Rabu, April 13, 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kajian Bakat Membawa Berkah, Rezeki Semakin Berlimpah ini Umi Mimi ambil dari Youtube Abdul Somad, jangan lupa subscribe share, like, comment di video Youtubernya ya, karena kajian Bakat Membawa Berkah, Rezeki Semakin Berlimpah ini bukan milik Umi Mimi, insyaAllah bermanfaat sebagai tambahan ilmu untuk bekal kita, dan pemberi materi kajian berserta timnya diberikan barokah yang tidak ada habisnya dari Allah subhanahu wa ta'ala, Amin.

Bakat Membawa Berkah, Rezeki Semakin Berlimpah

"BAKAT MEMBAWA BERKAH, REZEKI SEMAKIN BERLIMPAH" แดดแดฐ | Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

Bismillahirohmanirohim Halo assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ala rosulillah sayyidina wamaulana muhammad ini Ambillah Wa Alaihi wa'ala subhanaka La ilmalana illa Ma allamtana innaka Antal alimul Hakim robbishrohli sodri wayassirli Amri wahlul uqdatam millisani yafqohu qouli mudah-mudahan bapak-bapak ibu-ibu hadirin hadirat yang hadir ini semuanya dalam ridho Allah subhanahu wa ta'ala Amin ya Robbal Saya baru saja diberi diberi Hai aku Ya udah Rohmi ini rompi ini anti tak berduit Oh ya yang mengasihi badan amil zakat tapi rompi Nick tuntutannya bukan tanggung-tanggung kata Pak Bupati mazda6 lusch itu Kalau gaji PNS nya saja 1,5 triliun satu setengah berarti zakatnya setiap bulan itu idealnya 3,5 miliar satu bulan Hai sementara yang sekarang dikutip setahun 2,5 miliar Hai jadi targetnya masih jauh sekali lalu dikasih lah saya rompi ini supaya bisa menaikkan ini Nah ini kan boraks bangjo'e makanya saya diwaktu mau ceramahnya enggak Kurang semangat memikirkan tanggungjawab Jadi kalau PNS saja yang ada di Bengkalis itu zakatnya 3,5 miliar tiap bulan belum lagi zakat pedagang-pedagang toko belum lagi zakat karyawan perusahaan belum lagi zakat masyarakat umum galau dikali 2 saja PNS nya 3,5 masyarakat umum dengan karyawan dan lain-lain 3,51 bulan zakat Bengkalis 7000000000 selesailah fakir miskin membuat dan Bengkalis betul teori yang begitu Hai bagaimana kalau orang tidak bayar zakat Apa hukumannya yang pertama walladzina yakni zona Zahwan Virgo orang yang menumpuk emas perak duit gaji tak mau bayar zakat waalaikum suku nah fisabilillah tak mau dia bayarkan zakatnya bau-bau sirumbi adzim sampaikan kepada mereka azab yang amat sangat menyakitkan riaume Oh maalai Ha hartanya itu dipanaskan dibuat mendidih menggelegak waktuku Abby Haji bahwa Oh mual junubuhum wazuh Om ada tiga Yang ditimpa jiwa Gomen kuning junubuhum khusus dzuhur pundak ditimpakan hartanya itu kepada tiga anggota badannya kening usus pundak Haza makanan steam inilah harta yang dulu kau tumpuk tak mau kau zakatkan vague kumat untung tak mizun rasakanlah akibat menumpuk harta tak mau berzakat Hai Gening usus Honda Gening stress depresi kolesterol buku Nang kunang-kunang Hai usus kanker usus sakit lambung maag akut Hai Bunda sakit tulang dan lain sebagainya Saya tidak mengajak masyarakat berzakat membacakan dalil saja yang mau zakat Alhamdulillah yang tak mau hasil Hai spesifik Hai Ustad Somad nih teroris ceramahnya menakut-nakuti Enggak saya membacakan ayat Quran qulil haqqo Nirwana beach sampaikan kebenaran itu datang dari Tuhanmu famansya falyu'min Siapa yang percaya silakan percaya wawansyah hafal yang for safe ngono kafir silakan kafir Isma cita hidup sesuka hatimu fainnaka main kau akan mati disimpan lagi duit dapat gaji simpan dapat tunjangan simpan hasil karet botak simpan dapat duit sawit simpan masukkan ke rekening dimasukkan ke dompet-dompet sedih kunci masuk ke laci-laci nya dikunci masuk lemari lemarinya dikunci masuk kekamar kamarnya dikunci masuk rumah rumahnya dikunci kebakaran hai Hai jadi abu semuanya adalah kawan saya menjadi petugas amil zakat di Duri Hai tak jauh-jauh masih Bengkalis juga di Duri Hai Pergilah Dia ke rumah orang kaya di Duri tadi Hai wakamini dari petugas amil zakat kami Tengok rumah Bapak nih besar mobilnya mewah kalau begitu berarti Bapak nih duitnya banyak Kami mau mengutip zakat Pak kami dari petugas amil zakat Apa kata Bapak di Duri tadi rumah saya ini masih utang lima miliar ini mobil dua miliar saya belum bisa bayar zakat karena utang saya banyak ya kalau bapak tahu air zakatnya apa-apa merekapun pulang hari berganti musim berubah seminggu sebulan sepekan setahun Tatang bapak yang dulu dikutip dekat ku tengok itu bapak yang dulu kita ke rumah dia kan iya Alhamdulillah sekarang dia mau bayar zakat Assalamu'alaikum wa'alaikumussalam nah Hai silakan Pak ya mau berzakat hai aduh tak santet untuk saya Hai begitu cepat nasib berbalik yang dulu rumah besar mobil mewah duit banyak tiba-tiba datang ke kantor Badan amil zakat mau meminta ada tak zakat untuk dia Hai fakta biru ya Ulil abshor Ambillah pelajaran Wahai orang yang punya hati dan pikiran galau kau bayarkan zakatmu itu sesungguhnya itu bukanlah menolong Allah karena Allah itu wamang kafaro siapa yang kafir kafir semua orang di kabupaten Bengkalis ini rugi kalo tidak Andai murtad semua orang di kabupaten Bengkalis ini Adakah Allah menjadi miskin tidak warna engkau faraaz apa yang kafir fainnallaha waliyun hamil alami olahraga Ya Allah tak perlu Kalau Tak berhajat sedikitpun kepada manusia ini jadi sesungguhnya kalau kita membayar zakat itu balik untuk kita bayarlah zakat Sebelum menjadi penerima zakat Hai membayar zakat ke badan amil zakat nasional baznas kabupaten Bengkalis yang sekarang perolehan zakatnya Setelah perjuangan panjang mendapat 2,5 miliar mudah-mudahan setelah tabligh akbar ni meningkat perolehan zakat dari bunyi ambilnya cem-cem tak yakin ini siaran kita ini langsung disiarkan melalui errie Semoga semua yang mendengar melalui RRI juga terbuka pintu hatinya membayar zakat Amin yang kedua rajulun Az ada seorang laki-laki rambutnya kusut Kenapa kusut karena dia tak berani menyisir Kenapa dia tak menyisir rambutnya karena kalau istirnya rambutnya gugur bayar Dam Albar rambutnya bertemu Kenapa rambutnya menemukannya dia tak mandi Kenapa dia tak mandi kalau dia mandi disiram air digosok gugur rambutnya dia bayar Dam kenal Denda bayar Fidyah rambutnya kusut dan berdebu ya mundur yinga sama tangannya dia tengah dahkan kelangit berdoa ya Robbi ya Robbi ya Allah ya Allah tapi ternyata doanya tak dikabulkan Allah Padahal dia di tanah suci dalam keadaan suci dalam keadaan pakaian Suci ihram tangannya dihadapkan ke langit meminta Allah tak kabulkan doanya Kenapa doanya tak makbul sebabnya 4 yang pertama manfaatnya Muharram makanannya haram Hai jadwal mas lagu Haram minumannya haram ketiga nazmel basubuh Arab pakaiannya haram makanan haram minuman haram pakaian Arab wuzzy adil haram kita makan lontong sayur ketupat gulai paku makan siang ayam katai ayam penyet ayam pop ayam Acian Sungsang ayam hutan halal lalu yang menyebabkan dia menjadi haram itu apa yang menyebabkan dia menjadi haram adalah karena tidak membayar zakat maka kita memakan harta orang lain 8 asnaf yang kita makan dalam zakat kita itu Itulah yang menyebabkan doa tak dikabulkan Allah gara-gara makan zakat Hai Jadi siapa yang tidak mengeluarkan zakat berarti dia sudah memakan harta orang lain dengan cara batil semangkok Bakso Setan suka makan bakso Pak Ustad semangkuk mie ayam tetap suka makan mie ayam Pak Ustad sepiring nasi lemah setan suka hasil apa ya betul ceramahnya Hai sepiring nasi disuap berobah menjadi segumpal darah segumpal darah Setetes Darah masuk ke jantung dari jantung naik ke otak karena jantung menyemburkan darah dari jantung naik ke otak darah hitam gelap haram masuk ke jantung jantung jadi gelap naik ke otak-otak jadi Gelap itulah mengapa disebut dalam Quran yang pertama kali gelap itu adalah jantung khotamallahu ala bunuh diri setelah dari jantung Waalaikumsalam eheim Setelah dari telinga wa'ala aqwa Khori him hati tertutup telinga tersumbat mata tekunci komplit lah penderitaan somay Hai bookman online tahun layakilun Loka tuli bisu wuto tak lagi bisa mendengar nasehat yang baik-baik jadi kalau ada kawan tetangga sahabat jamaah tak bisa lagi mendengar nasehat gara-gara makan duit zakat Alhamdulillah masyarakat Bengkalis sudah membayar zakat mudah-mudahan yang belum bayar zakat dibukakan Allah pintu hatinya Amin doa tak kabur gara-gara tak bayar zakat hati menjadi gelap putak menjadi terkunci gara-gara tak bayar zakat disuapkan lah kepada anak istri makanan cucu menantu makan haram gara-gara tak bayar zakat pertama dikutuk dalam bentuk kening khusus pundak kedua Hai makan haram doa tak dikabulkan ketiga Setetes Darah haram masuk ke jantung naik ke otak menular ke telinga ke mata keseluruh tubuh 4 ayo malah men setiap daging di badan nabata minor ramen kalau dia tumbuh dari yang orang fun auladihi tempatnya api neraka setiap daging tulang kuku bulu sumsum tumbuh dari yang Adam fun narrow lebih tempatnya api neraka turun Saya dari Mesjid Agung an-nur Pekanbaru sampai di bawah ada orang bawah timbangan timbangannya canggih kalau tegak kita di atas timbangan itu Letakkan jari-jari kaki di muka langsung dia tahu kolesterolnya berapa gula darahnya berapa lemaknya berapa jantungnya berapa hebat timbangannya sayapun tegak di atas timbangan yang terbayang saya andai di akhirat nanti ada timbangan begitu dan ditimbang oleh malaikat kata malaikat Abdul Somad berat engkau 50 kilo yang halal 20 aja tak Berapa lama kita harus membakar yang haram haram ini karena yang tumbuh dari yang haram diharamkan Allah masuk ke dalam surga Allah maka singgah dulu dia ke neraka padahal pagi petang siang dan malam kita berdoa Rabbana Atina Fiddunya Hasanah wafil akhiroti hassanah wa qina Adza Bannar tujuh kali habis subuh Allahumma ajirna minannar Allah ajirna minannar Allahumma ajirna minannar Allahumma ajirna minannar Allahumma ajirna minannar Allahumma ajirna minannar Allahumma ajirna minannar Tapi karena kita mintak jauh neraka tapi tak membayar zakat maka batallah doa kita tetap juga diobok-obok di laundry dulu masuk dalam neraka jahannam tak ada solusi lain kecuali membayar zakat Hai yang kelima Hai sampai keberapa nih pak ustad yang penting lewat angka-angka Pilkada Hai yang kelima saya tak mau angka-angka yang saya sebut dikaitkan dengan pemilihan Bupati Bengkalis karena kedatangan saya ke Bengkalis tidak ada ikut-ikut politik bersih murni untuk membawa umat kepada dakwah jalan Allah subhanahuwata'ala jelas ini perlu saya jelaskan Jangan Ada Dusta Diantara Kita jangan ada fitnah diantara kita well yang kelima bahwa orang yang tidak membayar zakat adalah ada orang yang diuji kakinya datang ke mesjid Istiqomah lulus diuji telinganya mendengar ceramah leleus diuji matanya membaca Quran lulus diuji tangannya Mengayunkan tangan ke mesjid lulus tapi begitu diuji kantongnya guplah penyakit aslinya pelit bin Basyir bin kedekut bin medit band antropologi Hai ada orang kalau diajak dia pengajian kemanapun mengaji Siap Kakak kalau diajak dia untuk Majelis Dzikir tahan berzikir berjam-jam dia jacket ikatkan mesjid 20 malam Ramadan siap tapi kalau udah lewat Kotak di depan Naiklah jantung koroner aku Fauza kalau udah menengok kotak sedekah lalu hari Jumat Tu memang tak tenang jantungku saat ini orang-orang seperti poin yang kelima belum lagi bebas dirinya makanya jeratan jeratan hawa nafsu nafsu apa bukan nafsu seks Namun siapa nafsu harta waktu Airborne Al malah oban jamma kamu cinta kepada harta melampaui batas sucinta cintanya yang muda-muda Hai kalian pikir kalau Bertambah Umur makin tua makin hilang cinta pada harta hanya sebagian anak muda ini ketika diminta berzakat Nantilah kalau udah nikah Nantilah kalau udah punya mobil Nantilah kalau udah lunas kredit rumah Nantilah kalau udah anak sekolah tidak akan pernah berzakat kalau nanti-nanti ke nanti Kenapa demikian ia kubur bunuh Adam manusia ini bertambah umurnya yang lain berkurang Bapak Ibu hafal semua ayatnya waman nuamirhu noona Khair Coldplay Java yang kami panjangkan umurnya kami balikan kejadiannya kaki menjadi lemah tak tahan tegak lama-lama mata menjadi lemah Tak Bisa menengok tajam telinga menjadi lemah aku tak bisa mendengar dengan cepat otak menjadi lemah tak bisa mengingat yang kuat kuat tapi ada yang tetap menjadi kuat anak Adam manusia kalau umurnya bertambah maka yang lain menjadi lemah tapi yang buat tetap kuat apa yang kuat itu hubbul mau cinta kepada harta wakaf lagi Atul maut takut mati orang makin tua Makin Cinta harta makin takut mati Makanya banyak orang tua pikun tak ingat anak saingan cucu sangat menentu tapi surat tanah Lapuk dipegang Makanya banyak orang sudah tua makin takut mati ini yang memberitahu bukan survei orang tua tapi hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam Berapa banyak orang tua shalat tak ingat lagi Hai salat zuhur dibuatnya dua rakaat subuh ikut makan sahur jam 09.00 dia makan pagi tapi duit tetap tinggal Hai ini bukan saya mengatakan ini hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam makin tua Makin Cinta harta makin pelit makin baik makin kedekut makin sayang dan tidak akan meleleh tak akan meleleh walau sedikitpun makanya orang yang beruntung itu siapa-siapa di kita diajak Ayal faalaikum Marilah menuju keberuntungan siap orang yang beruntung itu warnai Yuko suzuhana nafsihi Siapa yang bisa menyelamatkan dirinya dari penyakit bakhil pelit faulaika humul muflihuun itulah orang-orang yang beruntung tadi yang maju kedepan dua yang pertama polisi yang kedua anak muda anak muda penerima beasiswa tak polisi penerima penghargaan di antara semua kantor institusi yang ada di Kabupaten Bengkalis yang paling banyak perolehan zakatnya adalah kepolisian takbir Hai polisi aja mau membayar zakat padahal pistolnya bosi ini pistol air becak-becakan tapi itu yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala setannya pak ketua baznas tadi ini betul-betul serius ini ya ini penilaiannya sesuai dengan kantor masing-masing ternyata ini yang paling banyak Kita kasih penghargaan ini zakat ini kalau tidak dibiarkan terus maka orang akan makan haram anak cucunya makan haram dan diamati dalam keadaan makan haram kasihan kita sholatnya rajin dzikirnya banyak puasa senin-kamis tapi makan haram dia tak sadar telah dia makan harap pecandu narkoba sadar bahwa narkoba to haram berzina WTS sadar bahwa perbuatannya itu haram pelakor Sai ular bahwa perbuatannya itu haram tapi orang yang makan zakat tak pernah berzakat orang yang tak pernah mengeluarkan zakatnya maka dia tidak pernah sadar bahwa dia sedang makan haram karena dalam pikiran dia gaji saya halal gajimu halal pekerjaanmu halal tapi karena kau tak membayar zakat maka dia menjadi haram ada pula sebagian orang ini tidak membayar zakat karena dia salah ngitung eh salah cara dia menghitungnya kau tak pernah bayar zakat aku tak sampai nisab kata dia besok berapa nishobnya Gan sekarang menurut Ketetapan badan amil zakat nasional nifaq itu sekarang Hai mendapatkan portal 5juta perbulan barulah ia keluarkan dua setengah persen 1023670 Rp25.000 1250000 Rp25.000 Rp25.000 jadi yang berpendapatan 5000000 bayarkanlah sebulan Hai memang kok cerita duitnya banyak yang lupa Noah 25 juta jarang ngitungnya mudah sejuta Rp25.000 dua setengah persen sejuta Rp25.000 berarti kalau 5195326 sekeluar Kan tiap bulan atau setunggul setahun Hai kalau kau tunggu setahun jumlah duitnya dikeluarkan sebulan 125.000 sebulan 125.000 sebulan 125.000 ditumpuk selama setahun jumlahnya sama bedanya Pak bedanya kalau duit tuh mulai banyak setannya banyak jalur cuman 125.000 menyetorkannya ringan Assalamualaikum Pak basnas Waalaikumsalam nih 125.000 ringan tapi kalau udah berkumpul sejuta sekian datanglah alladzii yuwaswisu Fi sudurinnas kau nak kemano bayar zakat ke basnas berapa dua juta setengah itu handphone terbaru Hai galau yang menggoda awak Jin hantu setan kita bacakan Ayat Kursi selesai ini kita bacakan Ayat Kursi D hafal Juz Amma Hai sekantor selawas se mesjid sama kita ini yang saya ceritakan ini fakta atau fiktif fakta nyeta bapak ibu nakal langsung potong sendiri 125.000 Langsung transfer ke badan amil zakat nasional Bengkalis Kenongo berikut ini 334 40010 BNI Syariah 7106 4699 24 Mandiri Syariah 820 3100000 Bank Riau Kepri Syariah saya Sebutkan itu semua supaya di akhirat nanti saya tak ada sangkutan lagi di hadapan Allah ta'ala Hai Abdul Somad ya Ya Allah sudah kau sampai lebih ke masyarakat Bengkalis udah kau celah makan di mesjid Istiqomah kusebutkan nama rekeningnya suka lihat ada mereka bayar antago tak tahu tapi saya husnudzon yakin dan percaya yang menonton hari ini terbatas karena protokol copied tapi video kita ini Insyaallah suara audio disiarkan RRI ke seluruh Indonesia Adapun videonya akan bisa ditonton di channel Ustadz Abdul Somad official jangan lupa subscribe like and share nge-review yang dimuliakan Ustad Somad dari hasil YouTube to ada tak Ustad bayarkan zakatnya tahun 2019 terhitung dari bulan Juli sampai Juli Juli ketika 2019-2020 dapat total 400juta kalau 400juta berapa zakatnya Hai 100000000 berarti dua juta setengah kalau 400juta berarti zakatnya 10 juta saya habiskan semuanya 4 400 saya habiskan semua Ambilah semua supaya orang jangan menuduh saya makan with YouTube jangan sampai nanti saya bawa mobil diejek orang itu yang mobilnya bunyi YouTube tutup tutup tutup hai kenapa Ustadz sampaikan itu di ceramah Subuh paya Jamaah itu ngerti paham dengan by jamaah menuduh Ustad cuman Ngajak orang berzakat aja jangan-jangan dia tak pernah berdusta kata ustad to Ngajak orang sedekah jangan-jangan dia tak pernah bersedekah Hai KPI Andi Mulya gak ada orang yang setuju dengan perbuatan saya ini ada orang yang tak setuju terserah Karena jalur kita berbuat mengikuti persetujuan orang capek deh yang benar menurut Allah benar mengurus rumah benar menurut ulama buat wine tutup doa mampir Ardi ubin dugaan Sabilillah kalau kau ikut orang kebanyakan di dunia ini menyesatkan saja dari jalan Allah subhanahuwata'ala benar menurut Quran tak salah menurut sunnah tak disalahkan oleh ulama lihat bukan anak muda sembahyang klienku mesjid benar menurut Allah benar menurut Rasulullah lakukan karena kalau selingkuh cakap orang banyak hubungan Abang mau ke masjid hati-hati Abang kemarin kawan saya ke masjid dua hari mati tak jadi clean berawal maka beramal Sharifah tak perlu kita dengar comment orang kalau saya bacalah komen-komen di youtube di Instagram di FB tuh sudah lama saya mati Toga Bapak Ibu yang di kenallah Subhana gua taala jadi dari lima juta itu keluar Rp5.000 tapi banyak yang salah itu beach hanya lima Jupiter Aji Sapta 5000000 tubuh kan gaji karena banyak orang yang bergaji rp2000000 dapat annya 50juta yang 5000000 temukan gaji tapi pendapatan total uang tunjang SPPD uang Syifa uang sikut uang Sundul Wakwaw ditotal semua dapat sebulan tuh Berapa gaji juta Oh belum Sakti lagi kan Yusuf 5000000 menurut business bukan gaji total semua tunjangan uang pendapatan uang SPPD uang keluar kota uang ini agip Bengkalis banyak betul duitnya batuk sama kentutnya berduit en Hai hotel lah itu semua Abdul Somad tidak akan datang kerumah ku metu menghitung cache yang mengalah dia siapa dia nah tak follow sinatun walaa naon euy hai hai Hai Ustadz Abdul Somad saya ini dulu orangnya tak mau berzakat Ustadz Abdul Somad terus gimana Pak asal aduh itu saya simpan asal ada duit usai simpan asal ada duit usai simpan kadang in tadah hujan Pergilah sekemala kau Ustad Terus kata dokter di Malaka lutut ini musik diganti dengan besi bauza propagul Hai akhirnya keluar duit pas sebanyak zakat yang sensitif Itulah namanya duit hantu dimakan setan Hai saya bukan menakut-nakuti Bapak Ibu cerita aja tapi Insyaallah keluar dari masjid nih denyut-denyut di lucu trust me Tidak semua yang sakit lutut tuh karena tak berzakat pahami dengan baik cepat tersinggung karena ada beberapa jamaah yang mendengar tersinggung balik berkunang-kunang Hai saya menyampaikan apa yang ada dikepala saya aja tak tahu saya siapa yang besarkan Siapa yang tidak tak tahu siapa Jiang gajinya 50 juta setengah lima juta set tahu karena saya ceramah tak bisa di pesan-pesan request request saya ceramah apa yang mau saya sampaikan itu saya sampaikan TV kalau dia pesan-pesan tak mau saya itu maka tak masuk TV saya bukan karena saya tak mau bukan saya TV itu tak mau banyak tapi dipesannya ada bulan TV itu mesan dimenit 3,1 detik harus ketawa awal bulan bisa di pesan-pesan ujung itu nanti di menit 5 lewat empat belas detik muslim menangis ia Oh cetak bisa mencium itu tertawa menangis kita pun diatur orang payah betul hidupnya judul ceramah saya harus begini setup mau saya sampaikan sesuai dengan tema ya karena Tema kita tentang cerita zakat membawa berkah rezeki semakin berlimpah lama gitu banyak dirasa jauh berjalan banyak ditengok macam-macam orang sudah sejumlah Ada orang minta doa Ustad Somad Doakan saya aku doanya Faji supaya sebelum mati sebisa bangun 100 masjid yang saya bangun sudah sekian puluh orientasi hidupnya adalah bangun mesjid Bangun masjid Bangun masjid Bangun masjid ada jumlah dengan saya setengah biji matanya adapula orang di Indonesia ini dia bayar zakatnya tiap bulan lima persen ada jumpa Solo saya Ustad Somad Saya setiap bulan bayar zakat 300 kita gimana cara Bapak ngitungnya 5% Oh Bapak salah itunya bukan 5% zakat itu dua setengah persen petani berapa zakatnya Ustad Somad petani kalau dia tanda hujan 10% tapi kalau dia pakai irigasi 5% potong pupuk sama biaya panen operasional 5% petani set power pagi dia berangkat sama sapinya pasti bisa dibedakan mana dia Mana sapi sore balik sama bentuk dia sama sapi di panas terik bekubang 5% biasa pesawat masa saya di ruang ber-ac dua setengah persen malu sesama Allah Ustadz ada jumpa saya orang tapi makhluk yang begini tak banyak Ya udah hampir hampir punah macam dinosaurus dia Hai sampai jumpa saya Anda nampak saya Ustad Somad Ayah kami pimpinan perusahaan ini nasional internasional perusahaan pengiriman jasa paket barang-barang dia kalau masuk kantor dia akan naikkan gaji karyawan dia bersedekah tak putus dia tidak pernah tanya target penjualan dia tidak tanya target pembelian dia tidak tanya target pengiriman yang Ditanyanya dan di motivasinya adalah zakat dan sedekah kita musti meningkat dari bulan-bulan lalu betapa Barokah Barokah berlimpah dengan membayar zakat wakaf infaq dan shodaqoh tempat menyembah Allah Namanya baikpun loh tapi nabi tidak hanya membangun Baitullah nabi membangun namanya Baitul Mal di mal artinya miring Mal artinya miring makanya dalam qiroat hanauzumi ada dalam Quran itu bacaan Mire namanya imalah diambil dari kata Mal Mere bismilahi majreha wa mursaha imalah namanya miring majreha Kenapa harta tersebut mirip Karena hati kita condong kepada harta hati kita miring kepada harta maka disebut dengan Mal Mala ya milu orang Arab menyebutnya Mal orang barat menyebutnya Hai ada masjid namirah sebelah kanan ada Mal SKA sebelah kiri kalau kita lewat di situ kemana hati kita miring ke mal itu maka lapangan parkir Mal lebih luas daripada lapangan parkir masjid Karena hati manusia memang condong ke banyak mengaku Hai cabai yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala naga ada namanya Baitullah shalat subuh dzuhur Ashar Maghrib Isya tapi ada pula namanya baitulmal apa isi Baitul Mal itu 7 zakat wakaf infaq shodaqoh wasiat hibah wani'mah zakat zakat yang paling awal karena itu yang wajib wakaf wakaf nomor dua karena dia musti ada empat rukunnya orang yang berwakaf orang yang menerima wakaf ada barang yang diwakafkan ini aku acap dan tanah dua hektar untuk pembangunan pesantren anak yatim Bengkalis aku akan tanah dua ekor untuk pembangunan Pesantren gratis ia tim Bengkalis tunai Sah ada yang mewakafkan ada yang menerima wakaf ada tanah yang diwakafkan ada Ijab dan qobul itu beda dia dengan sedekah karena sedekah tak ada ijab kabul tak ada rukun kasih sedekah nampak orang susah kasih duit sedekah itu makanya tak betul kalau dibuat kotak wakaf karena kita tak pernah akad dengan kotak tuh Mana dorang masukkan duit aku wakaf ini kotak to menjawab aku terima ketua kota Hai ini terminologi istilah-istilah ini sudah ada kotaknya masing-masing jangan dicampuradukkan ada sekarang orang rajin bersedekah tapi tak pengambil zat-zat kita betul sedekah Bukan main lagi rajin sedekah tapi tak pernah bisa kah tak bisa dibedakan jadi ada skala prioritas zakat dulu kalau dia produktif tanah wakaf Ustad Somad saya ada 100 pintu ruko Pak ustaz mantap Saya mau wakaf tapi yakinkan dulu ini 100 pintu ini memang ada atau pintunya ya A100 pintu ruko kalau mati tinggal ruko to semua tapi kalau ada yang kau akan saya wakafkan dua pintu ruko yang selama ini sewanya sebulan setahun 100000000 kuasa Kepepet hasilnya untuk rumah tahfidz Quran itulah yang mengalir sampai ke hari kiamat Adapun ruko-ruko milik pribadi meninggal diambil anak diambil istri dibagikan ke ahli waris dijual bersengketa tapi yang diwakafkan makanya kata Nabi dalam Shahih Muslim Selamat al-insan kalau manusia mati inqotoa putus tapi ada yang tidak putus apa dia sodakotun Jariyah menurut ulama yang dimaksud sodakotun jadi yah itu adalah waroh ya alhamdulillah masyarakat Bengkalis sudah banyak berwakaf semalam saja di tiga tempat itu 33 wakaf wakaf tanah 1,1 hektar Pesantren Darul Khoir di kampung Jawa Sungai pakning habis itu wakaf lagi Sekolah Tinggi Ilmu agama Islam habis itu tadi malam di Kampung Batang duku wakaf juga lagi masyarakat untuk Rumah Tahfidz jadi bercerita wakaf sebenarnya di Bengkalis ini mubazir karena orang Bengkalis suka berwakaf tinggal lagi pengelolaan wakaf nya musti yang profesional mustinya diatas tanah wakaf dibangun Hotel Syariah bagi hasil di atas tanah wakaf dibangun sekolah Tahfidz gratis di atas tanah wakaf dibangun klinik Dzawin Rumah Sakit Islam bagi hasil pengelola Warkop boleh mengambil 10% begitu aslinya lengkap sekarang dak datang orang bawakan diambil sama orang dibangunnya situ rumah anak di rumah menantu di rumah jujur deh sekolah bayar kok apa bro maju atau hantu Hai wakaf Mesir dijelaskan dengan sebaik-baiknya kami kuliah di Al Azhar Kairo dari mulai TK ae Dadi sanawi sampai S1 S2 S3 semuanya gratis gaya rupanya Mesir Mesir tak kaya susah macam kita kenapa al-azhar bisa memberikan beasiswa gratis karena Azhar Punya tanah wakaf produktif di atas tanah wakaf Azhar dibangun ruko-ruko gratis semuanya kawan saya setiap makan cabai masuk cabai punya kiri-kanan Hai makan cabai punya kiri-kanan gold akhirnya biji cabai menumpuk didalam usus buntu sakit perut berhari-hari bahwa rumah sakit al-azhar operasi Kena operasi sekian ribu pohon Mesir tak ada duit krisis moneter zaman kami kuliah tapi begitu ditunjukkan kartu al-azhar mahasiswa al-azhar gratis dari mana al-azhar punya duit dari wakaf kedepan kita mau kabupaten Bengkalis mengelola zakat dan wakaf umat secara profesional Insya Allah amin zat Saumi ceramah aja ngomong aja usaha sendiri kenapa tak buat saya dengan beberapa alumni IAIN susco karena saya dulu kuliah di IAIN 1996 dan alumni al-azhar karena saya khazar 98 kamipun mencoba begitu maka kami buat Yayasan tabungwakaf Um madc bulan ini menyalurkan beras sebanyak dua ton semalam kami Salurkan ke pesantren Ustad air setengah Pon Nanti pada tanggal 26 penyerahan beras dari mana dari Jamaah tanah wakaf dari mana Dari jamaah dari umat balikkan kepada Omat sekarang Ini masalahnya masalah Trans kepercayaan jamaah tak percaya Alhamdulillah basnas Bengkalis bisa dapat 2,5 miliar mereka percaya kepada Ustadz Ali Ambar kakak kelas saya senior saya di Kairo beliau angkatan 96 saya 98 jadi jadwal saya ke basmi ada unsur-unsur kkn-nya Hai dari itu yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala dalam ta'awanu Alal birri wattaqwa kedatangan saya ke baznas sebagai tolong-menolong kedatangan saya ke sungai pakning sebagai tahu anu Alal birri wattaqwa tolong-menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan mengajak masyarakat sesuai berzakat mengajak masyarakat sadar zakat tapi berbuih pun mulut Abdul Somad mengajak orang berzakat kalau orang tidak mau kemana kita mau memaksa Hai tapi ada yang bisa memaksa apa dia verdamper Perda peraturan daerah anggota legislatif yang mengeluarkan peraturan daerah 40-50 anggota legislatif Kabupaten bersidang mereka semua ASN zakat wajib potong atas selesai Bupati tak perlu ceramah Bupati tak perlu khotbah Bupati tak perlu kultum Bupati cukup dengan tanda tangannya saja selesai tak bisa dengar apa kata pak bupati Buatlah Pulau zakat selama aku saya masih menjabat sebagai bupati ini Hai akan dibuat Pulau Zakat nanti di Rupat utara bagian atas Kabupaten terluar ia menjadi orang Rupat menjadi orang Bengkalis kebanggaan tinggalnya di Pulau dekat dengan Malaysia tapi jangan lupa narkoba pun datang kesini sehingga hanya duluan Maka kalau tidak dibuatlah Pulau zakat Pulau zakat Kenapa disebut Pulau zakat karena zakat punya program punya proyek Pulau disitu musti dibuat pondok pesantren tahfidz Quran TK Quran SBY Quran SMP Quran SMA Quran guru-gurunya dari mana ambil dari alumni IAIN Bengkalis Sekolah Tinggi Agama Islam Bengkalis dari fakultas Tarbiyah fakultas Syariah fakultas Ushuluddin yang dari fakultas Syariah tuh ajarkan mereka menjadi guru hukum Islam Mengapa yang Malaysia tuh banyak belajar kewin setannya kalian tamat dari UN ini balik ke Malaysia Jadi apa Kalau kami dari fakultas Syariah bisa jadi imam bisa jadi guru fiqih bisa jadi guru di Madrasah bisa menjadi penyuluh agama Islam banyak yang bisa dilakukan di tempat kita sampai-sampai fakultasnya dan namanya fsv fakultas sepi peminat Hai apalagi masyarakat sekarang matrealistis kalau datang meminang anak gadisnya SH masuk size silakan SMA so saigyo nanti dulu padahal itulah yang akan memimpin lihat alken sakratul maut lailahailallah yang lain sibuk mengukur surat tanahnya mana sama surat Notaris dan lain sebagainya by yang dimulaikan Allah subhanahuwata'ala musti ada wisata halal Rupat Utara itu kalau tidak dibuat wisata halal maka orang akan membuat objek wisata tapi wisatanya tidak halal khamar berzina prostitusi maka ini musik tanggungjawab kita bersama jangan sampai Tanah nanti sudah di kavling-kavling orang diambil orang baru sakit teribut Alhamdulillah Sigap tanggap basnas dengan Pak Bupati musti dibuat program ini Kita semua wajib mensupport ini untuk mempertahankan bumi Lancang Kuning tetap menjadi peradaban Melayu yang Islam takbir tapi saya kalau diminta meletakkan batu pertama tak mau karena beberapa batu yang saya Letakkan tetap bertambah-tambah tapi kalau uh pasti yang meletakkannya Insyaallah diberkahi Allah Segenggam kekuasaan di ujung tangan pakailah menolong agama Allah subhanahuwata'ala kalau mau menolong agama waktu masih aktif Sule Wow jadi kepala dinas Kepala Badan Kepala Kantor Kapolres Dandim Babinsa Bupati Gubernur waktu masih aktif sulap pakai Jangan nanti pensiun baru HD ke pengajian abis pengajian datang menjumpai Ustadz Abdul Somad apa yang bisa kami lakukan Ustad lapak apa kerja sekarang tapi anxious about Yassin ajalah Pak De waktu aktif asyik NU dengan dunia nih Lebay yang dimuliakan Allah SWT yang pensiun pensiunnya untuk singkong bapak-ibu yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala satu tanda tangan yang kau pakai untuk membangun masjid tandatangan kau pakai untuk membantu mahasiswa belajar ke Azhar tanda tangan untuk menolong program-program keislaman itulah yang mengalir sampai hari kiamat jadi pemahaman tentang amal jariyah bukan di Kavling hanya Ustad Buya saja tapi pejabat-pejabat itu makanya dalam hadis dikatakan safaatun Tujuh golongan yang mendapatkan now ogah yawma-idzin jailolo hari itu tak ada naungan kecuali naungan Allah Siapa yang pertama bukan ustad yang pertama dapat naungan itu adalah al-imamul Adel pemimpin yang adil tapi kita tidak lagi tinggal di Kerajaan Melayu Siak Sri Indrapura kalau dulu Sultan Syarif Hasyim Sultan Syarif Kasim sekarang kita tidak dipimpin Sultan pemimpin kita musti kita yang memilihnya maka tanggal 9 Des Jangan sampai hak demokrasi kita tidak kita pakai Pilihlah kepala daerah bupati yang peduli kepada zakat peduli kepada umat 7 Saya tidak sedang kampanye nomor tertentu karena saya tak kenal saya hanya mengajak Jangan sampai tidak menggunakan itu hanya karena dengan sesaat kau betah milih Hello aku memakai Got Talent peledak milih aku sibuk di pasar otak bisa begitu karena dalam dunia demokrasi siapa suara yang paling banyak Maka itulah yang menang dan itulah yang akan bertanggung jawab lima tahun kedepan maka renung baek-baek benar baek-baek tengok baek-baek pikir baek-baek istikharah minta ketetapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala setelah dapat apa peduli dia terhadap zakat atau kontribusi dia terhadap zakat tapi kalau dia peduli pada zakat Pilihlah tapi kalau tak ada kepentingan kepada umat tidak menolong kepada umat maka kita sudah memberikan kesaksian palsu al-adlu Komala ke badle kabair bau kalian kutunjukkan dosa besar Apa dosa besar itu ya Rasulullah Syirik insya orang Bengkalis sudah selamat dari seri Amin OK Google Walidain Insyaallah orang Bengkalis nah selamat dari durhaka tapi yang nomor tiga Nikita khawatir kesaksian palsu Apa itu kesaksian palsu ketika kau mencoblos kertas saat kau menusukkan paku ke kertas itu bukan asal susuk saat itu kau sedang bersaksi di hadapan Allah aku bersaksi orang ini layak untuk membangun Negeriku sesuai ketetapan Allah lima tahun kedepan bismillah kau Sudah istikharah udah mana engkau pilih ini kenapa ini kau pilih cuman Allah pak ustad asal tiap malam nampak wajah dia kenapa Itu nampak Ya udah dikasih duit 500.000 money politic Marni duit-duit politik Kenapa disebut with politik karena duit itu atau hanya dekat-dekat masa politik apa kata orang Melayu kalau tak ada berada takkan tempua bersarang rendah burung tempua sarangnya di atas pokok kelapa tapi kalau sudah padi menguning Dia turun ke bawah Maukah dia mengasih duit kalau tidak musim-musim itu ihda kenapa di menguning lah maka duitku turut Jangan ngambek set terpaksa pak ustad Ambillah ambillah masukkan ke kotak sedekah mesjid Istiqomah setuju masukkan ke tempat parkir miskin anak yatim berikan ke beras Jangan gara-gara itu masuk ke neraka jahanam Hanya gara-gara seperak dua perak seketip dua ketip seringgit dua ringgit kan malu Betul kita sampai masuk neraka Kau kenapa masuk neraka korupsi 15000000000 kan keren Google Sutra kah ini Andai Pilkada 500 Maret itu pun udah diambil pula oleh tim sukses 200 ilaha illallah muhammadurrasulullah lebay yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala saya tidak ada kepentingan apa-apa di Bengkalis Saya bukan jurkam saya bukan politikus saya bukan bisnismen tapi saya amat sangat sayang pada masyarakat Bengkalis mesjid ini berkesan bagi saya saya datang ke mesjid di tanggalnya Saya masih ingat sampai sekarang 12-12-2012 delapan tahun yang lain saat itu saya dewan juri Musabaqah Tilawatil Quran provinsi Riau tuan rumah Bengkalis setting galdi Hotel sebelah kanan dekat pantai setiap shalat subuh datang ke lain sosok subuh kemari Hai hebatnya di Bengkalis belum adzan subuh warung kopi sudah buka tapi orang copycino karena Cina berprinsip jangan sampai rezeki dipatok ayam mereka sebelum ayam berkokok di sudah bangun Hai itu true story kisah nyata setengah dengan mata kepala saya sendiri bangun sedih Hotel sebelum subuh jalan kaki setiap hari orang copy sudah buka padahal yang punya ajaran itu kita kita diajarkan bangun sebelum subuh Kenapa Kena waktu paling afdhol beristighfar waktu sahur wabil Hazmi homya syaufi round waktu sahur sebelum subuh paling Abdul beristighfar kita diajarkan nabi Allahumma barik Li ummati FII bukuriha berikan berkah pada umat ini pada waktu paginya Siapa yang bangun paling pagi dia yang paling banyak dapat berkah yang punya ajaran kita tapi yang mengamalkan saudara kita maka jangan heran kalau rezeki dia lebih baik daripada kita tapi bila diuraikan Wah Islam ini adalah suatu cara adalah suatu metode hidup Siapa yang mengamalkannya maka dia akan mendapatkan keberuntungan itu Walaupun dia tidak bertauhid jadi banyaklah orang di barat itu Kenapa mereka maju on-time nya tepat waktunya disiplinnya tinggal satu aja yang mereka belum belum bersahadat asyhadu alla ilaha illallah wa Asyhadu anna muhammadar rasulullah makanya pakai sih Muhammad Abduh waktu dia lari ke Paris Prancis bersama Jamaluddin al-afghani aku di Paris menemukan Islam tapi aku tak ketemu muslim di kampungku aku ketemu muslim tapi aku jarang berjumpa Islam banyak orang tak Islam tapi perilakunya perilaku muslim banyak orang muslim tapi perilakunya tidak Islami terutama terkait berusaha mencari rezeki ini jadi saya mulai tausiyah 08.20 sekarang pas 09.20 60menit sesuai tertulis di botol 600 ml padahal sebetulnya kalau ditengok tak sesuai karena botolnya 300 lebay yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala saya rasanya sudah sampaikan ancaman tak mau berzakat sudah cara menghitung zakat sudah program zakat kedepan akan membuat Pulau zakat sudah target-target yang mesti dicapai dengan 1,5 triliun gaji APBD pegawai mustinya ada 3,5 miliar setiap bulan mudah-mudahan itu menjadi PR kita bersama dari mulai para Ustaz alim ulama Hadir semua hal ini Alhamdulillah jadwal lomba dan Melayu Adel Ketua Majelis Ulama hadir Kapolres hadir Bupati hadir ketua baznas hadir masyarakat akhir Bapak Ibu hadir tak juga naik zakat ini memang setan berhasil Dan kita kalah tapi kalau berhasil kita meningkatkan zakat y disitulah baru kita menang Insyaallah tapi kemenangan yang Hakiki adalah saat kita mati dalam keadaan istiqomah dalam La Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tak ada yang lebih kuat daripada ad-dhuha silahul Mukmin di akhir majelis Mari kita sama berdoa kepada Allah mudah-mudahan Allah perkenankan segala niat baik belok khusus kabupaten Bengkalis meningkat zakatnya tercapai cita-cita Pulau zakat bisa diterapkan pendidikan Islam di sana wisata halal berkembang dan jumlah enterpreneur entrepreneur petani lalu kemudian peternak kambing sapi dan kemudian Bangkitlah ekonomi umat Insyaallah alhasyimi shalihah al-fatihah