena cintanya karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala Hai kalau doa saya untuk diri saya boleh jadi tak Makmun tapi doa saya untuk Ustad Tatang untuk ustad Jamal untuk zat Endri untuk jamaah untuk double cabin pasti dikabulkan Allah kenapa karena pastilah doa itu karena cinta terhadap saudara rojulan ini dua orang sahabat fillah berkasih Sayang karena Allah ejitama Alaihi berjumpa karena Allah wachsen kalau kita tak ada kepentingan apapun kita hanya berawal karena Allah subhanahu wa ta'ala itu yang dapat saya sampaikan terima kasih segala Perhatian mohon maaf atas segala kekhilafan assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh