Kamis, September 01, 2022

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kajian 7 Golongan yang mendapatkan Naungan Allah ini Umi Mimi ambil dari Youtube Abdul Somad, jangan lupa subscribe share, like, comment di video Youtubernya ya, karena kajian 7 Golongan yang mendapatkan Naungan Allah ini bukan milik Umi Mimi, insyaAllah bermanfaat sebagai tambahan ilmu untuk bekal kita, dan pemberi materi kajian berserta timnya diberikan barokah yang tidak ada habisnya dari Allah subhanahu wa ta'ala, Amin.

7 Golongan yang mendapatkan Naungan Allah

7 Golongan yang mendapatkan Naungan Allah แดดแดฐ | Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

alhamdulillah menghilang Alaihi Wasallam muhadjir Yi Wa Alaihi Wasallam Yi Allah Khair riwayat Bukhari kitab suci Allah kita bersyukur kepada Allah kita ucapkan alhamdulillah milynn tatimushalihat alhamdulillah waktu itu timur kemudian jangan lupa sebagai umat yang tahu berterima kasih dan juga pelindung konsentrasi molekul alami Sayyidina wa habibina old Tunjukkan liaquat Hussain ini nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam Wow nih ada dengan waalaikum uang ini Pemerintah Riau bisa diterima Allah semoga wajah-wajah yang ada di hadapan kami di tubuh hal ini adalah wajah-wajah yang disaksikan oleh para malaikat-malaikat Allah subhanahu wa ta'ala sebagai judul nginep miliki wajah orang-orang beriman yang sesungguhnya like adzim Chairul Bima bilang kau melihat ada orang-orang yang memperbanyak langkahnya menuju mesin bersaksilah kalian bahwa orang-orang itu adalah orang-orang yang bernama kemudian rumah juga bersabda basyirin menjadi langsung urbino hitam Yaumul Qiyamah Beri kabar baik Beri kabar gembira orang-orang yang berjalan delapan malam maksudnya untuk shalat subuh salat Isya berita gembira kepada mereka Binu interior kiamat kelak pada hari kiamat ketika urusan di padang mahsyar sudah selesai yang masuk neraka serta dihalau neraka dan yang Ahli Surga ditangkap dengan si laut dari pintu gerbang batas antara Padang makhsyar dengan siram ada perjalanan yang panjang hanya Allah yang maha tahu bahwa caranya di pada masanya terang-benderang tapi dari balik gerbang genep gurita nah orang-orang yang senantiasa bergerak menuju masjid melaksanakan shalat subuh rendahkan solat isyak berjamaah maka restore data paling berita gembira kepada mereka Padahal tempat yang maha melalui Allah berikan kepada tubuh mereka anu item cahaya yang masuk boda sehingga dia bisa melaju dan dia bisa berjalan dengan tertutup mendung ketinggian dari dia melihat jembatannya dia melihat jalannya dan dengan cepat pun dia meneliti seseorang menuju dataran menuju surga Allah Subhanahu ta'ala sementara orang munafik adalah orang-orang yang paling berat melaksanakan shalat berjamaah tidak dan suhuf mereka gelap gulita sehingga mereka berkata kepada orang-orang beriman yang bercahaya tunggu kami nah Kamis Minggu Ditunggu kami ini dapat percaya kalian minimal kami mumpung dengan cahaya kalian orang-orang beriman karena rindu dengan surga orang-orang beriman karena memang susah tahu dengan janji Allah subhanahuwata'ala lagipula Semasa Hidup didunia orang-orang beriman babak belur oleh para mirror ampunan Begini apakah teraman Iman dak Deni Aden kg bayi lah kalian banyak sedunia Ambil cahaya kalian dari di dunia yaitu kalian belum tertawakan kami di dan dulu mempermainkan kamu kalian dulu mengejek kami mentang-mentang kanan tokoh publik mentang-mentang kalian pemimpin mentang-mentang kalian orang kaya bertahun-tahun kalian ketik pandai cendekiawan mentang-mentang kalian penuh didengarkan mentang-mentang kalian dulu oleh media massa di blok AD lalu kami Jadi bulan-bulanan kalian hari ini kami tak peduli dengan kalian Pergilah kalau balik ke dunia perbaiki keadaan kalian ambil gaya kalian di dunia maka merekapun bergegas meninggal darah munafik Kita sadar Bagaimana keadaannya munafik tertatih-tatih meraba-raba dalam kegelapan menuju kejepit ion dan mereka tidak melihat jalan mereka Apa nasib mereka pasti mereka masuk ke dalam rangka karena mereka tidak punya cahaya mereka tidak tahu yang mana jalan mereka nah cahaya yang sempurna ini Allah berikan adalah untuk orang-orang yang beriman Bagaimana cara membuktikan di orang beriman di kegelapan malam sholat Isya dia buruk mesjid di delapan malam shalat subuh dia datang ke masjid berjamaah mudah-mudahan wajah-wajah yang hadir ini adalah wajah-wajah yang berhak mendapatkan persaksian keimanan jawab penuh Amin ya robbal alamin semoga saja dari saya biasalah Kalo Ustad biarkan ngomong sampai 10 pernah putus aja sementara yang ditunggu itu bukan bahaya pulsa-kita ini yang ditunggu Profesor Profesor Ustadz Abdul Somad Allohuakbar saya makin lama saya bicara menggendong kalau jurangagung tadi kami udah biasa jumpa dia tapi Ustadz Abdul Somad ininya Kami tunggu jadi saya tidak akan mendalami perasaan Bapak Ibu Saudara saya juga lebih suka mendengar kapan lagi dapat nasehat dari ulama maka saatnya saya ingin puaskan pula kedengaran saya hati saya menampung menerima nasehat daripada guru-guru kita barakallahufikum jam'iyah NU assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh ibu-ibu Bisa akhir-akhir saat sedang terlibat loh loh loh [Musik] Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh = cos kholaq Hai semuanya balik Hotel 10 Jalan Raya setelah rohmani Rohim assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ala rosulillah wa ala alihi wa shahbihi wa man tabi'ahum huala alim ulama cerdik pandai Ninik Mamak tokoh masyarakat Nan Gadang dari Simbau gala nan ketek indak disabuik namo insya Allah kita semua dimuliakan Allah subhanahuwata'ala Man Solo sub Hafiza maatin Siapa yang salat subuh berjamaah karena film matilah maka dia dalam tanggungan Allah dalam perlindungan Allah dalam naungan Allah jadi kalau kita mau dapat naungan Allah tanggungan Allah sampai petang hari kuncinya ada salat berjamaah manusia Allah Subhana Wa jamaat in saving shalat subuh berjamaah sumaco Edition kurullah sesudah itu dia tidak pulang ke rumah tapi O2 bazir May Allah harta Tuhan Samsung sampai terbit matahari somay oval rak'ataini salat sunat ini dua rakaat terbit matahari itu istilahnya suruh orang yang melaksanakan salat namonyo shalat isyraq salat subuh berjamaah duduk berdzikir mengingat Allah sampai terbit matahari Shalat sunnat dua rakaat karena tlagu kajri aja Tin wa umroh dapat pahala seperti Haji dan umrah Tama Tama Tama hadits riwayat hai Imam Abu Ishaq bin saurah akhir Mini statusnya hadison Hasan paling tinggi shohib di bawah Shahih Hasan dibawa Hasan waif di bawah baik bukan hadits-hadits maudhu' Hadits palsu Oleh sebab itu Yang awak gue subuh Iko adalah mengundang turunnya rahmat Allah ke kota Bukittinggi Insyaallah majutama atau melebihi B Min buyutillah berkumpul sekelompok orang di rumah Allah yatluna kita bahwa membaca ayat-ayat Allah yang dibacanya ayat Allah habis Rasulullah fatwa para ulama duduk basamo alim ulama majutama apa unibytes.com full di rumah Allah yatluna kita bahwa membaca ayat-ayat Allah wayata Dara tsunagu Bima bainahum mengkaji isi o squishy-nya kenawa kaji kok ampe dibalas di Allah ta'ala Nazala alaihimus Sakinah turun ketenangan ke dalam hati Macau adonan terlalu berarti telah turun ke tenang Wow orang susah lo gini sampai makan UBS supaya lo makan shabu-shabu supaya lalu ndak dimakan logo ya di masuk ke hidung abati pernah mencoba losier Rahmah mereka diliputi rahmat Allah havard bagi muslim ala Ika mereka dikelilingi oleh para malaikat walk around allohu vimana Indah dibanggakan Allah ta'ala kepada para malaikat mudah-mudahan Awas adonan hadirku dibanggakan Allah ta'ala pedopol air sungai Dwi ambori kau satu majelis sama gue ya Jadi kalau jam yang mancaliak tausiyah Ambo subuh Kok ndak bantu biaso kok bentuk-bentuk grogi nampaknya saxon Nah karena kaduo kiri-kanan Lambogo senior-senior ambo di Kairo Hai Kusuma Ustadz Zulkifli Muhammad EBD Iyolah dari Kairo ke Libya tahun 96 1996 Ambo baru Tibo di Kairo Hai lah menyebrang yuk Libya baru aku datang belakang putusan kan dengan ustadz jel Fathullah basuo samo-samo di Azhar samo-samo di Kairo samo-samo berangkat haji samo-samo di Makkah samo-samo di Jeddah basamo di Bukittinggi basamo Pulau masuk dalam syurga jannatun na'im jamaah iku yo semua gak lama usai ndak tahu aja nan lamo siaran capek oleh semua itu buya buya wayco sabananyo indak mau dua dia teh gua tadi Yagi tigo kursi saling tolak-menolak padahal kini ulang barabuik Ussy Senyumlah lebih bagus sampai bawah ya bayar lebih musik ikut dia gila wow engkau kerjakan dari Buya dulu dia teh longgo surang grogi yang bawah debit diapit kekiri kekanan kekanan difoto pun agak bhagawan nampaknya mudah-mudahan wia-wia Wako panjang Ungu sehat badan Iyolah dan tadi di sabyqn altamis sumihu rekom Khan Minan menumpang Tuah mendapatkan cahaya Neul tangis kami mengambil cahaya awak kalau masuk ke dalam hutan tangah malam kalam ndak nampak jadab nampak wa di Matang pen Parang di majalan aduh Gustiawan ambek djahaya d Hai malam ya Jalil lagu naon urang ya Nadia gih cahaya di Allah ta'ala fama lagu minnur Marlinda akan ada cahaya dari Ma datang cahaya itu Nurun ala Nur Cahaya diatas cahaya maka waktu shalat minta cahaya doa khusus salat tahajud allahumajal fiqolbi nuroh Wafi same nuroh wa fi bashari Nuraini Nuraini Zahri Norah waminallaili nurah Wamin khalfihim Nur awawin valkry nurhawa minta hati nurani wajah Ali Nur Jadikan Aku Cahaya supaya supayo tahu Awak 5 urang di Madrid yang kapok bisa menjadi terang-benderang apakah domato Inda kalau ada orang mengatakan saya bisa melihat karena saya punya letak salah buktinya Pop mati Ken Shadow lampu buka mata tak bisa kita melihat kita melihat bukan karena mata tapi karena ada cahaya-cahaya dan cahaya to diberikan Allah terang-benderang kepada nabi dan rasul meninggal nabi dan rasul diturunkan kepada pewaris nabi dan rasul yaitu hal-hal lama warosatul Anbiya Alhamdulillah Bukittinggi bumi Minangkabau tidak sepi dari para ulama meninggal jehaman khotip al-minshawi datang generasi Syeikh Sulaiman ar-rasuli meninggal seks Sulaiman ar-rasuli datang generasi Syekh Haji Abdul Malik Karim Amrullah meninggal selesai masa Buya Hamka habis masa zaman berganti dari Buya Nasir datang buya buya awak dan Nabilah subuh Eko jadi niat awak itu bukan cuma kamu saja shalat subuh tapi niatnya niat silaturahim kepada ulama Manahan Bayu berfatwa lagu Virus penghisap yang mau panjang umurnya by Insyaallah Goofy Azhari panjang umur murah rezekinya Valley syuraim Macau awak Ambo Bil khusus datang ke Bukittinggi datang Mas Aji datang ke rumah Allah niatnya beribadah menyambung silaturrahim panjang umur rezeki dapat cahaya terang benderang sehingga Awak di dunia Igo indak sampai salah jahe salah Jalan Niki Google jenazahnya salah jalan jangan belok ke kiri itu bukan rumah Anda baru bahwa ini Enggak tahu Oleh sebab itu waktu awal selalu 7 baleh kali Awak minta ihdinas sirotol mustaqim kalau diantara manusia itu ada cahaya yang paling terang benderang Hai para nabi meninggal para nabi ulama Mako diantara rumah-rumah Joglo Ado cahaya non paling terang Siapa itu Baitullah Makkah maka disitu cahayanya luar biasa 100.000 kali Dimas Aji tanpa awak tapi kemudian diantara rumah-rumah ini kita jauh dari maka jauh dari Madinah jauh dari Masjidil Aqsa tapi ada lagi terang benderang itulah dia masjid-masjid dulu pernah ditutup berduka hati kaum muslimin muslimat sedih Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa ke masjid mudah-mudahan anak-cucu awak sampai hari kiamat Istiqomah memakmurkan Masjid tapi Ambo hanya sampai sanggup pada level mengajak dan itu cuma mengajak dahi namun mengajak main Wow Marilah sholat berjamaah marilah ke Mas Aji janda sajda p27 hal kelipatan pahala jangan agama saji akan dapat Nurcahaya channel kaji tapi ndak sanggup lebih daripada hanya menghimbau hanya mengajak tapi ada orang yang lebih hebat dari pesen kedar mengajak mengimbau siapa dia itulah dia orang-orang yang dititipkan Allah kekuasaan maka dia cuman bukan sekedar mengimbau tapi bisa mengabsen satu-persatu masih bulan di masih bulan di masih bulan Itu haditsnya Shahih nabi nama gue mengenai dapek mambuek itu Dek Nazi adalah pemimpin-pemimpin ampun aduh kekuasaan kamu ketua masa Ji tapi ndak pernah Ambo Dima Sajo yang butuh selesai salat assalamualaikum warahmatullah dimana Blok C Nomor 35 Si Fulan mangkanya nggak sibuk ndak pernah menganggap sah sebab dalam oboe ditanya di urang us memangnya siapa apa kekuasaan Ustad tapi Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam nabi bisa ashlund bulan Khoirul and assign Wulan di masih bulan 595 sebulan mangga enak datang ke Mas Aji news sibuk ya Rasulullah layani Cahyana mereka yang salat gerua mereka yang shalat di kamar mereka yang shalat di ruang tamu mereka seperti kantor laugh Revan YP akan kubakar rumah mereka dengan tangan gue terlalu walaupun Ndak ado rumah nanti bakal nabi karena begitu rahmatan lil alamin nabi sekedar ingin menunjukkan betapa dengan kekuasaan bisa kita meramaikan masjid Ambo ketua baru pulang dari Mesir dari Maroko dulu Alun Alun Ado urang canale lalu virale ceramah lambodi massaji Kim center Pasir Pangaraian Rokan Hulu What tamu datang ke masjid tuh subuh onmouseout VCD protokol subuh ini jamaah kita sebanyak tiga ribu orang dalam watching Oke awak baru pulang kok banyak jamaah selesai Sembahyang subuh swano pegawai mengajak absen rupanya di absen setahun dua tahun sesudah itu pak ya muka Siak Kabupaten Siak Sri Indrapura bashful Ah apa-apa curang menangin Mengapa menangis kamu Hai sandi hamba Fauza tamu pindah dari pasirpangaraian hoakin Indonesia Joe Mengapa menangis Ambo sang kode mungkin tunjangan lebih kethekan Mengapa menangis dulu pak ustad ambek Rang Ambo marah mana salat diatur-atur shalat bukan urusan awak dengan Allah itu kan urusan individu Kenapa pemimpin mengurus olat tapi ini pak ustad Ambo rindu shalat berjamaah Ustad ikut terus Story kisah nyata betapa berawal dari keterpaksaan awalnya dari marah lama-lama menjadi cinta lama-lama menjadi ketergantungan lama-lama menjadi keinginan lama-lama menjadi Kerinduan pepatah awak menyerbu ialah bisa karena biasa jadi proses pendidikan dalam Islam Itu Memang dari awal dibiasakan makanya anak-anak ketika itu disuruh murowwil ada compiz salah Hai bapak Ayang punya kekuasaan di rumah Hai ibu-ibu yang punya kekuasaan di rumah Suruh anakmu shalat wagna usah bahas ini di rumah yang paling berkuasa bapak rumah tangga ibu rumah tangga tapi di dalam suatu negeri yang paling berkuasa pemimpin maka dia akan ditanya ia akan ditanya bagaimana dia menegakkan syariat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena kehebatannya maka di akhirat itu Ado Tujuh golongan 7A golongan di Bukittinggi atau dua bocah lihat si Hai sahabat pun yiwugo bahwa ada Tujuh golongan yang dapat naungan Allah Yauma lailahailallah hari itu tak ada Indah ada tampek bernaung Indah aduk sampai pelindung padang mahsyar bukit-bukit Caca buy watakunul jibalukal eh nil maupun mampu saatnya terbang ditiup angin mau habis terbang tapi ada Tujuh golongan mendapat naungan syariat arena 7 itu nampak tahu sekali bukan alim ulama bukan Ustad jangan padamu al-imamul adil pemimpin yang ah Yang Adil yang mementingkan salat berjamaah yang peduli kepada salat berjamaah yang mementingkan Bagaimana kemakmuran mesjid yang mementingkan Bagaimana kesejahteraan imam yang mementingkan Bagaimana khotib khotib nya dibuat bengkel hotib Hai kalau rusak Honda wa dibawa ke bengkel rusak AC awak dibawa ke service AC tapi imam dan khathib awak rusak tidak dibetulkan Aduh khotib Corus Aku ya anu 30 Mini tahap pun lalu adanya khotib ngerusak mikrofonnya rusak jamaah lalu enggak yo salah bisanya mangalo jamaah anggota jago itu wadah khutbah Jum'at itu adalah momen paling penting karena ada orang yang tidak pernah ikut pengajian suhu tidak ikut pengajian Ustadz Usman tidak ikut pengajian Ustadz jel Fathullah tapi khutbah Jumat yang undangan bahas supaya oli mobil eh Mini 2020 mimik khutbah jumat itu bidang Adhe jamaah isinya adalah hal yang penting-penting tidak membangkitkan khilafiah bukan membuat klik tapi mengajak kejalan Allah meramaikan masjid inilah pentingnya jadi masalah dalam Islam tuh kepemimpinan itu bukan hanya mengurus masalah dunia tapi sampai pada mengurus masalah masjid Bagaimana imam-imam Masjid itu para penghafal Quran dananya dari mana badan amil zakat nasional amal zakat nasional pundak bisa kecium bau mengimbau makanya kadang sekarang mungkin di Bukittinggi tidak berlaku ditampilkan P lain masjid sunyi yang membayar zakat sepi pengajian-pengajian Kosong kenapa karena protokol cuma mengatakan dihimbau kepada masyarakat dengan mengimbau mengimbau tindakan ramai satu-satunya yang ramai ngojek Minang Maimbau Rumah Makan Asal apapari orang typonya ke rumah makan tapi masalah ibadah Mas zakat nggak bisa dihimbau zakat itu sama nabi Ukan dihimbau adonan tit agaknya Dimas Aji dihimbau Kepada seluruh masyarakat bayar zakat gak begitu zakat itu bukan dihimbau apa kata Allah ta'ala Alquran Hulk MB zakat itu bukan dihimbau diambil datang kerumah dihitung baterai ku kan bilangnya Ampek puluh Eko cie zakat kambing Bara anehnya 85 G 20 keping Dinar ampe Komodo program ambek gua setengah forced hole Hai orang yang punya kekuasaan ambek zakat dari orang yang kaya serahkan kepada fakir miskin Iko pun hadits tidak pernah dilaksanakan Abdul Somad ndak pernah mengetuk pintu rumah orang Salamualaikum berapa Masnya kalau datanglah Ambo ke rumah orang di Pekanbaru walaupun jamaah hammock Salamualaikum berapa tabungannya mengeluh nyatanya kamu dek Ambo Ndak ado kekuasaan tapi ada orang nan indah ceramah Indah pernah kultum ini akun-akun bah tidak pernah tausiyah nyir diam saja tapinya sedang berdakwah dakwahnya dengan Ahok kepada seluruh PNS wajib bayar zakat Duo setengah persen atau kate tunai itu Hai dengan kekuasaan orang mendapatkan naungan Allah subhanahu wa ta'ala dengan kekuasaan orang bisa mendapatkan amal jariyah selama berkuasa berapa mesjid yang dibangun selama berkuasa berapa Panti Asuhan yang ditolong selama berkuasa berapa dikeluarkan perbup perwako Pergub Peraturan Bupati Peraturan Gubernur Peraturan Walikota tidak boleh perempuan keluar malam lewat dari jam 09.00 tanpa mahram keluar itu selamat anak-anak jadinya Wah Selamat anak-anak darawa Kenapa karena dengan ceramah ceramah ceramah Radio rusak tapi kalau dengan Perda ada implikasi hukumnya ada payung hukumnya Jadi kalau Mengertilah orang tentang kekuasaan ini maka orang akan berlomba-lomba untuk mengambil kekuasaan tetapi bukan untuk dunia bukan dunia oriented dan video genggam kekuasaan itu untuk menolong agama Allah intense loh kalau kau tolong agama Allah ini yang suruh maka Allah akan menolong kamu jadi jangan dipahami yang namanya dakwah itu cuma ceramah dakwah itu cuma tausiyah Itu tuh yang berdakwah uzma yang berdakwah Ustadz Jel yang berdakwah Ustadz Abdul Somad ada orang-orang yang tidak ceramah tidak tausiyah tapi dakwahnya luar biasa boleh jadi mereka nanti lebih dulu masuk gelem surga Allah subhanahu wa ta'ala webinpaint yang Saleh Bupati Walikota Gubernur menteri masuk rezeki dalam surga mereka merasa mereka lebih dulu masuk surga begitu mereka masuk surga dibukanya pintu rupanya Kami bertiga udahlah mau di dalam waktu Indonesia amin ndak Lu adonan mengaminkan apa nggak setuju amin lah saudara geng dihimbau lokal kami dulu masuk kami Mbau jali jali jali Insyaallah obyek yang dimuliakan Allah subhana wa taala mankhool lailahailallah muhammadurrasulullah Siapa yang mengucapkan Laa Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah pasti masuk surga yakin ampuh yakin seyakin-yakinnya bahwa ambok masuk surga banyak menolong Ibu jumpa ustad-ustad Cari kami di neraka nanti masuk neraka awak ni Puji Allah Taala dalam Quran apa kata Allah cool bom Khaira Ummah kalian umat yang terbaik kalian adalah umat yang terbaik bukan Ambon aja kelabur selamat namanya Wakwaw Wakwaw terbaik itu namanya Apology membela diri sendiri sok kepedean tapi kau bukan awak namanya by Allah memuji awak kuntum Khaira Ummah Ibu dari mana Dari masjid sana Pak Ustad Apa nama masjidnya masjid kuntum Khaira Ummah mantap mudah-mudahan sebelum awak mati Ado diantara wakiko bahkan sadonyo sebelum mati sempat membangun mesjid sanggup membangun masjid dengan uangmu bangun tak sanggup membangun masjid dengan uangmu dengan uang orang namun Alhamdulillah banyak banget kumpulkan uang kita bangun mesjid saya sudah meletakkan batu pertama sampai kini belum selesai dibantu selesai penandatanganan prasasti oleh Abdul Somad aja evaco iputu Ra sah kece malaikat Abdul Somad pahala untuang lebih ditandatangani saudara geng dimuliakan Allah subhanahu wa taala tapi ada orang kaya yang pedagang nambani ago by punya pagi pulangnya sore tapi dia sedang meraih rahmat Allah dengan hartanya masuk surga itu bukan cuma satu pintu ada yang masuk surga dari pintu bagus shalat shalat subuh dzuhur Ashar Maghrib Isya qobliah ba'diah Ade masuk surga dari bagus shodaqoh zakat wakaf infaq shodaqoh bangun mesjid bangun Panti kirim anak-anak ke Mesir buatkan pelatihan Imam disupport dana dakwah kirim dari dahi ke perkampungan ke hutan belantara dengan shodaqoh ada yang masuk surga dari Babul jihad tak ada satu jengkal di badannya ini yang tidak lepas dari bekas tebasan pedang bekas tusukan tombak bekas anak panah mati dalam jihad fisabilillah Shaheer dipersaksikan oleh para malaikat Syahid sebelum mati dia sudah melihat orang yang mati syahid itu menyaksikan sakit artinya menyaksikan karena sebelum masuk surga dia sudah Melihat tempatnya dalam surga sebelum masuk surga sebelum mati Iyolah nampaknya dimatanya tampek mudah-mudahan awak termasuk orang yang nampak tanpa awak sebelum mati Ustad Somad jangankan tampek disurga tampek parkirnya enggak tahu dimana tampil dialog uranga Mubarak Ali dialog orang sampai parkir Bapak bukan di sini sana membuka masker oh yes oh Hai sampai parkir di dunia Jelek tahu apa Aku lagi di akhirat tapi awak Insyaallah kalau istikhomah apa kata Allah subhana wa taala dalam Alquran innalladzina qolu robbunallah orang yang berkata Tuhanku rokku Allah sumastaqomu istikhomah mereka kalau mereka Istiqomah tatanazzalu ilymh Alaika turun malaikat-malaikat Allah Takaful jangan kau takut Wal adzaa Jangan Engkau sedih semua orang yang mati itu dalam hatinya ada rasa 26 patamo takut-takut meniti Titian siratul mustaqim takut mati su'ul Khatimah takut dicabut nyawa macam ditebas pedang beratus kali takut masuk neraka jahanam takut pipi diambil ahli waris Hai takut-takut takut-takut nangkadua sedih-sedih meninggalkan jamaah sedih meninggalkan YouTube subscriber viewer dan follower sedih meninggalkan Usma sedih meninggalkan Ustadz jel Fathullah tapi kemudian datang malaikat apa kata malaikat Hai jenazah Hai calon jenazah Allah Takaful jangan kau takut walatahzanu jangan kau sedih wiljan nah disitulah malaikat mengepakkan sayapnya di tunjukkanlah tempat Surga hai Abdul Somad jangan kau takut jangan kau sedih karena kau masuk ke dalam surga tempat engkau diantara Kusma dan jel Fathullah yang menyebutkan Amin Batu setuju penanda menyebutkan Amin setuju joknya setujunya setir dalam mudah-mudahan kami masuk surga [Musik] Hai kamu bantu bismillah naga di yang body Bunda Ambo dipegang Lex Buya ozma disuruh mau jadi imam maju kedepan Ambo indak mau merusak ketentraman itu memang sifat amburadul ampuh kalau maju masuk ke Mas Aji ndak tahu Ambo masa Zico bismillahnya kasir tah jahat tahu juga lu tadi Abu maju kedepan namun biasa di masa ditampilkan umum bismillahnya jahat Bismillahirrohmanirrohim punya misalnya masa jika bismillahnya sirr Ustadz Hai ikan rusak hati jamaah hapogoson Kami lebih sosial diskonya jahar Pulau tapi lu punya tadi jahat jadi Ambon memang selalu melihat kondisi Begitu juga dengan anggota masuk ke Bukittinggi Ambo indak ingin menjadi kekacauan Alhamdulillah dulu kami di Bukittinggi kau Aman damai and yang sudah masuk Ustad Somad kacau-balau nah mau nelpon butanyo dulu udah-udah mboh dulu waktu di Mesir yang memanggil udah dazzle sampai ke Siko manggil Ustad Kalau dimuko jamaah lunak ada jamaah balik udah aja gua tanya dulu bakalan bau masuk ke Bukittinggi ayo semua Bukittinggi makodim A5 tampil Mbok Semoga aja Oleh sebab itu maka yang punya rumah lebih tahu isi rumahnya dimana ruang tamunya dimana kulkasnya Dimana WC nya dimana toiletnya Jangan sampai kita bekas salah Aku salah adab salah arah wudhu juga saudaraku yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala Adapun masalah berbeda pendapat tetapi Islam berbeda pendapat itu biasa awak berijtihad tapi ijtihad awayco sesuai yang Awak nampak sebab kalau ndak tahu aku Nadia curang noonaku mobil jawahir Allah watawalla Zahir awak memandang zahirnya dan batin itu Allah Nanta mantau kamu berijtihad tapi aku Le pandai berijtihad leanbow bukan ahli fatwa Ambon bukan Imam mujtahid Amboi ibu ya Bu ya Kok dan lebih senior daripada Ambon dan hafalan Qurannya lebih banyak di Padang Bob lebih dulu menjejakkan kaki ke Mesir ke Azhar dp.doa Mbok lebih dulu pulang malang-melintang di dunia dakwah daripada Ambo menjauhinya lebih dulu tumbuh daripada Ambo nan sorbannya lebih gadang level 2 book Ambo Adi gold cuma mereka kau membesarkan Nambo nyata huambo kobaryo 50 kurang sekilo atau mereka kau membesarkan mahasiswa wajah rusmayadi aku pede maka disabit Wow anggota berikut ini Mari kita panggilkan Profesor Doktor itu percobaannya Allah ta'ala mambait UD Insyaallah tuh bye buat yg Ibu Wati itu bahasa Arabnya Rohman kasih sayang iba juga ya apa supaya hamba ini merasa pede aja Oleh sebab itu jangan salah sangka jangan suuzon jangan abon isok Somad dikawal oleh ustadz-ustadz dua orang begitulah mereka Hai mereka adalah senior-senior kakak senior tu artinya dia tewas senior ini banyak lu orang mengartikan senior kok senior senang istri orang Ajun naudzubillah itu kau sebelum jamaah meyakini banyak jamaah yang pandai menerjemahkan sendiri mikomall perlu mau klarifikasi yang menjelaskan senior sunbeach Awak dari hal ilmunya dari hal azabnya dari hal kehormatannya dari hartamu banyak belajar berceramah dari mereka sebelum mau ceramah button perlu terbaik aduh lebih pulang ke Indonesia lembut tengok bawah mereka di YouTube Wow itu calon Oh yang keju tangan kanan sebab pernah jamu cerah Jamal sekalian pulang dari Jamaah datang jamaah Ustad membosankan ingin menguji Ustadz tadi itu tangan cebok sakit lelaki yang dimuliakan Allah subhanahu wa ta'ala ini penting al-ilmu al-adab Valerie ada yang lebih tinggi pada ilmu yaitu ah adab tak ada gunanya orang ilmu kehendak beradab harus Waktu mereka tapi tidak mau duduk di kursi ini karena takut Tidak Dianggap tidak beradab tapi setelah diminta oleh panitia berkali-kali Pulau maka ini adalah bagian daripada Adapun kita berbeda pendapat nah sahabat nabi pun berbeda pendapat meninggal Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam orang-orang Makkah ingin mengangkat Sayyidina Umar bin khoththob sebagai pemimpin orang-orang Madinah mengangkat saat bin ubadah berbeda pendapat mereka waktu itu tapi mereka tidak lantas mencaci maki sumpah serapah tetap dalam bingkai La Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah terbunuh khalifah nan katigo Sayyidina Utsman bin Affan meninggal sebagai Said enggak ada penggantinya sebagian sahabat di kota Madinah langsung membaiat mengangkat Sayyidina Ali bin Abi Tholib tapi sahabat yang ada di negeri Syam mereka berbeda pendapat menurut mereka cari dulu pembunuh Utsman selesaikan dulu masalah kematian Utsman barulah diangkat pemimpin yang baru ikhtilaf antar sahabat dari Jadi kalau ada orang mengatakan Dini adalah memecah-belah tidak karena selama istilah gitu istilahnya tanawwu' dinamis mencari yang terbaik diantara yang baik dan kita berijtihad kalau Pak Ustad ada yang Islam ada yang kafir pilih mana Islam kalau sesama Islam tapi kemudian ada yang lebih baik menurut ijtihad kita ini yang terbaik Kalau kita tinggal di negeri non-muslim [Musik] Hai tinggal di negeri yang tak Islam pemimpin-pemimpinnya tidak Islam tapi ada yang satu tak Islam agak bayi yang satu tidak Islam kurang baik maka kita berijtihad memilih yang terbaik alih tinggal tinggal do oleh pilihannya cuma dua iblis lalu sama setan sewa pilih banyak lulus setan wajib memilih setan wajib bukan itu Makasih no ah food dhararain memilih yang paling ringan mudharatnya masuk apa kau than 3 Hari 3 Malam Ina makan Insya Allah masih weekly masuk ke otak Indah ada pilihan kecuali bada Teba bahaya bahwa Bi Hai itu celebex atau mati pilihannya cuma Duo makan Iko atau mati maka pilih banyak engko ndak boleh pilih mati sebab Allah melarang Latul kau biaidikum tahlukah jangan kau dirumuskan dirimu ke dalam kebinasaan kaidahnya ahok-puput Bahrain memilihmu barat yang teringan di antara yang terberat jadi ini adalah permainan Sunda gurau kehidupan akan tetapi jangan terlalu terlena dengan permainan dan Dalam Islam kita diajarkan untuk berijtihad bagi yang sanggup berijtihad berijtihad lah tapi Kela tapi yang tak sanggup berijtihad Mudah Saja ikuti ulama-ulama awak yang berhijab Abdul Somad ndak pernah berijtihad sekalipun kalau mau ditanya oleh orang Ustad Somad Apa hukum Hai mendonorkan katup jantung untuk orang meninggal dunia menurut fatwa Ulama di Mesir fatwa Darul ifta Ustad Somad boleh ndak aqiqah kalau anak awak Lah Gadang lupo majikan dulu dada putih menurut Imam bulan dalam kitab majmu syarah muhadzab imam nawawi mudah pernah berikhtiar dianggap bukan ahli ijtihad begitu juga begitu sampai di Bukittinggi Ambo ndak pantai berijtihad the Ambo masih tholibul Ilmi ama masih merasa adik-adik dari buya buya ngaku ampuh ikut ijtihad mereka lebih selamat awak ikut ijtihad sama macam naik pesawat naik pesawat itu sebabnya Wanda berijtihad awak mengikuti ijtihad Vi pilot naik pesawat itu kan Awak ijtihad pilot itu tahu rupanya wa'di mama mu tanya dia teh belok kiri atau belok kanan tetap pernah Bapak Ibu aku naik pesawat Ketuk pintu pilot itu Assalamualaikum Pak pilot awak bego ekonomi maritim aneh kok ekor minyaknya premium atau Pertamax awalnya perlu tahu tentang itu coba waalaikum ijtihad ini Insyaallah akan sampai Al Uswah itu kita yang merasa tidak mampu mengikuti jejak muka with lebih selamat tapi kalau mampu al-ijtihad makanya berijtihad ulama-ulama awayco adalah ahli ijtihad mereka Paham situasi dan kondisi Ambo lebih Selamat mengikuti ijtihad Aduh ijtihad curang ada Z2 orang waminal Isnaini aba Aduh mengikuti dua orang lebih selamat daripada mengikuti seorang mengikuti tiga orang lebih selamat daripada WG suram wcmp orang lebih selamat daripada WiFi suram tapi ampe ulangan berilmu bukan sampai orang sakau uang dfw pesta narkoba kok mengikuti ampe uang lebih selamat daripada surah di mana itu dalilnya Ustad penceramah suram dan main gaple ampe urang Ampek lebih selamat daripada seorang tuh namonyo ijtihad ijtihad about yang dimuliakan Allah subhanahuwata'ala zaman angin kencang ombaknya deras angin puting beliung karangnya tajam kalau kapal tidak kita persiapkan kuat alamat di tengah laut akan terlelap Oleh sebab itu maka siapkan yang kapal yang kokoh siapkan perahu safinatunnaja perahu keselamatan Insyaallah selamatlah kita sampai ke Pulau Harapan Amin ya robbal alamin tadi dimulai jam A7 5.55 Bale kini sudah 06.30 hatinya Kamila duduk di situ Ampek puluh lima menit di mano mano sebagaimana Ambo biasa ceramah 60menit name ML itu memang valid Sampai Akhir Zaman ikola berkumpul di Bukittinggi shadow shadow Ustadz yang follower viewer di hati-hati sejuta sedih ustad-ustad nasional Shade dari Mustofa mulai Ustad awal zaman Sampai Akhir Zaman dari mulai Ustadz yang bersorban sampai nan indak bersorban dari Ustadz yang berjubah Sampai nambah kain panjang Oleh sebab itu atau ini kebanggaan kebahagiaan bagi kota Bukittinggi menunjukkan bahwa memanglah Bukittinggi ini Insyaallah baldatun thoyyibatun wa rabbun Ghofur akan tetapi ini musti ada kebersamaan wata'awanu Alal birri wattaqwa saling tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan ketaqwaan awak hanya boleh tolong menolong dalam Duo saja 6 ketawo Barry kebaikan nangkadua wakwakwak takut kepada Allah adapun tolong-menolong dalam permusuhan dan tolong-menolong dalam perkelahian tolong-menolong dalam kebencian menebarkan ia menebarkan kebencian permusuhan Maka jangan tolong-menolong awak asli Buya menebarkan kebencian tolong-menolong share dapek kebencian share dapek kebencian tak boleh injaakum pasti Pembina Baim orang membawa suatu berita fakta bayi anu klarifikasi aplikasi yang suka memakan kok nih banyak orang suka makan Fox nggak boleh makan Hop Kalau ingin makan yuk katupek gulai Pak dengan makan hop sedangkan kategori paku dan halalan Thoyyibah wa makan ndak hello.you keluaran Apple ini makan hoox H keluarnya tuh nausubillah Oleh sebab itu maka dizaman canggih zaman modern ini memang kita Alhamdulillah dulu urang kalau ingin maju musik Mas Aji ini akan wilayah Indah agama saja ibunya majuo beako Aduh streaming Insyaallah saudaraku dimanapun berada yang menyaksikan streaming pagi ini juga insyaallah masuk kedalam syurga jannatun Firdaus jumbo surganya online the hell live ini masuk surga menonton ndak itu gurauan Bojo masuk surga sadonyo awak masuk surga D awak Mengayunkan tangan melangkahkan kaki nama jalan kaki naik Otto Abby bensinnya solarnya Mereka nonton awak melalui online kopiyo paketnya tapi pahala paket-paket tapi Ado Pulo Icona menonton di rumah Eko bensin tidak berkurang solar Indah menetes kakinya melangkah tangan dak main Paket bunda ilang rupanya mencuri wi-fi tetangga ekornya bisa indak bisa membasuh kain dengan air najis ndak bisa sedang apa itu membasuh kain membasuh nampak tetapi dengan air najis sucikah kain dibawa untuk sebanyak tidak begitu juga Ambo pusat selalu mendengar ceramah-ceramah uzma ceramah Ustaz Dr ceramah Ustad Somad Solo tapi dari mencuri wi-fi tetangga Honda bisa famayya'mal mitsqala dzarratin Khairan ialah sebesar biji sawi perbuatan jahat kita akan ditutup di hadapan Allah subhana wa taala itu menjadi pemimpin itu enak jadi pemimpin itu indah lebih dulu masuk surga bersama Nabi Muhammad Falak dapat naungan dapat pahala Jariyah kalau sampailah dia pemimpin provinsi Sumatera Barat satu provinsi berawal memimpin Kota Bukittinggi 1 Kota berawal Tapi kepalanya inilah bukan multilevel marketing teller multilevel marketing kemungkinan Avenue 10% 20 hai tapi kalau jadi pemimpin 100% Manson hasil Islami sunnatan hasanatan Siapa yang membuat tradisi yang baik pelaku ajba dia dapat pahalanya wazuma Nani lebih orang lain yang membuat dia juga mendapatkan pahalanya sampai hari kiamat kita selalu berdoa kalau selama Eko doanya hanya untuk orang tua rabbighfirli waliwalidayya kalau suami doanya untuk anak Robbi habli minassholihin Khusus tiga bulan ini doakan satu doa allahumma zugna imaman hadila berikan kami pemimpin yang adil ikuti amboh Allahumma urzuqni imaman Adila Ya Allah berikan kami pemimpin yang adil kalau kareh suaro berdoanya bagus jok selesai semuanya allahummarzuqna imam madzab Kalau care rupanya Kalau sebelah kau pilihan aboluowang doa trik adolang Endang ada warna nah habis itu maka doa Iko Ado Anan jahar didanga dialah doa nan indak jahar Bunda engkaulah jiwa telah tazhar bisa Latika jangan berdoa terlalu kareh penghulu atau lupa alis Waro bukanlah tuli bukanlah tuh peka Waduh Hafid WH Jangan pula terlalu Hai tak terdengar wabaina tadi kau Sabila dan paling Ranca itu Jalan Tengah yang terlalu karet ya Allah ya Allah mereka berdoa ya Allah macam doa Imam awak tadikan Masya Allah Allahumma firlahu walmuslimin Amin wangi jamaah entah menangis khusyuk do atau karena terlalu panjang bahwa letak were mata jamaah kode apuu tapi salahmu husnudzon Depok B memang bukittinggikota lebih so berdoa panjang salat Pantai Panjang mangari sehabis shalat subuh itu al-qur'an Alfajri optimis Wallace lidulukisyamsi Irama Santai yihwa Quran Al Fajri subuh itu disebut dengan Quran Al Fajri Khan Pajak kurang bayar bukanlah cukuran waktu Fajar Quran Fajar shalat subuh manga shalat subuh tulisan al-fajar sebab ayat yang paling panjang adalah pada shalat subuh di Mesir adonan daerahnya robah piro Aduh satu Mas Aji Kamu dibawa dk60 shalat situ waktu masih mahasiswa baru mad mad Ayo kita salat situ Ayub Hai selesai sholat aku tanyo kawan kamu masih apapun masa cikuku ayam manga bantu itu lah hilang kuku ayam lalu selesai Lala agak Karangwaru selesai entah Bara halaman dibaca sesudah itu enggak sehingga oleh singgah d awagan mencari Barokah mandanga bajuan Imam bacaan Imam Khushi diperbaiki kadang-kadang awak gondak khusyuk bukan DPD baju anime Taqwa pundak adus Indah dosa dosa dosa karena ngguya menuju bantu itu Ustad alhamdulillahirobbilalamin washolatu wassalamu ala asrofil anbiya wal mursalin apapun Wulan gue pelatihan-pelatihan imam-imam massaji sekabupaten kota Provinsi yang hafal hafal hantu di Angke menjadi honorer gajinya dari MA dari badan amil zakat masyarakat mau membayar dari mana karena melihat transparansi ada pengawasan lagi-lagi tak selesai dengan ceramah tak selesai dengan hotbah tak selesai dengan tausiyah tapi mesti ada kerjasama masyarakat ini dipengaruhi pendapatnya oleh Ninik Mamak alim ulama tokoh masyarakat tapi yang paling penting dari segalanya adalah orang-orang yang punya kekuasaan sehingga dengan kekuasaan itu masjid menjadi ramai Amin dengan kekuasaan itu orang menjadi membayar zakat Amin dengan kekuasaan maka pankreas imam-imam baru imam-imam ini kadang Imamku sampai dikudeta ndak jaleh ya tuh kenapa tak bisa lagi menyebut kalau diajarkan Letakkan lidah di ujung gigi untuk menyebut nilai aja Illa Hai Permisi Bu ya takut mencabut gigi ke rumah tapi mohon maaf yang tersinggung kamu bukan ingin menyinggung perasaan Ambo cuma ingin mengajarkan supaya anak-anak muda itu memperbaiki thaksin tajwid-tajwid malam tadi juga Dwi itu Ado anak umur sembilan tahun hafal Quran 30 juz tarawih Wiko Iko Bulan Muharram Safar Rabiul awal Rabiul Adit suruh maju jadi Imam tarawih Sudah muliho anakmu 9 tahun jadi Map di dalam Shahih Bukhari dalam shahih-nya hari Imam umur tujuh tahun jadi sahabat-sahabat nabi adonan tuo-tuo tapi hafalannya banyak ikut nunggu tujuh tahun kau ketik tapi awalnya banyak Ayu disuruh hingga kini tapi kejadian gondok terjadi di Bukittinggi ditampilin majulah anak-anak Pesantren gua jadi imam Oh makmum dibelakang pongolu jadi imam banyak wule Semoga aja kenapa ini memang bodoh tetapi 30 juz dalamnya awak lupa Ratu on just 30 tersinggung rumahnya Pak tumenanga kece MP3 Hari sudah mati Angus mananya menasehati sebaiknya orang berak orang menangkap pengajian Niko selalu Ustad Buya selalu menyindir sebelahnya Ndak ado menindih ulang cuma jamaah Tuh kan naikkan angry tahu Ustad itu kalau nyapu ceramah indah aduh niatnya ini urang nyoba nyampaikan apo nan Ado di utak new dia giawa Ilham Allah lagi kami dah tahu tadi aku judulnya aduh dia kita unit menit ia demi Allah tanya Ustadz deltanews indah aduh Regita oleh panitia judulnya goda terserah Tsurugi asuransi tapi ruponyo Dek jamaah Awakku hatinya terbuka maka Ustad depan dibukakan Allah Pulau hijab-hijab maka Insyaallah sampai ndak pesan-pesan yang ingin aku sampaikan Insya Allah itu rendah Ambo sampaikan tarimo kasih banyak mohon maaf segala silap salah jangan lupa sholat subuh berjamaah duduk berdzikir mengingat Allah itu sudah itu awak Shalat sunnat dua rakaat dana besok-besok gitu juga bisa seminggu sekali hamdulillah Ndak yo bisa Sebulan sekali dan juga bisa Sebulan sekali mati Sheila Apollo neken awak bau mati mengaduk Allah subhana wa taala kalau ndak etika phawak Dimas Aji dua rakaat gitulah akan menolong awak dan lain sadoko tinggal batinggakan sekelompok mati mudah-mudahan Hawa Istiqomah melaksanakan ikon jualan dari mau kasih banyak mohon maaf banyak tutur kata Ambo nan indak berkenan dihati menyinggung perasaan wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh